top of page

4 Tempat Wisata Bogor Rasa Jepang

Mau mencoba berwisata dengan suasana baru? Anda bisa coba tempat wisata Bogor rasa Jepang. Bogor punya banyak wisata, baik indoor maupun outdoor, semuanya punya daya tarik masing-masing. 


Wisata dengan konsep nusantara mungkin sudah biasa Anda coba, konsep budaya Jepang akan memberikan pengalaman lebih banyak untuk Anda. Wisata dengan nuansa luar negeri semacam ini juga akan cocok untuk mengisi liburan bersama anak-anak. 


4 Tempat Wisata Bogor Rasa Jepang


Tempat wisata ala Jepang di Bogor bukan sekadar sebagai tempat liburan, tetapi juga sebagai tempat belajar. Anda dapat mendapat gambaran bagaimana layaknya bangunan, taman ala Jepang cukup di Bogor saja, selain itu Anda dapat view indah alam Bogor. 


Dahulu ada Kampung Jepang Sentul bernama Kampoeng Koneng yang sempat mengusung konsep Jepang dengan masakan Indonesia. Namun, kini Kampoeng Koneng sudah memiliki desain yang lebih nusantara. Jadi, simak 4 tempat wisata ala Jepang terupdate berikut. 


1. Aki Koe-en Restaurant, Villa, & Cafe

Tempat wisata ala Jepang di Bogor yang bisa Anda coba adalah Aki Koe-en, apa itu? Tempat wisata ini merupakan satu kawasan ala Jepang, ada restaurant, villa, dan cafe. Jadi, bukan hanya menikmati suasananya saja, tetapi Anda bisa menginap seolah-olah berada di Jepang. 


Lantas, jika ingin datang apakah harus sewa penginapan juga? Tidak, jika datang kesana tanpa menginap maka Anda perlu membayar Rp50.000 per orang. Dari situ, Anda akan dapat voucher yang bisa digunakan untuk membeli makanan. 


Harga untuk sewa kamar sendiri cukup bervariasi,mulai dari 1,5 juta per malamnya. Lokasi Aki Koe-en berada di Jalan Kawung Luwuk, CIjeruk, Kabupaten Bogor dengan jam operasional Senin-Jumat jam 09.00-21.00, sedangkan Sabtu dan Minggu mulai jam 08.00-21.00. 


Wisata ini memiliki banyak daya tarik, daya tarik utamanya adalah konsep wisata yang mengusung gaya dan budaya Jepang.  Cocok untuk Anda yang berburu foto karena banyak spot menarik dan view yang estetik dari kolam, sawah, dan gunung. 


2. Kampung Tokyo Bogor

Ingin mencoba sensasi tempat wisata Bogor rasa Jepang? Anda tidak boleh melewatkan Kampung Tokyo yang berada di Gang Kepatihan, RT.03/RW.02, Kecamatan Bogor Tengah. Seperti namanya, wisata ini memang berada di perkampungan penduduk. 


Tepatnya berada di area perkebunan Nirmala, Dusun Madani, Desa Malasari, kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Kampung Tokyo memang layak disebut sebagai Bogor rasa Jepang, bagaimana tidak?


Wisata ini memiliki lingkungan yang dibuat mirip dengan lingkungan Jepang. Jajaran rumah memiliki desain rumah tradisional Jepang menggunakan kayu dan anyaman bambu. Beberapa rumah juga memiliki tulisan-tulisan hiragana. 


Bukan hanya rumah ala Jepang yang menarik, pemandangan alam dari Kampung Tokyo juga sangat indah. Ada banyak spot foto menarik yang patut Anda abadikan, kurang lebih ada 32 rumah bergaya tradisional Jepang.


Tempat Wisata Bogor Rasa Jepang
Foto dari Instagram @villa_khayangan_bogor

3. Taman Sakura Villa Khayangan

Villa Khayangan jadi salah satu tempat wisata Bogor yang sebagian mengusung konsep Jepang. Lokasinya di Jalan Puncak Dua, Wargajaya, Sukamakmur. Tidak semua area Villa Khayangan bernuansa Jepang, seperti beberapa arena permainan dan kolam renang. 


Namun, Anda tetap bisa dapat spot menarik. Ada spot Taman Sakura yang indah, dengan bunga warna merah muda dan putih, ada pula bunga lain yang indah, tumbuhan hijau dan kincir angin warna-warni. 


Selain itu, ada jembatan kayu berwarna merah yang cocok untuk berfoto ala Jepang, ada air terjun kecil, aliran sungai yang bersih, gapura ala Jepang, dan menara dengan gaya Jepang yang instagramable


Beberapa spot memiliki aksen Jepang yang kental, seperti tulisan atau lampion-lampion ala Jepang. Bukan hanya wisata yang menarik, tapi pemandangan sekitarnya juga menarik dengan perbukitan hijau yang menawan. 


4. Nicole’s River Park

Tempat wisata Bogor ala Jepang juga bisa Anda dapatkan di Nicole’s River Park. Lokasinya berada di KM.75 Jalan RayaPuncak Gadog, No.57, Cipayung Datar, Megamendung, Bogor. Tempat wisata ini cukup terkenal dengan wisata dengan gaya Jepang. 


Tidak keseluruhan area ini bernuansa Jepang. Namun, banyak spot yang memiliki konsep Jepang, seperti bangunan dengan tulisan Jepang, menara tinggi, area perkotaan dengan suasana malam layaknya di Jepang, pepohonan sakura yang cantik, event winter salju, hingga persewaan kimono. 


Harga tiketnya sekitar 40 ribu rupiah ketika weekend, sedangkan weekday 35 ribu rupiah, dan untuk tiket terusan sekitar 70 ribu rupiah. Jam buka wisata ketika weekday jam 8 pagi, dan ketika weekend jam 7 pagi, untuk tutupnya sama, yaitu jam 8 malam. 


Jadi, tertarik wisata apa? Ada banyak pilihan tempat wisata Bogor rasa Jepang yang bisa Anda coba. Tidak perlu bingung dengan penginapan karena beberapa wisata juga menyediakan penginapan ala Jepang. Dapatkan informasi wisata lebih lengkap di Bogor melalui www.Funfly.id

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentários


bottom of page