top of page

5 Wisata Edukasi Jatim Tambah Wawasan Untuk Keluarga

Bagi Anda yang ingin berlibur di kawasan Jawa Timur bersama keluarga, Anda bisa menjadikan momen liburan menjadi lebih bermanfaat. Dengan cara mengunjungi berbagai wisata edukasi Jatim. Jawa Timur memang merupakan surganya wisata edukasi dengan berbagai tema. 


Wisata edukasi merupakan tujuan yang tempat untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Tidak hanya menyenangkan, sebagian besar wisata edukasi memang didesain agar ramah anak-anak. Jadi, lebih mudah bagi keluarga yang ingin berlibur. 


Selain itu, Anda dan keluarga bisa mendapatkan manfaat dari wisata dengan tema edukasi. Tidak hanya bisa melewati liburan dengan menyenangkan. Namun juga, menambah pengetahuan dan wawasan yang baru akan suatu hal. 


Rekomendasi 5 Wisata Edukasi Jatim 


Seperti yang disebutkan sebelumnya, Jawa Timur atau Jatim merupakan surganya wisata edukasi. Ada banyak pilihan wisata edukasi di provinsi ini. Bahkan, setiap tempat wisata memiliki tema edukasi yang berbeda. 


Jika Anda bingung memilih yang mana yang mau dikunjungi lebih dulu. Berikut ada beberapa rekomendasi yang bisa menjadi pilihan dengan berbagai tema edukasi yang berbeda: 



1. Agrowisata Bhakti Alam 

Tempat wisata Pasuruan ini merupakan tujuan wisata banyak pelancong di Jawa Timur. Pada tempat wisata ini, para pengunjung bisa belajar mengenai tanaman-tanaman yang dikembangkan di perkebunan. Seperti, melon, jambu, buah naga, bahkan sampai durian. 


Tak jarang, pengunjung bisa mendapatkan kesempatan untuk memetik sendiri buah yang diinginkan kemudian langsung mencicipinya. Tempat wisata ini seringkali digunakan sebagai tujuan wisata sampai outbound untuk anak-anak sekolah terutama di tingkat Taman Kanak-Kanak. 


Tidak heran, jika berbicara soal fasilitas Agrowisata satu ini sudah sangat lengkap. Bahkan, sudah tersedia instruktur jika memang ingin melakukan wisata dalam kelompok orang yang terdiri banyak orang. 


2. Museum Tubuh Jawa Timur Park

Wisata edukasi Jatim berikutnya adalah Museum Tubuh yang letaknya tepat di sebelah Jatim Park 1. Memang jika membahas mengenai wisata di Jawa Timur, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas wahana yang disediakan Jatim Park. 


Sesuai dengan namanya, pada museum tubuh para pengunjung bisa belajar mengenai tubuh manusia. Museum di bagi menjadi beberapa bagian yang menjadi representasi bagian tubuh, mulai dari bagian kepala, alat gerak, perut, dan berbagai macam bagian lainnya. 


Anda dan keluarga bisa mempelajari mengenai cara kerja tubuh, fakta-fakta menarik tentang tubuh manusia yang belum pernah diketahui. Tidak hanya itu, di museum ini ada area bermain juga yang menyenangkan untuk si kecil. 


3. Museum Angkut 

Setelah belajar mengenai tubuh manusia, Anda dan keluarga mungkin tertarik untuk mencari tahu sejarah transportasi di Indonesia dan di dunia. Maka, Anda dan keluarga harus mengunjungi Museum Angkut. 


Letaknya tidak jauh dari Museum Tubuh dan memang berada di satu area. Anda bisa melihat berbagai kendaraan yang bersejarah dan langka di museum ini. Anda juga bisa mengetahui perkembangan transportasi dari jaman ke jaman. 


Bosan hanya berjalan-jalan saja? Ada area permainan yang seru bagi si kecil dan area makan untuk keluarga beristirahat. Setelah belajar di Museum Angkut, Anda bisa melanjutkan dengan wisata kuliner di Pasar Apung yang letaknya tepat di belakang Museum Angkut. 


4. Cimory Dairyland 

Tempat wisata yang ada di daerah Prigen ini, terkenal dengan pemandangannya yang cantik. Namun, jika Anda dan keluarga masuk ke dalamnya. Anda dan keluarga akan memiliki kesempatan untuk belajar lebih jauh mengenai dunia peternakan susu. 


Wisatawan akan melihat langsung bagaimana proses pengolahan produk susu yang biasanya dikonsumsi sehari-hari. Mulai dari tahap pemerahannya, sterilisasi, sampai dengan pengemasannya. Selain itu, ada berbagai aktivitas menarik di tempat wisata ini yang cocok untuk si kecil. 


Misalnya, memberi makan hewan, bermain air di kolam yang sudah disediakan dan berbagai aktivitas lainnya.  


5. Taman Safari Indonesia 2

Taman Safari Indonesia 2 di Prigen merupakan destinasi wisata populer yang menarik banyak pengunjung setiap harinya. Pada tempat wisata ini, Anda dan keluarga bisa belajar mengenai binatang-binatang yang hidup di alam liar. 


Anda dan keluarga juga bisa melihat binatang-binatang tersebut secara langsung bahkan ikut memberikan makan. Anda bisa melakukan safari dengan menggunakan mobil sendiri atau dengan naik bus wisata yang sudah disediakan oleh pihak Taman Safari Indonesia 2. 


Setelah safari dengan melewati bagian binatang-binatang, Anda dan keluarga bisa melewati liburan dengan menyenangkan dengan taman bermain. Anda dan keluarga juga bisa menyaksikan berbagai atraksi binatang seperti atraksi gajah, atraksi lumba-lumba, dan sebagainya. 


-

Jika Anda ingin liburan Anda di beberapa wisata edukasi Jatim lebih sempurna, Anda bisa coba terbang paralayang bersama Funfly. Ada berbagai aktivitas olahraga ekstrim menarik yang bisa Anda lakukan selama liburan bersama keluarga. Cari tahu sekarang juga di  www.funfly.com


1 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page