top of page

Rekomendasi 5 Wisata Paralayang di Kawasan Gunung

Negara Indonesia dikenal dengan kawasan dataran tingginya yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Tidak heran, jika ada banyak tempat wisata paralayang di kawasan gunung di Indonesia yang sangat wajib untuk dikunjungi.


Tempat ini terbuka untuk umum, baik oleh penggemar paralayang yang profesional, atau mungkin turis yang sekedar ingin memiliki pengalaman terbang dengan paralayang. Tidak hanya adrenalin dan keseruan saja yang bisa didapatkan, namun juga pengalaman dan pemandangan yang luar biasa dari ketinggian terbang.


Rekomendasi 5 Tempat Wisata Paralayang di Kawasan Gunung


Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa Indonesia memiliki banyak sekali dataran tinggi yang menjadi spot wisata paralayang. Bagi Anda yang sedang mencari spot paralayang yang menarik di Indonesia.


Berikut adalah rekomendasi 5 tempat wisata paralayang yang tepat untuk Anda kunjungi. Terutama, jika Anda ingin melihat pemandangan alam yang masih asri dari ketinggian di kawasan gunung.


1. Wisata Paralayang Gunung Paten di Majalengka


Rekomendasi yang pertama adalah Gunung Paten yang terdapat di Majalengka. Kawasan Gunung Paten memang sudah lama dikenal dengan keindahan alamnya dan kerap menjadi tujuan wisata. Kondisi geografisnya yang tinggi namun tidak terlalu berbahaya.


Hal ini membuat kawasan gunung ini sangat ideal untuk melakukan olahraga paralayang. Tidak hanya itu, dari ketinggian Gunung Paten. Anda bisa melihat pemandangan kota yang ada di bawahnya. Apalagi, pada malam hari pemandangan kerlap-kerlip kota sangat indah dan menjadi daya tarik utama.


Tiket masuk ke area Gunung Paten sangat terjangkau hanya Rp10.000 saja per orang sudah termasuk fasilitas parkir. Pada kawasan ini juga ada penyewaan peralatan paralayang ditambah lagi dengan guide untuk para pemula yang ingin merasakan pengalaman terbang dengan paralayang.


2. Kawasan Puncak Lawang di Bukittinggi


Wisata paralayang di kawasan gunung selanjutnya berada di Puncak Lawang. Tepatnya, di Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat. Pulau Sumatera memang terkenal dengan jajaran wilayah dataran tingginya yang menawarkan lokasi wisata dan keindahan alam yang masih terjaga.


Salah satu yang paling populer adalah Puncak Lawang yang disebut memiliki panorama alam yang menakjubkan. Anda bisa melihat dataran tinggi lainnya seperti bukit dan lembah dari ketinggian kawasan ini.


Ketinggiannya sangat pas untuk bermain paralayang dengan kondisi angin dan alam yang tidak terlalu sulit. Karena merupakan objek wisata yang populer, fasilitas di kawasan wisata ini sudah sangat lengkap. Bahkan, ada penyedia jasa untuk para pemula yang ingin mencoba pengalaman paralayang.


wisata paralayang di kawasan gunung

3. Paralayang Gunung Mas di Bogor


Wisata paralayang di gunung selanjutnya berada di Kota Bogor yang memang sudah terkenal sebagai tujuan wisata di Indonesia. Tepatnya, ada di Gunung Mas yang berada di kawasan puncak. Sebagai tempat wisata yang berkembang, tidak hanya fasilitas paralayang yang bisa dinikmati.


Anda juga bisa mencoba aktivitas lainnya seperti flying fox, outbound, dan berbagai aktivitas lainnya. Harga tiket masuk ke kawasan wisata ini pun terbilang sangat terjangkau. Hanya Rp6.000 saja per orang, namun ini tidak termasuk dengan sewa peralatan paralayang.


Jika Anda merupakan pemula dan tidak membawa peralatan untuk terbang sama sekali. Untuk Anda yang tinggal di wilayah Jawa Barat. Gunung Mas merupakan tujuan yang ideal untuk paralayang.


4. Wisata Bukit Santiong di Subang


Bagi Anda yang tinggal di Kota Subang, wisata Bukit Santiong adalah tujuan yang menarik untuk melakukan olahraga paralayang. Kawasan wisata ini sangat terkenal dengan pemandangan alamnya yang masih natural dan juga indah.


Sebenarnya, kawasan Bukit Santiong terbilang tidak terlalu tinggi hanya 150 meter saja. Merupakan bagian dari pegunungan yang ada di sekitarnya. Namun, justru ketinggiannya inilah yang membuat kawasan ini lebih ideal untuk olahraga paralayang.


Terutama, bagi para penerbang yang mungkin belum memiliki banyak pengalaman. Terbang di Bukit Santiong bisa menjadi pengalaman belajar yang menarik dan aman. Karena kondisi anginnya cenderung stabil dan areanya yang mudah untuk berbagai aktivitas penerbangan paralayang.


5. Bukit Paralayang Watugupit di Yogyakarta


Kota Yogyakarta memang sudah lama menjadi tujuan wisata yang populer di Indonesia. Mungkin Anda belum mengetahui selain wisata budayanya yang populer. Kota ini juga memiliki kawasan wisata paralayang dengan pemandangan yang menakjubkan.


Wisata paralayang terbaik di Yogyakarta berada di kawasan Bukit Paralayang Watugupit. Hanya dengan tiket masuk Rp5.000 per orangnya. Anda mendapatkan akses ke area untuk melakukan olahraga paralayang.


Dari ketinggian kawasan ini, Anda bisa melihat keindahan Pantai Parangtritis yang berada di dataran yang lebih rendah. Penggemar paralayang yang mengunjungi Kota Yogyakarta sangat wajib untuk mengunjungi tempat ini.


Ada banyak tempat wisata paralayang di kawasan gunung di Negara Indonesia ini. Bagi penggemar olahraga paralayang dan Anda yang ingin memiliki pengalaman terbang.


Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakannya, booking peralatan paralayang Anda sekarang di https://www.funfly.id/ sekarang, kami sebagai tempat jual perlengkapan paralayang tentu akan memberikan pelayanan yang maksimal untuk Anda.

4 tampilan0 komentar

Comentários


bottom of page