top of page

Perhatikan Ini Sebelum Sewa Paralayang Puncak, Sangat Penting!

Jika Anda berencana untuk sewa paralayang Puncak, baik sebagai hobi untuk terbang dengan paralayang atau mencoba pengalaman baru. Ada baiknya untuk melakukan perencanaan yang baik terlebih dahulu sebelum berangkat.


Hal ini karena olahraga terbang paralayang bukanlah olahraga yang bisa dilakukan secara tiba-tiba dan sewaktu-waktu. Apalagi, di tempat yang cuacanya kadang sulit untuk ditebak seperti daerah Paralayang Puncak.


Bukannya bisa menikmati keindahan Puncak dari ketinggian atau mendapatkan pengalaman baru dengan terbang menggunakan paralayang. Ada kemungkinan reservasi dan sewa Anda dibatalkan karena berbagai alasan.


Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Sewa Paralayang Puncak



Sewa paralayang Puncak memang bisa jadi alternatif yang bagus untuk Anda yang ingin menikmati olahraga ini. Anda tidak perlu membeli peralatan paralayang yang mahal dan menghabiskan banyak biaya untuk biaya perawatannya.


Namun, untuk memaksimalkan pengalaman terbang dengan Paralayang di Puncak. Anda perlu memperhatikan hal-hal di bawah ini dalam perencanaan Anda. Dengan begitu, Anda bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Seperti reservasi yang tiba-tiba dibatalkan atau kondisi yang tidak bisa terbang. Untuk lebih jelasnya, bisa menyimak pembahasan di bawah ini:


1. Cek Laporan Cuaca di Hari Keberangkatan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, olahraga terbang baik paralayang atau paramotor dan lainnya. Bukanlah olahraga yang bisa dilakukan setiap saat dan sewaktu-waktu. Karena olahraga ini sangat tergantung dengan kondisi cuaca, angin, langit, dan berbagai faktor alam lainnya.


Ada kalanya, karena angin yang terlalu kencang atau terlalu lemah. Anda tidak bisa terbang dengan paralayang sekalipun sudah melakukan reservasi dari jauh-jauh hari. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa mengecek laporan cuaca pada tanggal booking.


Sebelum berangkat pun, Anda perlu mengecek laporan cuaca lagi di daerah Puncak. Pastikan cuaca dan kondisi langit memang ideal untuk melakukan olahraga terbang.


2. Sertakan Asuransi Pada Perjanjian Sewa

Walaupun sudah menggunakan banyak alat pengamanan, namun tetap saja olahraga terbang adalah olahraga yang beresiko. Termasuk paralayang, yang masih memiliki resiko seperti cedera, kecelakaan dan sebagainya.


Karena itu, pastikan dalam perjanjian sewa sudah disertakan asuransi sebagai proteksi tambahan. Dengan begitu, jika terjadi hal yang tidak diinginkan, Anda sebagai penyewa tetap mendapatkan perlindungan.


Namun, semoga saja perjalanan dan olahraga terbang di udara Anda berjalan dengan lancar tanpa ada masalah.


sewa paralayang Puncak

3. Sadari Kemampuan Terbang

Tidak ada salahnya untuk terbang tandem jika Anda menyadari kemampuan terbang solo Anda kurang baik. Walaupun, Anda memiliki pengalaman terbang solo di area paralayang yang lain. Hal ini bukan berarti Anda bisa dengan lancar terbang di daerah Puncak Paralayang.


Karena itu, Anda harus lebih memperhitungkan dan menyadari kemampuan terbang Anda. Jangan terlalu nekad untuk terbang solo jika memang merasa butuh pendampingan. Jasa sewa paralayang ini biasanya disertai juga dengan fasilitas pendamping tandem yang profesional.


Dengan ditemani oleh pendamping yang profesional akan lebih aman bagi Anda untuk terbang. Pendamping terbang dan terbang tandem juga wajib bagi Anda yang merupakan seorang pemula. Jangan nekad untuk terbang secara solo jika Anda masih level pemula.


4. Menjaga Kesehatan Sebelum Terbang

Paralayang adalah olahraga yang cukup menuntut ketahanan fisik. Walaupun, Anda terbang tandem dengan pendamping. Anda tetap harus memastikan tubuh Anda dalam kondisi sehat sebelum dan selama terbang.


Terutama, jika Anda terbang di Puncak Paralayang yang suhunya cukup dingin di ketinggian. Jika Anda terbang dalam kondisi tidak fit. Bisa menyebabkan demam, pusing, bahkan mual selama penerbangan maupun setelah penerbangan.


Karena itu, penting bagi Anda menjaga kesehatan sebelum terbang. Jika sudah sakit sebelumnya, ada baiknya untuk tidak terlalu memaksakan diri untuk tetap terbang.


5. Harga yang Diberikan

Paralayang Puncak merupakan destinasi wisata yang sangat diminati. Jadi, ada banyak penyedia jasa sewa paralayang di area ini. Jangan sampai Anda memilih penyedia jasa sembarangan yang mematok harga sangat tinggi.


Padahal, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih rendah dengan pelayanan yang sama. Karena itu, ada baiknya Anda melakukan riset kecil terlebih dahulu. Bisa melalui online atau melalui rekan yang pernah terbang paralayang di Puncak.


Dengan begitu, Anda bisa mengetahui standar harga yang diberikan di area Paralayang ini. Anda pun bisa mendapatkan harga terbaik untuk pelayanan yang lebih lengkap.


Terbang di Puncak Bersama Funfly


Jika Anda berencana mendapatkan pengalaman terbang di Paralayang Puncak. Pastikan memilih Funfly Dirgantara Nusantara sebagai partner Anda. Untuk memastikan pengalaman terbang terbaik, aman, dan sesuai dengan harga yang ada.


Funfly juga mempermudah akses Anda dengan adanya akses pada website resmi yaitu funfly.id. Anda bisa dengan mudah mencari informasi mengenai sewa paralayang Puncak. Bahkan, Anda bisa berbelanja peralatan olahraga terbang dengan mudah.

1 commentaire


Bakri Kh
Bakri Kh
03 oct. 2023

Min bisa nanya² soal produk kah? Lewat dm ig kalo bisa, biar bisa fasrespon. Terimakasih

J'aime
bottom of page