top of page

Scout Paramotor Harness, Harness Unik dengan Climb Assist 

Scout Aviation tidak ada hentinya mengembangkan produk unggul untuk paragliding dan paramotor, seperti mesin paramotor, Scout paramotor accessories, hingga Scout paramotor harness. Harness adalah salah satu peralatan penting yang wajib ada bagi pilot paramotor.


Harness berfungsi sebagai kursi sekaligus sabuk pengaman agar pilot paramotor tetap nyaman dan aman ketika terbang. Punggung dan dada pilot dapat terlindungi ketika take off, mendarat, hingga melakukan manuver. Ketahui lebih rinci berbagai produk harness dari Scout Paramotor.


Scout paramotor harness

Tentang Scout Zero Pod Harness with Climb Assist 


Produk harness Scout bernama Scout Zero Pod Harness, klaim dari Scout Aviation, harness ini dapat digunakan untuk terbang menggunakan motor atau pada paramotor ataupun tanpa motor seperti paragliding. 


Scout Zero sebenarnya harness pod biasa. Namun, ada yang unik dari harness ini, yaitu memiliki opsi dengan climb assist yang bisa dilepas pasang, apa itu? Fitur ini biasanya berupa motor yang terpasang pada harness bagian belakang dan terhubung pada propeller. 


Fitur ini termasuk teknologi inovatif untuk membantu pilot untuk melakukan pendakian lebih cepat dan mudah. Selain itu, teknologi ini memungkinkan pilot untuk mencapai jangkauan terbang yang lebih luas, serta pilot dapat take off dari dataran yang landai ke segala arah angin. 


Motor Unit yang Digunakan dengan Scout Zero Paramotor Harness


Mesin yang digunakan ketika Anda terbang dengan Paramotor Scout dengan Zero Pod Harness with climb assist adalah mesin dari Vittorazi, tipe Atom 80, bertenaga 15 HP, dan teknologi 2 stroke. Penggunaan propeller ukuran diameter 125 cm. 


Kapasitas bahan bakar 6 liter, yang mana bisa digunakan untuk terbang hingga lebih dari 2 jam karena tiap jamnya butuh sekitar 2,5 liter. Waktu yang dibutuhkan untuk mendaki 600 meter sekitar 5 menit untuk berat pilot 90 kg atau sekitar 1,8 meter per detiknya. 


Spesifikasi dan Keamanan Scout Paramotor Harness


Scout Zero Pod Harness memiliki berat sekitar 4,3 kg sudah termasuk dengan foam protector yang berfungsi untuk perlindungan atau meredam benturan yang mungkin terjadi, serta sebagai kenyamanan. Berat bisa bertambah 14,7 kg jika tambah dengan climb assist yang bersifat opsional. 


Harness bagian leg cover ini tersedia dalam 4 ukuran, yaitu S, M, L, dan XL. Masing-masing ukuran tersebut memiliki kapasitas berat dan tinggi badan sesuai pilot. Namun, harness utama tersedia 2 ukuran, yaitu S/M dan L/XL. 


Salah satu keunggulan produk Scout adalah mengutamakan keamanan dan kualitas produk, terbukti dari beberapa hal, yaitu:

  • Produk harness sudah sesuai standar uji beban berdasarkan standar eropa EN 1651 dengan beban hingga 15G. 

  • Harnes lengkap dengan pelindung busa dari produsen SUPAIR

  • Harnes dirancang oleh tim SCOUT dan SUPAIR yang berpengalaman

  • Harness dibuat menggunakan material berkualitas tinggi, sama dengan harness terkenal SUPAIR

  • Ada mekanisme variable geometry  yang menahan mesin, terbuat dari Titanium grade 5 sehingga lebih tahan korosi, ringan, dan kuat. 


Detail Ukuran Scout Zero Paramotor Harness


Scout One Paramotor seperti Scout One Enduro atau Scout One Carbon disarankan dengan harness utama ukuran M/L dan XL. Sebenarnya berapa detail ukuran dari harness Scout Zero? Berikut ukuran lengkap Scout Paramotor Harness. . 


  • S : Berat pilot 50-65 kg, tinggi pilot 150-170 cm

  • M : Berat pilot 60-80 kg, tinggi pilot 165-185 cm

  • L : Berat pilot 75-100 kg, tinggi pilot 180-190 cm

  • XL : Berat pilot >90 kg, tinggi pilot >185 cm


Tips Membeli Harness untuk Paramotor


Membeli harness juga sama pentingnya dengan mesin paramotor utama. Tanpa harness Anda tidak akan bisa terbang. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan beberapa hal berikut agar tidak rugi dengan biaya yang Anda bayarkan serta waktu Anda tak terbuang sia-sia. 


1. Pertimbangkan Harga dan Spesifikasi

Belum ada produk sejenis dengan harness Scout Zero yang dilengkapi climb assist. Memang ada manfaat. Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan dari beratnya yang tentu lebih berat. Harness Scout Zero price pun lebih mahal daripada harness biasa.


Harness biasa umumnya 1000-3000 euro, bahkan banyak yang dibawah 1000 euro. Sementara itu, harga harness Scout Zero Pod sampai 7842 € atau sekitar Rp. 132.900.000, tapi sudah termasuk dengan unit komplit, stand, engine, dan prop


2. Pilih Distributor Resmi 

Harness bukanlah sesuatu yang murah, penggunaannya juga harus jangka panjang. Pengiriman harness asli dari Scout Aviation Slovakia butuh waktu yang relatif lama, untuk segala pertimbangan penting tersebut pastikan Anda mendapatkan harness yang asli dan berkualitas agar tidak rugi. 


Memilih distributor resmi juga memungkinkan Anda untuk membeli kebutuhan lainnya, misal Scout paramotor accessories, carabiner yang berguna untuk menghubungkan harness pada parasut dan mesin paramotor. 


Funfly.id siap memenuhi segala keperluan Anda untuk terbang, termasuk Scout paramotor harness. Kami menyediakan berbagai produk unggulan lainnya dari Scout ataupun brand ternama lainnya yang juga asli dan pasti sampai dengan aman ke tempat Anda. 

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page