top of page

Dealer Scout Paramotor Indonesia, Terjamin Aman

Rerata alat paramotor memang dari luar negeri, seperti Scout dari Scout Aviation Slovakia. Oleh karena itu, pemesanan alat paramotor terkesan sulit, terlebih pengiriman peralatan paramotor cukup berisiko. Namun, keuntungan bagi pilot Indonesia karena tersedia dealer Scout Paramotor Indonesia.


Paramotor adalah olahraga terbang yang cukup berbahaya dan menantang adrenalin, olahraga ini mirip dengan paralayang, tapi menggunakan tambahan alat paramotor. Scout jadi salah satu merek terkenal dengan kualitas terbaik di pasaran.


Produk dari Dealer Scout Paramotor Indonesia


Harga paramotor terbilang cukup mahal mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah. Harga tersebut masih belum tambahan biaya kirim. Rugi jika bayar mahal ternyata produk Scout yang datang justru tidak sesuai, palsu, bahkan rusak.


Oleh karena itu, Anda perlu membeli produk Scout dari dealer resmi Scout Aviation. Dealer resmi Scout Indonesia adalah PT. Funfly Dirgantara Nusantara yang menyediakan berbagai produk Paramotor Scout. Tipe paramotor apa saja yang bisa Anda dapatkan?


Paramotor Scout One Carbon atau Enduro


Ada dua macam Scout One, yaitu Carbon dan Enduro. Paramotor ini memiliki kesamaan ukuran tinggi total mesin, yaitu 1500 mm. Ukuran harness carbon mulai S hingga XL, sedangkan tipe Enduro tersedia M hingga XL. Sementara itu, untuk kapasitas tangkinya sama, yaitu 12-18 liter.


Lantas apa bedanya? Perbedaan keduanya ada pada penggunaan bahan, Scout One Carbon menggunakan bahan karbon, sedangkan Scout One Enduro dari bahan aluminium. Pilihan mesin untuk paramotor ini ada beberapa macam, yaitu:

  • Vittorazi Moster Plus tipe Dual Start dan Manual Start

  • Vittorazi Atom 80 Manual Start

  • Vittorazi Moster Factory R Manual Start


Mesin Vittorazi Moster Plus membuat paramotor lebih berat daripada menggunakan mesin Vittorazi Atom. Berat menggunakan Vittorazi Plus sekitar 26-28 kilogram, sedangkan menggunakan Atom 80 sekitar 23-24 kilogram saja.



Scout Paramotor Indonesia


Paramotor Scout NXT Adventure


Scout tipe NXT Adventure harganya lebih mahal 5-6 ribu euro dari tipe Scout One. Tipe ini menyediakan paramotor dengan dua pilihan mesin, yaitu Vittorazi Moster Plus dan Vittorazi Moster Factory R, keduanya merupakan mesin manual start.


Berat mesin paramotor jika Anda padukan dengan mesin Vittorazi Moster Plus, yaitu sekitar 29,6 kilogram, sedikit lebih berat daripada tipe Scout One. Sementara itu, untuk ukuran rakitan dan tinggi totalnya sama, yaitu diameter sekitar 1480 mm dan tinggi 1500 mm.


Anda bisa dapatkan paramotor ini dengan kapasitas tangki bahan bakar sekitar 18 liter yang bisa bertahan mengudara sekitar 4 jam terbang. Tersedia tiga ukuran harness paramotor NXT, yaitu S, M/L, dan XL.


Paramotor Scout Trike


Dealer Scout Paramotor Indonesia juga menyediakan trike. Trike sebenarnya bukan sepenuhnya produk Scout. Paramotor yang digunakan memang jenis Scout One Carbon atau Scout One Enduro, tapi untuk trike menggunakan trike dari Airone. Trike merupakan alat paramotor berupa roda berjumlah tiga.


Alat ini bisa mendukung pilot ketika landing atau take off. Trike juga cocok digunakan untuk pilot paramotor yang gesit. Mesin yang digunakan ada dua macam, yaitu Vittorazi Atom 80 dan Vittorazi Moster Plus. Anda bisa pilih trike Unique untuk satu orang atau tandem untuk terbang dua orang.


Keunggulan Produk Paramotor Scout


Paramotor Scout memang unggul, mulai dari tim Scout hingga spesifikasi produk yang berkualitas. Tidak perlu khawatir dengan kualitas karena Scout telah mengantongi sertifikat resmi mengikuti standar Uni Eropa untuk paramotor.


Bukan hanya dari mesin utama paramotor, tapi juga berkaitan dengan spareparts atau suku cadang. Mungkin Anda masih ragu untuk memilih produk Scout, berikut penjelasan keunggulan yang bisa jadi bahan pertimbangan Anda ketika memilih Scout.


Produk Paramotor Scout Dibuat Oleh Tim Hebat


Paramotor Scout memiliki tim hebat yang telah menghasilkan dan menguji berbagai produk paramotor berkualitas. Semua bagian dibuat oleh tim profesional, seperti tim desain, tim produksi Scout Carbon, tim desain dan produksi propeller, frame, harness, hingga suku cadang.


Spareparts Lengkap untuk Paramotor Scout


Bukan hanya Scout Paramotor utama yang berkualitas, spareparts atau suku cadangnya juga bagus dan berkualitas Bahkan, Scout punya Carbon Repair Kit yang berisi beberapa peralatan dan suku cadang untuk melakukan perbaikan kecil untuk bagian karbon paramotor.


Peralatan tersebut tentu akan menguntungkan Anda. Tidak perlu mengganti dengan peralatan utama yang lebih mahal, cukup lakukan pemeliharaan dengan repair kit sehingga perbaikan bisa Anda lakukan dengan cepat dan komponen carbon paramotor bisa lebih awet.


Paramotor Scout Cocok untuk Berbagai Pilot


Anda pilot beginner atau pemula? Atau pilot advance yang sudah sangat mampu mengudara dengan paramotor? Scout cocok bagi Anda pilot pemula ataupun pilot advance. Bahkan pilot pemula bisa menikmati keunggulan anti torsi dari paramotor.


Tunggu apa lagi? Segera dapatkan paramotor dari dealer Scout Paramotor Indonesia. Anda bisa beli dengan jaminan pasti sampai dengan aman, hubungi melalui customer service www.funfly.id. Kami menawarkan proses pemesanan yang sistematis, mudah, dan cepat hanya untuk Anda.


0 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page