top of page

Gunung Mas, Wisata Kebun Teh Paralayang Puncak yang Memacu Adrenalin

Bagaimana ya rasanya main paralayang di atas perkebunan teh yang memesona? Pasti menyenangkan bisa memacu adrenalin sambil menikmati keindahan alam sekaligus. Pengalaman tersebut bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi wisata kebun teh paralayang puncak Gunung Mas.


Paralayang merupakan olahraga terbang bebas menggunakan sejenis parasut yang lepas landas dengan kaki. Saat ini banyak destinasi wisata yang menawarkan sensasi bermain paralayang secara mandiri atau tandem. Salah satunya adalah Agrowisata Gunung Mas yang punya daya tarik istimewa.


Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Agrowisata Gunung Mas adalah area perkebunan teh yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara VIII. Perkebunan di atas ketinggian 800-1200 mdpl tersebut beralamat di Jalan Raya Puncak KM. 87 Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 60 km saja dari pusat kota Jakarta.


Lokasi tersebut dapat diakses menggunakan mobil atau motor dengan rute yang cukup mudah dilalui. Dari pintu keluar tol Jagorawi, Anda bisa langsung menuju kota Bandung, lalu ke arah Jalan Raya Puncak. Ikuti petunjuk jalan menuju rest area Puncak yang baru, yaitu rest area Gunung Mas.


Dari rest area tersebut, sekitar 1,8 kilometer kemudian Anda akan sampai di Jalan Pangrango. Nantinya terdapat pertigaan, pilih belok kanan dan ikuti jalan menuju area Agrowisata Gunung Mas. Jika sudah sampai, pergi ke bagian informasi untuk mencari tahu lokasi penyewaan paralayang.


Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Wisata kebun teh paralayang puncak Gunung Mas buka setiap hari mulai pukul 08.30-17.00 WIB. Begitu pula untuk wahana paralayang di dalamnya. Anda dapat menyewa wahana paralayang sesuai jam buka Agrowisata, kecuali jika kondisi cuaca ekstrem, seperti hujan dan angin kencang.


Penyewaan paralayang di Gunung Mas juga diberlakukan sistem antrian, sehingga disarankan Anda booking terlebih dahulu melalui Instagram @paralayang_puncak_bogor. Jangan lupa juga siapkan harga tiket masuk dan biaya tambahan sebagai berikut.

  • Harga tiket masuk weekday: Rp15.000/ orang.

  • Harga tiket masuk weekend: Rp20.000/ orang.

  • Harga sewa paralayang + pilot: Rp450.000-550.0000/ orang durasi 5 menit.

  • Harga sewa kamera GoPro: Rp200.000-300.000.

  • Harga jasa fotografer: Rp10.000-15.000/ foto.


wisata kebun teh paralayang puncak

Daya Tarik Wisata Wisata Kebun Teh Paralayang Puncak Gunung Mas

Agrowisata Gunung Mas menawarkan banyak daya tarik istimewa yang akan menjadikan momen liburan Anda berkesan dan tak terlupakan, di antaranya:


1. Pengalaman Terbang Paralayang yang Memacu Adrenalin

Dengan naik wahana paralayang, Anda bisa merasakan pengalaman terbang sambil menikmati indahnya panorama kebun teh dari atas ketinggian. Inilah wahana yang tepat untuk menguji keberanian Anda. Rasakan sensasi berteriak bebas untuk melepas seluruh penat di dada.


Tak perlu khawatir soal keamanan. Karena Anda akan dibekali sejumlah peralatan pelindung dan didampingi oleh pilot profesional yang bertugas mengendalikan paralayang.


Menariknya lagi, Anda bisa menggunakan jasa fotografer untuk mengabadikan momen Anda selama terbang. Baik itu menggunakan kamera biasa maupun GoPro profesional. Nantinya, hasil foto tersebut bisa langsung dicetak atau dikirim secara online.


2. Pesona Alam yang Mengagumkan

Agrowisata Gunung Mas menyajikan pemandangan alam yang memukau, berupa hamparan gunung teh dengan latar belakang gunung Pangrango. Suasananya sangatlah asri dengan suhu udara harian sekitar 12-22 derajat celcius yang sejuk, menjadikan Anda bernafas lega dan bebas polusi.


3. Wisata Edukasi di Tea Bridge

Wisata kebun teh paralayang puncak memiliki spot baru bernama tea bridge. Yakni jembatan kayu sepanjang 260 meter yang berada di tengah-tengah kebun teh. Pengunjung dapat berjalan kaki di atasnya sambil menikmati pemandangan dan belajar banyak hal baru tentang kebun teh dari guide.


4. Banyak Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Selain naik paralayang, Agrowisata Gunung Mas juga menawarkan beragam aktivitas seru lainnya. Mulai dari treking, berkuda, hingga mengendarai kendaraan offroad, seperti ATV dan motocross mini sambil mengelilingi kebun teh. Anda juga bisa berenang dan seru-seruan bermain air di kolam renang Tirta Mas.


5. Fasilitas Pendukung Lengkap

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, objek wisata di kawasan Puncak Bogor ini dilengkapi fasilitas pendukung yang cukup lengkap. Mulai dari tempat parkir, toilet, mushola, dan warung makan. Ada juga fasilitas glamping dan camping ground, serta berbagai jenis penginapan terdekat, seperti hotel dan villa.


Nikmati Keseruan Belajar Terbang Paralayang Bersama Funfly.id

Sudah tidak sabar ingin segera merasakan sensasi terbang sambil menikmati indahnya hamparan kebun teh dari atas ketinggian? Jangan lupa siapkan mental dan semua perlengkapan yang dibutuhkan. Mulai dari jaket, sepatu, helm, dan alat pelindung diri lainnya.


Pastikan juga Anda didampingi pilot profesional yang berpengalaman menerbangkan paralayang. Namun, jika Anda tertarik menerbangkan paralayang sendiri, sebaiknya ikuti kursus paralayang terlebih dahulu bersama instruktur handal dari Funfly Dirgantara Nusantara.


Kunjungi www.funfly.id untuk daftar kursus belajar terbang atau menemukan beragam peralatan paralayang terlengkap. Jika sudah terampil memainkan paralayang, nanti coba praktekkan kemampuan Anda di wisata kebun teh paralayang puncak Gunung Mas atau spot-spot lainnya.

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page