top of page

Scout Paramotor Review, Worth The Price Atau Tidak?

Menonton atau melihat review dari sebuah produk adalah hal yang esensial. Begitu juga dengan sebuah peralatan olahraga tertentu yang bisa dikatakan cukup mahal seperti Scout paramotor. Oleh karena itu, mencari Scout Paramotor Review merupakan sebuah keharusan.


Sebelum melangkah ke bagian review, Anda bisa membaca sedikit informasi terkait Scout berikut ini.


Scout Aviation

Paramotor adalah nama bagi sebuah olahraga udara yang mana seseorang bisa terbang menggunakan mesin berbaling-baling dan parasut. Apabila seseorang terbang bebas mengandalkan angin dengan paralayang, paramotor mengandalkan mesin agar bisa terbang.


Salah satu perusahaan yang identik dan terkenal dengan paramotor adalah Scout Aviation.


Scout Aviation merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi berbagai peralatan seperti mesin dan rangka, serta aksesoris olahraga paramotor seperti tas, cover, helm dan masih banyak lagi. Perusahaan asal Slovakia ini telah berhasil memasarkan produk mereka ke seluruh dunia. 


Scout paramotor review

Scout Paramotor Review

Scout Paramotor memiliki dua produk utama yaitu Scout one carbon and Scout one Enduro. Keduanya tidak memiliki banyak perbedaan. Keduanya memiliki bagian-bagian dasar yang sama seperti rangka dan baling-baling, mesin paramotor, harness, dan beberapa bagian lain.

Tentunya, Anda harus melengkapi paramotor dengan parasut agar bisa terbang dengan maksimal. Berikut adalah review untuk Scout Paramotor.


1. Ringan dan kestabilan

Bagian Scout paramotor review yang pertama adalah feels-nya yang ringan. Pada dasarnya memiliki berat sekitar 50 an pounds atau sekitar 20-an kg saja. Apabila dibandingkan dengan berat orang dewasa, tentunya para motor ini termasuk ringan.


Hal ini dipengaruhi oleh bahan utama rangka paramotor. Apabila biasanya para motor dibuat menggunakan besi atau baja, Scout Paramotor menggunakan bahan utama serat karbon yang ringan tapi tetap kuat.


Selama mengudara, scout paramotor terasa sangat stabil dan tidak memiliki goncangan yang berarti. Hal ini dikarenakan adanya kompensasi torsi dinamis yang membuat penerbangan menjadi stabil dan terbang lurus tanpa adanya kontrol yang berlebihan.


2. Aksesoris lengkap

Sepertinya sudah dijelaskan sebelumnya, Scout Aviation juga memproduksi berbagai aksesoris para motor yang cukup lengkap. Tentunya aksesoris ini bisa membuat penerbangan Anda menjadi lebih nyaman dan lebih aman jika memilikinya.


Selain paramotor yang berkualitas dengan banyak teknologi keamanan, Scout juga memproduksi sebuah kantong yang bisa digunakan untuk memperbaiki serat karbon. Seperangkat alat ini disebut dengan carbon repair kit.


Selain itu, ada juga berbagai jenis tas yang bisa digunakan penerbang untuk menyimpan atau membawa paramotor. Paramotor menjadi lebih ringkas dan terlindung dari panas, hujan, dan sinar UV. 


Ada pula cover yang berperan sebagai pelindung peralatan paramotor yang juga berbahan dasar karbon. Cover ini cocok untuk menyimpan rangka paramotor yang memiliki lebar rata-rata sekitar 1,5 meter. 


3. Teknologi Penjamin Keamanan

Sebelum melakukan penerbangan, Anda bisa menggunakan teknologi yang dimiliki oleh Scout aviation yaitu safe start. Teknologi ini mengontrol perputaran mesin yang ada pada para motor sehingga mesin dapat langsung mati apabila terjadi error.


Misalnya, saat mesin para motor menyala tiba-tiba atau saat terbang dalam kecepatan yang cukup tinggi. Hal-hal seperti ini bisa membuat penerbangan gagal dan mengalami kecelakaan. Untungnya, safe start membuat penerbangan menjadi lebih aman.


4. Terbaik untuk harganya

Bagian Scout Paramotor review yang terakhir adalah tentang harga. Scout paramotor dibandrol pada harga mulai US$10.000-US$11.000 atau sekitar 150 juta sampai 180 juta full package lengkap dengan bagian-bagian yang sudah disebutkan sebelumnya.


Walaupun terlihat sedikit pricey, bisa dikatakan bahwa harga ini sebanding dan sesuai dengan set paramotor yang Anda dapatkan nantinya.


Tentunya, harga ini bervariasi tergantung dengan distributor dan domisili tempat Anda tinggal. Namun, seluruh warga Indonesia tidak perlu khawatir tentang harga ini. Ada sebuah distributor Scout paramotor di Indonesia yang menawarkan banyak kemudahan dan voucher menarik 


Distributor ini adalah funfly.id. Perusahaan ini menyediakan berbagai peralatan olahraga udara seperti paralayang dan para motor yang original berasal dari merek-merek ternama dunia termasuk Scout Aviation.


Anda bisa mendapatkan banyak penawaran menarik seperti DP 50% dan ongkir bayar nanti. Maksudnya adalah Anda bisa memberikan uang muka sebesar 50% dan sisanya dibayarkan setelah barang sudah sampai di Indonesia.


Funfly.id melakukan penghitungan ongkir saat barang sudah sampai di Indonesia yang mana pasti Anda akan mendapatkan biaya kirim yang lebih mudah dibandingkan Anda melakukan shipping dari luar negeri.


Kesimpulan dari Scout paramotor review ini adalah scout paramotor merupakan peralatan olahraga yang worth to buy. Anda bisa mendapatkan pengalaman terbang menggunakan mesin para motor yang maksimal, stabil, dan aman dengan harga yang sebanding dan sesuai dengan kualitasnya.

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commentaires


bottom of page