top of page

Rekomendasi Dealer Spareparts Scout Paramotor Lengkap

Diperbarui: 24 Jun 2023

Paramotor adalah olahraga terbang yang butuh peralatan khusus paramotor, termasuk parasut, mesin, dan propeller. Salah satu rekomendasi brand populer adalah dari Scout Aviation, brand ini mempunyai berbagai produk paramotor lengkap dengan spareparts Scout Paramotor.


Scout menyediakan berbagai spareparts penting, mengingat olahraga ini butuh kenyamanan dan keselamatan, Anda perlu melakukan perawatan dengan mengganti beberapa suku cadang agar paramotor tetap berfungsi dengan baik dan performanya tetap bagus.


Kenali Berbagai Jenis Paramotor Scout


Scout Aviation memiliki beberapa produk paramotor. Tiap paramotor memiliki bentuk fisik dan spesifikasi teknis yang berbeda, harganya pun jauh berbeda. Sebelum mengetahui spareparts paramotor, ketahui dahulu beberapa jenis paramotor Scout berikut karena beberapa spareparts khusus untuk tipe tertentu.


1. Scout NXT Adventure


Scout NXT Paramotor bisa untuk pengalaman adventure trip yang menyenangkan bagi pilot. Spareparts untuk tipe ini juga ada sendiri. NXT paramotor memiliki fuel tank yang lebih besar, yaitu hingga 19 liter sehingga Anda bisa terbang kurang lebih selama 4 jam.


2. Trike


Trike Scout bukan dari Scout Aviation, tetapi dari AirOne. Trike AirOne ini dikombinasikan dengan Scout One Carbon atau Enduro, serta engine Vittorazi Moster Plus atau Atom 80 sehingga pilot bisa terbang dengan nyaman.


Trike merupakan opsi yang pas bagi pilot yang ingin memiliki landing dengan bantuan tiga roda. Trike portabel, ringan, dan stabil, memiliki 4 klem dan 2 pin yang memudahkan pilot untuk merakit trike dengan Scout One.


3. Scout One Carbon dan Enduro


Scout One ada dua macam, yaitu Carbon dan Enduro Cage. Bedanya adalah pada material yang digunakan untuk membuat ring. Komponen lain kurang lebih sama, seperti pilihan mesin, harness, fuel tank, bahan bakar, dan ukuran rangka.


Menggunakan Scout One dengan mesin Vittorazi Moster Plus akan lebih berat daripada pakai mesin Atom 80. Spareparts atau service kit nanti yang Anda gunakan juga bisa berbeda, tergantung mesin yang Anda gunakan.


Spareparts Scout Paramotor



Masing-masing jenis paramotor memiliki spesifikasi teknis yang berbeda, misal penggunaan mesin yang cocok, Scout One Carbon atau Enduro bisa memiliki beberapa pilihan mesin, seperti Vittorazi tipe Moster Plus atau Atom 80, Polini 250, atau Corsair Black Bull 235.


Spesifikasi fisik paramotor juga tampak berbeda, termasuk kapasitas tangki bahan bakar tiap paramotor, stand, dan lain sebagainya. Detail-detail tersebut tentunya membuat paramotor memiliki spareparts tertentu yang berbeda, terlebih penggunaan mesin tertentu butuh spareparts khusus.


1. Scout Carbon Repair Kit


Scout punya produk Repair Kit lengkap dengan petunjuk manual, ada sarung tangan karet, gunting,

superglue, carbon fiber cloth, tape, Epoxy hardener dan resin, dan lain sebagainya yang membantu Anda apabila hoops atau komponen carbon paramotor butuh perbaikan kecil dan cepat.


2. Handy Box


Handy Box berisi suku cadang umum untuk pemeliharaan mesin Scout Paramotor. Tersedia Handy Box versi Moster 185 MY19, Moster 185 MY20, Atom 80 versi MY19 atau MY 20/22. Satu kotak, terbagi beberapa bagian, ada anti vibration, ignition group, starter, gaskets, aspiration, exhaust, dan lain-lain.


3. Cooling Shroud


Paramotor bagian mesin ada bagian thermal unit yang butuh spareparts Cooling Shroud Kit, seperti carbon fiber, cylinder head, washer, stud, lock flange nut copper, dan lain sebagainya. Fixing kit ini tersedia dua tipe, yaitu side dan top fixing.


4. Tangki Bahan Bakar


Seperti produk paramotor Scout yang bervariasi, tangki bahan bakar juga memiliki spareparts yang bervariasi, seperti fuel tank khusus NXT, fuel tank 12, dan 18 liter. Selain itu, ada fuel tank cap Scout NXT, strap fuel tank untuk Scout One, serta filter fuel tank.


5. Enduro 2 Stand dan Bottom Clamp


Enduro 2 stand ada dua macam, yaitu untuk matte dan glossy cage. Sementara itu, bottom clamp juga ada 2, yaitu Enduro 2 Stand Bottom Clamp untuk Enduro Hoop dan Carbon Cage. Spareparts ini juga lengkap dengan sekrup dan baut sehingga bisa menopang kuat Scout Paramotor.


Selain beberapa sparepats tersebut, masih banyak spareparts lainnya, seperti hoops, fuel primer, carbon back protection, carabiner, starter rope ring, throttle controller, speed pulley, dan lain sebagainya yang terkait dengan engine atau propeller Paramotor.


Distributor Spareparts Scout Paramotor Lengkap


Spareparts sangat penting untuk menjaga performa paramotor. Paramotor Scout asli juga butuh spareparts yang asli. Memang sepenuhnya bukan dari Scout Aviation, Anda perlu mendapat spareparts dari Brand lain, misal Vittorazi untuk mesin yang Anda gunakan pada paramotor.


PT. Funfly Dirgantara Nusantara menawarkan Anda kemudahan dan kecepatan untuk mendapatkan spareparts yang Anda butuhkan, kami adalah dealer resmi dari Scout, Vittorazi, dan E-Props yang siap menyediakan spareparts untuk satu set paramotor Anda.


Jadi, Anda bisa dapat spareparts Scout Paramotor sekaligus dengan mudah. Anda bisa langsung cek pada www.funfly.id, ada berbagai produk dari Scout dan brand lain, Anda bisa dapat accessories paramotor, harness, dan produk berkualitas lainnya.

0 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page