top of page

Cek 6 Tempat Wisata Nuansa Bali di Bogor

Bagi Anda warga Jabodetabek dan Bogor waktu liburan 1-2 hari mungkin terasa singkat untuk berlibur jauh ke Bali. Oleh karena itu, Anda tak perlu jauh-jauh terbang ke Bali, Anda bisa coba tempat wisata nuansa Bali di Bogor.


6 Tempat Wisata Nuansa Bali di Bogor

Bali memang jadi salah satu destinasi favorit bagi warga lokal dan wisatawan asing. Nuansa budaya Bali banyak diadaptasi pada beberapa wisata Bogor, ada yang resort, tempat rekreasi ibadah, cafe, dan lain sebagainya. 


1. Cafe Hello Summer

Berkunjung ke cafe Hello Summer akan membuat Anda bisa menikmati makan dengan sensasi berada di Bali. Memang tidak ada unsur budaya Bali, tapi cafe ini mengusung konsep layaknya beach club di Bali. 


Area cafe ada indoor dan outdoor. Area outdoor jadi spot paling menarik, ada panorama pantai, lengkap dengan pantai buatan kecil, pasir pantai, dan pohon kelapa, menarik bukan? Untuk menunya sendiri ada banyak, menu western, Indonesia, Korea, Jepang, dan lain sebagainya. 


2. D’Ubud Sentul

Tempat wisata nuansa Bali di Bogor dapat Anda nikmati di D’Ubud Sentul. Resto Sentul ini memiliki konsep Bali yang cukup kuat sejak awal masuk. Anda akan disambut dengan gapura bambu dan payung tedung Bali pada sisi kanan dan kiri. 


Sementara itu, di dalamnya juga kental dengan konsep tradisional Bali. Tempat makan menyatu dengan alam, dengan pernak-pernik  khas Bali, seperti payung tedung dan kain poleng. Suasananya cukup asri, banyak tanaman dan dekat dengan sungai berbatu. 


Jadi, Anda juga bisa memanjakan mata dengan pemandangan alam Bogor yang menawan. Meskipun nuansa Bali, tersedia berbagai menu seperti menu nusantara, asian, dan western. Ada pula menu khas Bali, seperti nasi campur, sate lilit Ubud, dan ayam taliwang. 


3. Pura Parahyangan Agung Jagatkarta

Nuansa Bali di Bogor juga bisa Anda dapatkan di Pura Parahyangan Agung Jagatkarta. Tempat ini merupakan salah satu tempat ibadah umat Hindu di Jawa Barat. Pura ini menjadi tempat ibadah aktif sehingga tidak bisa sembarang orang masuk.


Hanya orang yang akan sembahyang yang boleh masuk ke pura. Namun, terlepas dari kegiatan keagamaan, Anda yang tidak beribadah bisa berkeliling di sekitar pura dan menikmati pemandangan alam yang indah. 


Lokasinya estetik, cocok untuk Anda yang ingin berswafoto atau foto prewedding adat Bali. Lokasi Pura berada di kaki Gunung Salak, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Karena tempat wisata ini juga tempat ibadah, jadi jangan lupa berlaku dan berpenampilan sopan layaknya di tempat ibadah.  


Tempat Wisata Nuansa Bali di Bogor
Foto dari Google Maps @Mandapa Kirana Resort

4. Resort Mandapa Kirana

Cari resort Bogor nuansa Bali? cek Resort Mandapa Kirana. Resort ini berada tak jauh dari Sentul City, alamatnya di Jalan Raya Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Penginapan ini bisa membawa Anda merasakan sensasi liburan di Bali. 


Ini seperti rasa Ubud Beach Club Bali, terlebih ada kolam renang dan spot ikonik mirip Pura Lempuyang Bali, selain itu beberapa sisi resort ada kain poleng dan payung tedung lengkap dengan pemandangan alam lembah dan gunung yang dapat Anda nikmati dari resort. 


Resort ini menyediakan penginapan dengan fasilitas lengkap, sekaligus resto ala Bali. Biaya masuknya sekitar Rp50.000 yang nantinya dapat ditukar dengan makanan dan minuman, diluar itu Anda juga bisa pesan menu lainnya, 


5. Cafe Jiwan Bogor

Jiwan jadi salah satu cafe nuansa Bali di Bogor. Cafe yang berada di Jalan Halimun No 1, Babakan, Bogor Tengah ini memiliki konsep cafe ala Bali. Bukan hanya tempatnya yang terasa seperti di Bali, beberapa menu pun khas dari Bali. 


Cafe terbagi area area indoor dan outdoor. Area indoor memiliki desain yang mewah, elegan, dan terkesan tenang dan hangat. Sementara itu, pada area outdoor, Anda bisa makan minum  sambil melihat kolam renang, bebatuan, dan tumbuhan-tumbuhan hijau asri yang mengelilingi kolam renang. 


Selain tempatnya yang khas Bali, Anda juga bisa menikmati menu khas Bali, seperti ayam dan bebek betutu, nasi campur Bali, dan ayam Klungkung Khas Bali. Tidak terbatas menu tersebut, ada banyak menu lainnya. 


6. Ngopi di Sawah

Ngopi di Sawah juga mirip dengan D’Ubud Sentul, yakni cafe dengan konsep ala Bali. Seperti namanya, tempat ini memang dikelilingi sawah, dengan bentuk bangunan dan hiasan-hiasan khas Bali sehingga ada banyak spot foto menarik yang bisa Anda abadikan. 


Lokasinya berada di Jalan Puri Cemara, Gadog, Megamendung, Bogor. Sementara itu, untuk menunya tidak ada khas Bali, lebih pada menu hidangan daerah dan jajanan khas Indonesia, seperti nasi liwet, sate, klepon, batagor, dan makanan nusantara lainnya. 


Mayoritas tempat wisata nuansa Bali di Bogor berupa tempat makan atau cafe, jadi Anda bisa kenyang dengan makanan khas Bali sekaligus bersantai seolah liburan di Bali. Ketahui tempat wisata di Bogor lainnya lebih detail melalui Funfly.id.

209 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

תגובות


bottom of page