top of page

Ada Banyak Model, Cek Scout Paramotor Price Terbaru!

Penggemar paramotor, mari merapat! Anda patut mengetahui Scout paramotor price terbaru, salah satu merek paramotor ternama di dunia ini jadi incaran banyak penerbang karena kualitas dan performanya yang luar biasa. 


Jelas saja, paramotor ini diproduksi oleh Scout Aviation yang terkenal pengembangan inovasi paramotor, penggunaan material yang berkualitas dengan konstruksi paramotor yang kokoh, hingga performa dan keamanan yang terjamin unggul. 


Ketahui Model Scout Paramotor

Sebelum mengetahui Scout paramotor price, ketahui dulu beberapa model paramotor. Scout memiliki beberapa model yang populer, seperti seri Scout One, ada  Scout Enduro paramotor dan Scout One Carbon, serta Scout NXT paramotor.


1. Scout One Carbon Cage

Seperti namanya, seri Scout One tipe carbon cage memiliki cage yang menggunakan material karbon. Bahan tersebut memiliki karakteristik ringan, tapi tetap kuat sehingga pilot paramotor akan merasakan keseluruhan bobot paramotor yang cenderung lebih ringan. 


Model Scout ini cocok memberikan performa yang baik dengan take off yang lebih mudah dan kontrol yang responsif dan  lincah. Bagi Anda pilot pemula atau dengan keterampilan menengah yang ingin merasakan pengalaman terbang mudah bisa coba salah satu model Scout One ini. 


2. Scout One Enduro Cage

Tipe lain dari Scout One adalah Scout One Enduro Cage. Perbedaan dari model sebelumnya, terletak pada bahan cage yang digunakan, tipe ini tidak menggunakan rangka karbon melainkan menggunakan aluminium 7075 T6. Dibandingkan karbon, bahan tersebut cenderung lebih berat. 


Namun, paramotor terkenal memiliki daya tahan yang lebih awet, performa tangguh dan harganya lebih murah daripada carbon cage. Scout One Enduro paramotor cocok untuk pilot pemula hingga menengah, serta digunakan pada medan yang menantang. 


3. Scout NXT Adventure

Scout NXT Adventure termasuk model baru dari Scout Aviation. Banyak fitur canggih, tak heran Scout NXT paramotor review banyak yang menyampaikan performanya yang unggul, fleksibel, dan nyaman. Model ini cocok untuk Anda yang sudah berpengalaman menerbangkan paramotor. 


Rangka model NXT terbuat dari serat karbon sehingga ringan, aerodinamis dan tetap kuat. Selain itu, ada sistem variable frame geometry, apa itu? Sebelumnya pada tipe Scout One memiliki sudut sandaran yang nyaman ketika terbang, 


Namun, bisa sedikit sulit dikendalikan ketika Anda berada di darat, terlebih jika tidak dilakukan dengan benar. Namun, tipe NXT bisa mendapatkan kenyamanan pada saat kontrol di darat ataupun ketika mengudara karena frame geometry dapat berubah. 


Scout paramotor price

Scout Paramotor Price


  • Scout One Enduro : Rp164.615.300

  • Scout One Carbon : Rp180.770.800

  • Scout NXT Adventure : Rp259.337.200


Selain paramotor, Scout One juga menyarankan beberapa trike atau tambahan tiga roda. Alat ini cocok untuk membantu ketika landing ataupun take off. Penerbang tidak menggunakan kaki, tetapi menggunakan bantuan trike. 


Ada dua macam trike yang direkomendasikan penggunaannya dengan paramotor Scout One, baik Enduro ataupun Carbon, yaitu dari Airone.pro Trike Unique yang bisa digunakan untuk satu penerbang dan Airone.pro Trike Tandem yang bisa digunakan untuk dua penerbang. Berikut kisaran harga trike.


Apa yang Memengaruhi Harga Paramotor?

Ada beberapa alasan yang memengaruhi harga paramotor hal utamanya tentu model dan bahan yang digunakan, model dengan spesifikasi lebih banyak dan canggih biasanya punya harga yang lebih mahal. 


Selain itu, bahan ringan dan kuat juga lebih mahal seperti Scout NXT Paramotor price yang jauh lebih mahal karena memang inovasi spesifikasinya terbaru dan canggih. Harga paramotor tersebut juga belum dengan ongkos kirim. 


Distributor resmi mendatangkan langsung dari Scout Aviation Slovakia sehingga kemungkinan ada perubahan harga sesuai kurs mata uang asing. Jika Anda berniat melengkapi peralatan, bukan hanya paramotor utamanya saja, pembelian juga bisa sekaligus dengan aksesoris yang juga berguna. 


Tips Membeli Scout Paramotor

Anda sudah tahu harga Scout Paramotor tidak murah, selain itu brand ini juga berada jauh dari luar negeri. Namun, jangan khawatir karena ada distributor resmi Scout Paramotor resmi yang berada di Indonesia dan bisa mendatangkan paramotor impian kerumah Anda. 


Namun, perlu Anda ingat, pilihlah distributor yang tepat karena terbang dengan paramotor bukan aktivitas biasa, tetapi cukup ekstrem dan berbahaya sehingga Anda butuh paramotor asli yang berkualitas. Berikut tips membeli Scout Paramotor.


  • Beli pada distributor resmi agar barang yang datang pada Anda jelas asli.

  • Beli sekaligus dengan aksesoris. Terkadang barang tidak selalu ready, kebutuhan aksesoris, misal paramotor kit, bag, paramotor magic cover, dan lain-lain bisa segera Anda dapatkan, tidak perlu menunggu lebih lama lagi. 

  • Beli paramotor sesuai kebutuhan. Keterampilan, kebutuhan, budget, dan medan untuk terbang paramotor bisa menjadi pertimbangan sebelum Anda membeli paramotor. Jika perlu konsultasikan dahulu dengan Funfly.id


Kami melayani pembelian berbagai produk Scout. Dapatkan informasi Scout Paramotor price, bukan hanya mesin paramotor utama, tetapi juga berbagai aksesoris dan paramotor engine yang asli dan cocok juga bisa segera Anda dapatkan. 

Comments


bottom of page