top of page

Pilih Spareparts Parajet Paramotor yang Tepat dan Orisinal

Brand yang tak kalah bagus memproduksi paramotor adalah Brand Parajet. Dari sekian banyak pengalaman dan pengujian dari tim R&D, ada berbagai paramotor dan spareparts Parajet Paramotor yang telah didistribusikan secara global, termasuk Indonesia.


Olahraga paramotor memberikan pengalaman yang menantang, terbang mengudara termasuk ekstrim sehingga harus 'safety first'. Oleh karena itu, selain skill terbang yang mumpuni, sangat penting untuk memilih peralatan paramotor dan spareparts Parajet harus berkualitas.


Mengenal Parajet Paramotor


Paramotor Parajet ada beberapa jenis, seperti Maverick, termasuk Maverick Lite Trike, selain itu ada Zenith dan Volution 3. Masing-masing tipe paramotor memiliki spesifikasi fisik dan teknis yang berbeda, seperti hasil kekuatan dari mesin paramotor.


Parajet juga memiliki standar kapasitas berat pilot yang berbeda. Selain itu, hal ini juga berkaitan penggunaan mesin, hal tersebut nantinya mempengaruhi performa paramotor. Sebelum memilih spareparts yang sesuai, kenali dahulu beberapa tipe Paramotor Parajet berikut.


1. Maverick


Maverick adalah tipe yang mudah dikendalikan, serba bisa dan ringan. Pilot dengan berat 50-85 kg bisa memilih Maverick. Parajet ini menghasilkan thrust 52 kg pada 9800 RPM dengan mesin Vittorazi Atom 80 75 cc dan propeller 1,5 Helic 2-Blade.


Selain itu, bisa juga dengan paramotor engine Vittorazi Moster Plus 185 dan baling-baling 1,25 Carbon dari E-Prop yang nantinya menghasilkan thrust hingga 75 kg. Tipe ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar cukup banyak, yaitu 10-17 liter.


2. Zenith


Zenith memiliki sebutan sebagai paramotor yang cocok untuk berpetualang bebas, tipe ini mudah untuk Anda pasang. Beratnya sekitar 24 kg dengan kapasitas tangki hingga 13 liter, serta cocok untuk berat pilot 50-85 kg.


Paramotor engine yang bisa Anda gunakan untuk Zenith adalah Vittorazi, jenis Atom 80 tipe 78,2 cc. Sementara itu, propeller bisa menggunakan 1,3 m Helix dengan 2 Blade. Mesin tersebut bisa menghasilkan thrust hingga 55 kg 9800 rpm.


3. Volution 3


Volution 3 juga cocok dengan mesin dari Vittorazi Motors, yaitu tipe Moster 185 Plus versi MY22 DS 184,7 cc. Paramotor engine dengan berat sekitar 15 kg ini bisa menghasilkan daya dorong hingga 78 kg pada 8500 rpm.


Tipe Vol 3 ini memiliki berat sekitar 32, 3 kg, kapasitas fuel tank hingga 14 liter, serta cocok untuk pilot dengan berat 80-120 kg. Bagi Anda yang ingin terbang tandem atau berdua dan sudah berpengalaman bisa memilih Volution 3.


Spareparts Parajet Paramotor New



Sudah mengetahui Parajet punya paramotor tipe apa saja? Anda harus memilih spareparts yang juga sesuai dengan paramotor. Perawatan paramotor dengan ahli dan spareparts yang tepat bisa membuat paramotor Anda lebih tahan lama. Berikut beberapa spareparts untuk Paramotor Parajet.


1. Spareparts Maverick


Sesuai dengan spesifikasi fisik dan teknis Maverick, suku cadang Maverick yaitu, tangki bahan bakar ukuran 10 liter hingga ukuran XL untuk kapasitas 17 liter. Ada engine spacers ukuran 15 mm x 30 mm dan 5 mm x 45 mm yang masing-masing set berisi 4.


Ada pula airframe chassis atau rangka yang menyangga ring dan engine, battery 12 v supper B, Atom 80 Engine Mount, button clips, fuel filter, fuel primer, tutup tangki bahan bakar, dan fuel hose ukuran 1 meter. Beberapa spareparts tersebut tersedia dalam beberapa warna.


2. Spareparts Zenith


Sparepart Zenith hampir sama dengan Maverick, khususnya parts seputar fuel tank, yang berbeda adalah fuel tank zenith hanya tersedia 12 liter. Selain itu, ada engine spacers ukuran 15 mm x 45/30 mm isi 8, backplate, harness arm dan harness arm & Offsets.


3. Spareparts Volution 3


Spareparts Vol 3 hampir sama dengan sebelumnya, yang berbeda adalah tangki 14 liter dengan tipe Non-return Valve dan Return valve. Airframe chassis juga ada tipe Thor 250 yang harganya lebih mahal. Selain itu, ada backplate countersunk washers, cage section lower kiri & kanan, serta cage connectors.


4. Harness


Spareparts berkaitan dengan harness yang juga memerlukan perawatan, bahkan diganti, misal carabiner dan harness pocket. Parajet memiliki double locking carabiner, harness reserve atau side pocket, serta Harness Accessories Kit.


5. Throttles


Sementara itu, untuk spareparts throttle, Parajet menyediakan sesuai jenis paramotor dan mesin. Ada Maverick, Maverick Polini, dan Zenith. Selain itu, harus sesuai dengan engine, seperti Moster, Moster DS, & Atom 80. Namun, meskipun tipenya berbeda, harga throttle tersebut tetap sama.


Pilih Spareparts Parajet Paramotor Orisinil


Bingung cari spareparts asli Parajet? Anda bisa dapat dengan pemesanan mudah dan pengiriman yang terjamin melalui PT. Funfly Dirgantara Nusantara. Kami dealer resmi berbagai peralatan paramotor, termasuk dari Parajet UK.


Berminat? Segera pesan melalui https://www.funfly.id/spareparts. Bukan hanya spareparts Parajet Paramotor, Anda bisa mendapat paramotor parajet lengkap dengan segala accessories Paramotor Parajet. Tak hanya itu, kami juga menyediakan jasa kursus bagi Anda yang ingin belajar terbang menggunakan paramotor.

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page