top of page

Rekomendasi 5 Wisata Wahana Jatim, Habiskan Liburan Bersama Keluarga 

Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan bersama di area Jawa Timur bersama keluarga. Tidak perlu khawatir, karena Anda punya banyak pilihan wisata wahana Jatim yang bisa jadi tujuan. Wisata wahana ini memiliki banyak permainan dengan konsep theme park untuk keluarga.


Permainan yang ada di tempat wisata ini sangat beragam. Mulai dari yang menyenangkan cocok untuk anak-anak. Sampai dengan yang menegangkan cocok untuk orang dewasa dan remaja yang mencari pengalaman petualangan dan adrenalin. 


Tidak hanya itu, bahkan ada wisata yang bersifat edukasi. Jadi, bersama keluarga Anda tidak hanya menghabiskan liburan bersama saja. Namun, dapat menambah pengetahuan baru mengenai alam bahkan sejarah juga. 


Rekomendasi 5 Wisata Wahana Jatim 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda tidak akan kehabisan opsi jika ingin berwisata wahana di Jawa Timur. Karena pilihannya memang sangat banyak dan sangat bervariasi, terutama di daerah yang memang untuk wisata. 


Misalnya, di daerah Batu, Malang, dan Lamongan. Untuk memudahkan pilihan Anda, berikut adalah berbagai rekomendasi wisata wahana di Jawa Timur yang bisa jadi pilihan liburan bersama keluarga Anda:  


1. Jawa Timur Park 1 atau Jatim Park 1 

Berbicara soal wisata wahana yang ada di Jawa Timur, tidak lengkap rasanya jika tidak menyebutkan Jatim Park 1 atau Jawa Timur Park 1. Wisata ini memang sudah menjadi wisata wahana yang legendari di Jawa Timur. 


Taman bermain yang beralamatkan Jalan Kartika Nomor 2 Batu, Malang ini sudah lama menjadi tujuan wisata di Jawa Timur. Baik wisata untuk keluarga, rekreasi sekolah, dan berbagai tujuan wisata lain.


Tidak hanya ada permainan yang seru untuk anak-anak maupun dewasa. Wisata wahana ini juga punya wisata edukasi. Mulai dari museum tubuh, edukasi mengenai budaya Indonesia, dan berbagai wahana edukasi lainnya. 


wisata wahana jatim
Foto dari Google Maps Jawa TImur Park 2 (@Erwin Rachmadianto)

2. Batu Secret Zoo atau Jawa Timur Park 2 

Rekomendasi wisata wahana Jatim selanjutnya adalah Batu Secret Zoo. Tempat wisata ini letaknya tidak jauh dari Jatim Park 1. Karena itu, seringkali disebut sebagai Jawa Timur Park 2 atau Jatim Park 2. Namun, sekarang tempat wisata ini lebih populer dengan nama Batu Secret Zoo. 


Karena memang konsep utama dari tempat wisata wahana ini adalah Kebun Binatang. Anda bisa melihat berbagai satwa unik yang mungkin tidak bisa ditemukan di tempat biasa. Mulai dari hewan-hewan yang umum diketahui, sampai dengan hewan-hewan dari belahan dunia lain. 


Tidak hanya kebun binatang, tempat wisata ini juga punya area wahana untuk bermain. Pilihan wahananya juga cukup banyak walaupun konsep utamanya adalah kebun binatang. 


3. Jawa Timur Park 3 

Tempat wisata satu ini merupakan tempat yang ideal untuk berlibur bersama keluarga utamanya untuk anak-anak. Dengan konsep wisata wahana yang canggih dan modern, tempat wisata ini memang menghadirkan berbagai teknologi yang maju dan canggih. 


Konsep dari wisata wahana satu ini adalah adventure prasejarah, dengan banyaknya animatronik dinosaurus yang dijamin akan disukai anak-anak. Tidak hanya sekedar patung, namun dinosaurus yang bisa bergerak dan berinteraksi dengan pengunjung. 


Selain wahana dinosaurus yaitu Dino Park, ada wahana lain yang bisa dicoba. Misalnya, wahana edukasi museum musik, The Legend Stark park, Infinite World, dan berbagai area bermain lainnya. 


4. Wisata Bahari Lamongan atau WBL 

Sama seperti Jawa Timur Park 1 atau Jatim park 1, WBL atau WIsata Bahari Lamongan adalah tempat wisata yang sangat legendaris. Terutama, untuk Anda yang suka wisata wahana di kawasan pantai. Wisata ini berada di Kecamatan Paciran di Kabupaten Lamongan. 


Karena dekat dengan pantai dan berada di kawasan pantai, ada berbagai wahana yang bisa Anda coba. Misalnya, King Donut Boat, sepeda air, banana boat, dan bahkan ada kolam renang yang sangat dekat dengan laut. 


5. Pacet Mini Park 

Pacet sudah lama menjadi destinasi wisata alam di daerah Mojokerto dan sekitarnya. Sekarang ada Pacet Mini Park yang merupakan wisata wahana yang terbilang baru, karena baru diresmikan di tahun 2009 kemarin. 


Tempat wisata yang beralamat di Jalan Raya Mojosari KM 55, mungkin lebih kecil dibandingkan tempat wisata lain. Namun, wahana yang disediakan cukup beragam mulai dari kolam renang sampai wahana edukasi. Apalagi, harga tiket masuk wisata wahana ini sangat terjangkau dibanding yang lain. 


Wisata Wahana Jatim Lebih Menantang dengan Funfly 


Jika Anda mencari wisata wahana Jatim yang lebih menantang. Anda mungkin bisa mencoba terbang paralayang dan paragliding. Ada banyak spot untuk terbang di Jawa Timur, karena bentangan alam nya. 


Jika Anda tertarik untuk mencoba liburan yang lebih menantang. Pastikan untuk menghabiskan liburan Anda ini dengan jasa dari Funfly. Dapatkan informasi selengkapnya dan juga pemesanan di website resmi kami. 

Comentários


bottom of page