top of page

6 Wisata Paralayang Bali ini Wajib Anda Coba

Wisata paralayang Bali merupakan salah satu aktivitas liburan yang bukan hanya seru tapi juga menantang. Bali memiliki keindahan alam yang menakjubkan, bukan hanya untuk wisatawan dalam negeri, tetapi juga luar negeri. 


Ada banyak pantai yang indah, kuliner enak, tebing, bukit, pura, dan lain sebagainya. Oleh karena itu paralayang atau paragliding bisa jadi salah satu cara menarik untuk menikmati panorama Bali. Ada banyak spot paralayang terbaik, dimana saja? Cek 6 tempat berikut. 


Wisata paralayang Bali

1. Wisata Paralayang Bali di Pantai Pandawa 

Pantai Pandawa merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terkenal di Bali. Pantai ini memiliki banyak daya tarik dan estetik. Seperti tebing kapur yang tinggi sepanjang jalan menuju pantai. Bukan hanya untuk foto, kawasan wisata ini cocok untuk olahraga ekstrem, seperti surfing.  


Bukan hanya itu, Anda bisa coba terbang paralayang. Menikmati Pantai Pandawa dari bawah saja mungkin sudah biasa, ingin yang lebih luar biasa? Coba terbang menggunakan parasut secara tandem atau berdua dengan instruktur profesional. 


Masuk pantai saja relatif murah Rp10.000, sedangkan harga naik paralayang di Pandawa sekitar Rp850.000 dengan waktu terbang sekitar 15 menit. Anda bisa datang ke Lokasi pantai Pandawa yang berada di Desa Kutuh. 


2. Paralayang Bukit Timbis

Selain paragliding Bali Pandawa, terbang dari Bukit Timbis juga bisa Anda coba. Lokasinya berada di Kutuh, Kuta Selatan, kabupaten Badung. Paralayang ini masih dekat dengan paralayang Pantai Pandawa, dari Pandawa Anda perlu menempuh sekitar 850 meter untuk sampai di Bukit Timbis. 


Bukan hanya untuk paralayang, Anda bisa juga bersantai sore sambil menikmati sunset yang indah. Kisaran harga paralayang, yaitu Rp850.000-1.200.000 untuk terbang kurang lebih 15 menit. Jam operasional mulai jam 11 siang hingga jam 6 sore.


3. Wisata Paralayang Bali di Nyang-Nyang

Paralayang Bali yang patut Anda coba juga adalah terbang paralayang dari Pantai Nyang-Nyang. Lokasi wisata ini memiliki layanan terbang tandem bersama penerbang profesional. Lokasinya berada di Jalan Karang Pandawa, Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.


Lokasi bukit memadai untuk take off paralayang, selain itu sudah ada standar keselamatannya. Harga paket paralayang sudah termasuk dengan GoPro yang nantinya hasil video yang Anda rekam bisa dikirim ke ponsel Anda. Dari atas, 


Terbang dari ketinggian akan membuat Anda bisa melihat indahnya lautan yang biru dan hijaunya perbukitan. Jam operasional paralayang ini dari jam 11 siang hingga 5 sore. Jika Anda tidak cukup nyali untuk terbang maka bisa cukup menikmati pemandangannya saja. 


4. Paralayang Nusa Dua Bali 

Paralayang Nusa Dua Bali terbang dari Bukit Riug, tepatnya di Sawangan, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Kurang lebih sama dengan paralayang lainnya, paralayang Bukit riug akan menyuguhkan hamparan laut biru yang cantik. 


Anda bisa coba terbang solo atau sendiri, bisa pula terbang tandem dengan pilot profesional. Harga naik paralayang di Bali ini bervariasi, berkisar Rp800.000 - Rp1.000.000. Banyak jasa di Bali yang menawarkan sehingga harganya pun bisa berbeda. 


5. Paralayang di Laut Tanjung Benoa

Paralayang lain mungkin terbang atau take off dari tempat yang tinggi, seperti tebing, bukit, atau puncak gunung. Namun, berbeda dengan paralayang Tanjung Benoa karena Anda akan merasakan pengalaman menarik dengan paralayang di laut


Apakah bisa? Bisa! Jadi, Anda akan memakai peralatan paralayang lengkap layaknya paralayang pada umumnya, kemudian daya dorong paralayang akan dilakukan dengan menggunakan tarikan dari speedboat sehingga parasut akan perlahan terbang, seru bukan?


6. Paralayang Bukit Asah

Bukit Asah merupakan bukit yang berada di Desa  Bugbug, Karangasem. Wisata ini terkenal dengan area perkemahannya sehingga Anda bisa menginap, tidak masalah jika tidak punya tenda karena ada jasa-jasa yang menawarkan penyewaan tenda, lengkap dengan kayu bakar. 


Selain itu, dari Bukit Anda bisa terbang paralayang. Terbang dari tempat ini, Anda akan disuguhkan pemandangan keindahan Virgin Beach Bali, Pantai Pasih Kelod dan Pantai Candidasa. Anda bisa melakukan paralayang ataupun sekadar memanjakan mata dengan pemandangan yang indah. 


Sebelum Paralayang, Perhatikan 5 Hal Penting Ini!


Paralayang Bali memang menarik untuk Anda coba. Namun, tak jarang wisatawan justru kecewa karena tidak sesuai ekspektasi. Oleh karena itu, sebelum datang  perhatikan 5 hal penting berikut, apa saja? 


  • Cek jam buka wisata dengan seksama, bisa melalui ulasan Google Maps, website jasa paralayang, atau sosial media

  • Cek harga naik paralayang di Bali melalui jasa terpercaya karena tak jarang ada diskon

  • Buat reservasi terbang paralayang agar tidak menunggu lama

  • Cek cuaca karena ketika cuaca buruk Anda tidak diizinkan untuk terbang paralayang. 

  • Terbang ketika siang–sore karena angin cenderung stabil. 


Jadi, Wisata Paralayang Bali mana yang ingin Anda coba? Semua memiliki daya tarik masing-masing. Dapatkan info terbang paralayang, peralatan paralayang dari berbagai brand terbaik, hingga kursus terbang paralayang profesional melalui Funfly.id.

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page