top of page

Terbang Proporsi yang Pas bersama Scout Paramotor Dimensions

Memilih ukuran yang tepat untuk paramotor yang akan kita gunakan adalah hal yang penting. Ukuran ini nantinya akan berpengaruh pada kestabilan dan berat tidaknya penerbangan. Berikut adalah Scout paramotor dimensions yang perlu Anda ketahui.


Sebelum mengetahui mengenai ukuran dan proporsi Scout Paramotor, Anda bisa membaca sedikit informasi tentang Scout Aviation terlebih dahulu.


Scout Aviation

Scout Aviation adalah sebuah merek dagang atau perusahaan asal Slovakia yang memproduksi berbagai peralatan olahraga udara seperti paramotor dan paragliding yang cukup terkenal di dunia.


Perusahaan ini menjual paramotor per set, dan berbagai aksesoris melalui distributor resminya ke yang berada di seluruh dunia dengan jaminan paramotor yang ringan, elegan, dan stabil.


Scout Paramotor Dimensions

Scout Aviation memiliki satu produk paramotor yaitu Scout One. Ada dua versi pada paramotor ini, yaitu Scout One Carbon dan Scout One Enduro. Spesifikasi keduanya secara umum saya, perbedaannya pada rangka Enduro yang terbuat dari alumunium berkualitas tinggi yang membuat harganya terjangkau.


Produk ini memiliki beberapa spesifikasi atau ciri khas secara umum sebagai berikut.


Scout Paramotor dimensions

1. Warna

Bagian Scout Paramotor Dimensions yang pertama adalah warna. Warna Scout One bisa dikatakan cukup elegan dan unik. Pasalnya, paramotor ini memiliki warna dasar hitam dengan sedikit aksen merah menyala.


Pada Scout One Carbon, warna merahnya lebih menyala dan sedikit lebih banyak. Secara umum, keduanya memiliki warna dasar hitam karena menggunakan bahan dasar karbon. Selain membuat paramotor berwarna hitam, karbon ini juga membuat paramotor terasa lebih ringan.


2. Berat dan Ukuran Rangka

Selanjutnya adalah berat secara keseluruhan. Tidak ada perbedaan yang mencolok pada kedua versi Scout One. keduanya memiliki berat yang cukup mirip yaitu sekitar 23-24 kilogram saja. Berat ini bisa dikatakan cukup ringan untuk penerbang dewasa.


Atau apabila ditambahkan dengan Vittorazi Moster Plus beratnya sekitar 26-27,5 kilogram saja. Tentunya berat ini diluar bahan bakar yang dibawa. Untuk bahan bakar, ada dua opsi yang bisa digunakan yaitu 12 atau 18 liter. 


Ukuran rangka keduanya juga sama persis. Diameter rangkanya secara keseluruhan adalah 1500 mm atau 1,5 meter atau sekitar 59 inchi. 


3. Mesin

Bagian Scout Paramotor Dimensions selanjutnya adalah mesin. Scout One menggunakan beberapa jenis mesin yang bisa Anda pilih. Mulai dari Vittorazi Moster Plus, Atom 80, Polini 250, dan Corsair Blackbull 235.


Mesin Vittorazi Moster Plus memberikan dorongan pada paramotor sangat cukup untuk bergerak lebih cepat di udara. Atom 80 digunakan untuk penerbang dengan berat badan yang ringan agar tetap halus di udara tanpa harus merasa keberatan dan cocok untuk penerbangan rekreasi.


Mesin Polini 250 merupakan mesin yang sangat bertenaga. Mesin ini cocok untuk kompetisi paramotor atau tandem reguler. Walaupun tidak begitu cocok untuk rekreasi, mesin ini tetap worth untuk dimiliki karena tenaganya yang besar.


Yang terakhir adalah Corsair Blackbull 235. Mesin ini memiliki tenaga yang sedang, tepat berada di antara Monster Plus dan Polini 250. Sayangnya, mesin ini tidak dilengkapi dengan kopling, berbeda dengan mesin-mesin yang lain.


4. Harness

Harness adalah bagian tali dan alas duduk yang digunakan oleh penerbang saat di udara. Harness yang ditawarkan oleh Scout One sangat nyaman. Ada tiga ukuran yang bisa Anda sesuaikan yaitu M, L, dan XL.


Harness ini diproduksi dengan bahan berkualitas tinggi yang membuat Anda nyaman bahkan dalam penerbangan jarak jauh. Anda bisa terbang dengan leluasa tanpa mengalami kelelahan tubuh.


5. Teknologi Keamanan

Bagian yang terakhir adalah teknologi keamanan. Scout One memiliki beberapa teknologi yang membuat penerbangan Anda lebih aman dan nyaman. 


Pertama, safe start. Teknologi ini merupakan komputer kecil yang digunakan untuk memantau putaran mesin. Apabila mesin berputar secara tiba-tiba dengan cepat, mesin bisa secara otomatis melambat atau berhenti. 


Kedua, RPM. teknologi serupa dengan tachometer untuk memantau mesin. Ketiga, Carbon repair Kit. Scout One juga menyediakan seperangkat alat dalam kantong kecil yang digunakan untuk memperbaiki kerusakan minor pada rangka karbon.


Pembelian dan seluruh informasi terkait Scout paramotor dimensions ini bisa Anda dapatkan di funfly.id


Funfly.id merupakan perusahaan penyedia berbagai peralatan olahraga udara seperti paralayang dan paramotor. Mereka juga merupakan distributor resmi dari berbagai merek ternama dunia seperti Nvolo, Scout Aviation, Helix Propeller dan masih banyak lagi.


Karena merupakan distributor resmi, funfly.id memberikan jaminan barang original dan banyak penawaran menarik bagi Anda yang ingin melengkapi peralatan olahraga udara. Ada pula tips dan informasi detail yang bisa bang edukasi diri Anda.


Pastikan Anda memilih paramotor dengan dimensi atau ukuran yang sesuai dengan diri Anda agar pengalaman terbang menjadi lebih memorable dan menyenangkan.




4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page