top of page

6 Wisata Anak Jatim, Wahana Seru Sekaligus Mengedukasi

Liburan tiba, tapi belum tahu mau kemana? Anda bisa coba datang ke beberapa wisata anak Jatim yang seru dan juga mengedukasi. Jawa Timur memiliki banyak wisata yang kids friendly sehingga anak-anak bisa gembira bermain dengan aman. 


1. Wisata Anak Jatim di Jawa Timur Park

Wisata wahana Jawa Timur untuk anak yang terkenal adalah Jawa Timur Park atau Jatim Park Batu. Bukan hanya sebagai wisata wahana yang menyenangkan tetapi juga cocok sebagai pilihan wisata keluarga di Jawa Timur karena sangat luas dengan berbagai keseruan. 


Ada 3 macam Jatim Park, yaitu Jatim Park 1 yang berisi wahana dan edukasi, Jatim Park 2 bisa bermain, mengenal hewan di museum satwa dan Batu Secret Zoo, dan Jatim Park 3 yang terkenal dengan dino park, milenial glow garden, the legend star, dan pameran teknologi. 


Jawa Timur Park 1, 2, dan 3, tidak dalam satu area, tapi termasuk masih dekat. Pembelian tiket bisa terpisah, misal hanya ke Museum Satwa tanpa ke Batu Secret Zoo, atau bisa juga pesan tiket terusan. 


2. Dairyland Farm Therm Park Prigen

Dairyland Farm Therm Park Prigen adalah salah satu tempat wisata  yang cocok untuk anak TK, SD, hingga orang tua. Wisata ini juga termasuk wisata edukasi anak Jawa Timur, anak bisa interaksi dengan hewan, memberi pakan hewan, dan melihat bagaimana produksi susu. 


Anak bisa coba wahana kereta anak, naik kuda poni, dan ATV. Sistem tiket Dairyland Farm menggunakan kartu yang nantinya bisa di top up untuk beli atau coba wahana lain. Ada beberapa spot terpisah dengan tambahan harga tiket.


Seperti, Windmill yang memiliki hamparan kincir angin estetik dan Museum Lulu. Jadi, Anda bisa pilih tiket per paket atau terusan. Lokasi wisata memiliki akses mudah bagi yang menggunakan kursi roda ataupun stroller. Aksesnya tidak terlalu jauh dari pintu exit tol Pandaan. 



3. Museum Angkut

Wisata anak di Malang juga bisa ke Museum Angkut yang akan memberikan pengalaman berbeda. Ketika masuk ke museum angkut, Anda akan merasakan pengalaman seolah berkeliling dunia karena wisata ini didesain penuh dengan kultur dan budaya dari berbagai negara.


Selain itu, menampilkan karakter dan adegan dari film hollywood, seperti berbagai transportasi, seperti sepeda, mobil antik, helikopter, dan lain sebagainya. Pantau jadwal dan jangan lewatkan live show parade kostum dan mobil yang seru. 


Tidak berhenti pada museum angkut saja, setelah keluar dari museum, Anda akan mendapati Pasar Apung Museum Angkut, dimana Anda bisa beli oleh-oleh khas Malang, camilan, hingga makan bersama keluarga. 


4. Taman Safari Prigen

Wisata keluarga di Jawa Timur yang juga sangat cocok untuk anak-anak adalah di Taman Safari Prigen. Wisata ini memungkinkan anak-anak bisa mengenali hewan secara langsung. Bagi Anda  Bisa dengan mobil pribadi ataupun menggunakan bus yang difasilitasi oleh pihak Taman Safari. 


Kendaraan akan memasuki area hewan yang dilepas secara liar sehingga pastikan Anda dan anak-anak tidak mematuhi aturan, seperti tidak membuka kaca ketika berada di zona satwa tertentu. Bukan hanya safari satwa, ada pula pertunjukan hewan, seperti lumba-lumba, harimau, dan sirkus. 


Ada pula wahana kereta untuk anak-anak, berfoto dengan satwa, serta kolam renang. Kolam renang bisa untuk anak-anak hingga dewasa, dengan papan seluncur yang kecil hingga yang besar dan tinggi. Harga tiket masuknya mulai dari Rp135.000.


6. Wisata Anak Jatim Pacet Mini Park

Pacet Mini Park merupakan salah satu tempat wisata anak di Mojokerto yang menyediakan aktivitas air. Anak-anak bisa berenang di beberapa kolam yang cukup luas, ada berbagai macam kolam dengan kedalaman berbeda. 


Selain itu, wisata ini berada di tengah alam pegunungan sehingga anak bisa merasakan bermain dan belajar dengan suasana yang asri dan sejuk, mengendarai ATV, hingga naik kereta. Anak juga bisa interaksi dengan kelinci, serta coba terapi ikan. 


Bukan sekadar wisata biasa, tetapi sebagai  tempat wisata  yang cocok untuk anak TK, SD, SMP, SMA untuk melakukan kegiatan outbound sekaligus menginap. Kegiatan outbound sendiri meliputi beberapa halang rintang, seperti flying fox dan berjalan diatas papan kayu. 


6. Banyuwangi Park

Wisata edukasi anak Jawa Timur sekaligus dengan wahana seru juga ada di Banyuwangi Park. Wisata ini punya lokasi yang luas dan terdiri dari banyak spot yang menarik, seperti, Science Center, wahana octopus, mini bumper car, swinger, dan lain-lain.


Selain itu, ada kolam renang yang bisa untuk anak-anak, ada kolam arus, kolam ombak, kolam olympic, rumah kaca, cinema 4D, rumah hantu, water futsal, dan lain sebagainya. Lokasi wisata ini di Jalan Raya Jember, Dadapan, Kabat, Kabupaten Banyuwangi.


Segera agendakan datang ke beberapa wisata anak Jatim. Banyak pilihan yang bisa Anda kunjungi! Jika datang liburan panjang, Anda bisa sekaligus coba penginapan dan wisata lain yang terdekat. Jika ingin wahana ekstrem seperti terbang paralayang hubungi Funfly.id.  


28 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commenti


bottom of page