top of page

Rekomendasi Wisata Wonogiri Dekat Stasiun, Tidak Perlu Jauh-Jauh

Anda sedang berwisata di Wonogiri tapi tidak punya banyak waktu untuk jalan-jalan?. Mungkin juga Anda ingin menghabiskan waktu untuk berwisata sebentar, sebelum mengejar kereta pulang dari Wonogiri? Maka, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata Wonogiri dekat stasiun.


Karena jaraknya tidak begitu jauh dari stasiun, Anda yang sedang mengejar keberangkatan kereta. Bisa berwisata terlebih dahulu sebelum memulai perjalanan. Selain itu, bagi Anda yang ingin berwisata lalu langsung pulang ke kota asal dengan menggunakan kereta juga bisa. 


Selain jaraknya yang dekat, tempat wisata ini juga memiliki fasilitas yang lengkap. Dengan berbagai pilihan aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk mengisi liburan singkat Anda di dekat stasiun. 


Rekomendasi 5 Wisata Wonogiri Dekat Stasiun

Sebenarnya cukup banyak tempat wisata Wonogiri yang letaknya tidak jauh dari stasiun. Namun, Anda yang sedang diburu waktu. Pasti menginginkan tempat wisata dengan jarak ideal dan kalau bisa yang paling dekat saja. 


Karena itu, berikut ini adalah 5 rekomendasi tempat wisata di Wonogiri yang paling dekat dengan stasiun. Anda tidak perlu khawatir ketinggalan kereta atau tentang akses ke stasiun, karena rekomendasi tempat ini pasti cukup ideal:



wisata Wonogiri dekat stasiun


1. WGM atau Waduk Gadjah Mungkur 

Jika berbicara tentang wisata di Wonogiri, maka WGM atau Waduk Gadjah Mungkur harus disebutkan pertama. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata paling ikonik di Wonogiri, bahkan menurut Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata setempat. 


WGM atau Waduk Gadjah Mungkur merupakan penyumbang pendapatan wisata terbanyak di Wonogiri. Jika dibandingkan dengan objek wisata lain yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Wonogiri. 


Pada tempat wisata ini, Anda bisa masuk ke kebun binatang, berenang, menaiki kereta atau perahu, dan banyak pilihan lainnya. Bagi Anda yang melakukan perjalanan dengan keluarga dan membawa anak kecil pun, tempat wisata ini merupakan tempat yang tepat. 


Karena terdapat banyak fasilitas yang ideal untuk anak kecil seperti taman bermain dan kolam anak. Jika lapar, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak pilihan kuliner di tempat ini. Mulai dari yang khas Wonogiri sampai yang modern. 


2. Plaza Wonogiri 

Mendengar kata Plaza, Anda mungkin mengira wisata Wonogiri dekat stasiun satu ini merupakan mall yang ideal untuk wisata belanja. Perkiraan Anda salah besar, karena yang dimaksud Plaza Wonogiri adalah patung Bedol Desa yang menjadi salah satu ikon di Wonogiri. 


Tempat ini menjadi tujuan wisata bukan hanya karena ada monumen ikonik saja. Namun, karena tempat ini memang ideal menjadi tempat bersantai. Apalagi, dengan ada banyak pilihan kuliner di tempat ini. Karena ada banyak stand makanan yang menjual berbagai jenis panganan. 


Karena letaknya dekat pintu air PLTA Wonogiri, Plaza Wonogiri ini letaknya tidak jauh dari Waduk Gadjah Mungkur. Jadi, walaupun dari jarak yang lebih jauh, Anda tetap bisa menikmati pemandangan waduk yang menjadi ikon dari Kabupaten Wonogiri ini. 


3. Gunung Gandul 

Tidak banyak orang yang menyadari bahwa letak stasiun Wonogiri ada berada di kaki gunung. Tepatnya, berada di kaki Gunung Gandul. Secara otomatis, Gunung Gandul merupakan tempat wisata yang paling dekat dengan Stasiun. 


Anda bisa naik ke atas gunung dengan menggunakan kendaraan dengan rute jalan selatan Stasiun. Bagaimana dengan yang tidak membawa kendaraan dan ingin mendaki biasa saja?. Maka, And abisa menggunakan rute jalan utara stasiun. 


Gunung Gandul merupakan gunung yang terbilang pendek dan tidak terlalu tinggi. Namun, rutenya tetap cukup ekstrim. Apalagi, tidak banyak orang yang berjalan mendaki, jalan selalu licin karena udara lembab, dan masih banyak binatang kera di gunung ini. 


Karena itu, lebih baik tidak mendaki sendirian dan mendaki bersama teman. Kabari juga ke orang lain jika memang berniat untuk menjajal perjalanan ke Gunung Gandul.


4. Watu Cenik 

Tempat wisata Watu Cenik sebenarnya cukup dekat dengan stasiun, namun Anda tetap harus menggunakan ojek online atau angkot untuk mencapainya. Anda juga hanya akan diantar sampai pintu masuk gapuranya. 


Untuk naik ke atas, Anda harus berjalan sendiri. Jadi, pastikan Anda memiliki energi yang cukup untuk melakukan perjalanan ini. Namun, jika Anda sudah sampai di atas Anda bisa melihat keseluruhan pemandangan Kabupaten Wonogiri. 


Anda bisa melihat Waduk Gadjah Mungkur yang luas dan berbagai bagian kabupaten yang masih hijau. Jangan lupa juga untuk membawa air minum dan perbekalan makan yang cukup.

 

5. Puncak Joglo 

Bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas ekstrim seperti terbang paralayang namun tidak ingin terlalu jauh dari stasiun. Maka, Anda bisa datang ke Puncak Joglo yang jaraknya tidak jauh dari stasiun. 


Puncak Joglo memang merupakan landasan pacu Paralayang yang sudah berkelas internasional. Banyak orang yang datang ke tempat ini untuk menjajal terbang sampai hanya untuk mengambil foto yang estetik. 


Wisata Wonogiri Dekat Stasiun Bersama Funfly

Anda bisa mengunjungi wisata Wonogiri dekat stasiun dengan lebih terencana bersama keluarga maupun kerabat. Selain itu, Anda juga bisa mencoba olahraga ekstrim yang menantang adrenalin, misalnya seperti paralayang.


Silahkan cek berbagai aktivitas seru di www.funfly.com. Mulai dari mencari informasi sampai dengan membooking kegiatan yang Anda inginkan. 


Comments


bottom of page