top of page

Rekomendasi Lokasi Diving Paralayang, Sensasi Terbang di Atas Laut

Jika Anda merupakan penggemar olahraga diving paralayang tidak perlu repot mencari spot yang tepat untuk melakukan keduanya sekaligus. Karena Indonesia memiliki banyak lokasi yang bisa digunakan olahraga diving dan paralayang sekaligus.


Karena biasanya berada di daerah pantai dan dekat dengan laut. Anda pun bisa merasakan sensasi baru terbang dengan paralayang di laut. Karena kebanyakan lokasi olahraga paralayang dilakukan di atas gunung atau dataran tinggi.


Rekomendasi 5 Lokasi Diving Paralayang di Indonesia


Sangat mungkin bagi Anda yang suka dengan olahraga menyelam atau diving dan olahraga terbang seperti paralayang. Untuk melakukan kedua olahraga tersebut di satu tempat sekaligus, banyak orang yang mungkin merasa sangsi.


Karena seharusnya paralayang dilakukan di dataran tinggi untuk mendapatkan ketinggian terbang. Namun, jika Anda mengunjungi lokasi-lokasi yang disebutkan dibawah ini. Anda bisa memastikan sendiri. Bahwa, diving dan paralayang bisa dilakukan di tempat yang sama.


Untuk Anda yang ingin mengisi masa liburan dengan melakukan kedua olahraga ini. Berikut adalah lokasi paralayang yang direkomendasikan untuk dikunjungi selama liburan:


1. Watu Gupit Yogyakarta


diving paralayang


Watu Gupit bisa dibilang merupakan spot wisata yang sangat hits di Yogyakarta. Karena di lokasi ini terdapat Bukit Paralayang Watugupit bertemu dengan bibir Pantai Parangtritis sekaligus. Sesuai dengan namanya, Anda bisa melakukan olahraga paralayang di sini.


Anda akan terbang dari Bukit Paralayang dan mendarat di sekitar pantai. Anda pun bisa menikmati sensasi terbang di atas laut dan menyaksikan pemandangan pantai sembari terbang. Lebih spesial lagi jika Anda terbang di sore hari bersamaan dengan waktu untuk tenggelamnya matahari.


Untuk olahraga diving, tidak bisa dilakukan setiap hari di laut pantai ini. Karena hanya ada beberapa spot saja. Karena itu, pastikan untuk membuat reservasi terlebih dahulu.


2. Pantai Palangpang


Berada di Kota Sukabumi, pantai ini termasuk dalam kawasan Geopark Ciletuh yang dikenal sebagai tempat wisata dan konservasi alam. Sebagai tempat wisata, tidak heran jika berbagai fasilitas diberikan di tempat ini. Termasuk bagi Anda yang ingin diving paralayang.


Pada lokasi ini, Anda akan terbang dari ketinggian Puncak Aher kemudian mendarat di dekat pantai. Anda dipastikan akan terbang cukup dekat dengan laut dan menuruni bukit sampai bibir pantai. Untuk diving, Anda harus melakukannya dengan pendampingan profesional.


Karena hanya ada beberapa spot saja yang tersedia di laut ini. Selain itu, kondisi lautnya kurang ideal untuk penyelam yang benar-benar pemula.


3. Pantai Air Manis


Beralih ke Pulau Sumatera, ada spot untuk melakukan berbagai olahraga ekstrim yang sangat populer. Salah satunya di Pantai Air Manis yang ada di Kota Padang. Untuk melakukan olahraga paralayang di tempat ini, Anda akan terbang dari Bukit Air Manis.


Jika kondisi anginnya mendukung, Anda bisa melewati Pulau Pisang dan melihat sebagian Kota Padang. Untuk olahraga diving, kondisi laut di pantai dan beberapa spotnya cukup ideal karena dikenal memiliki ombak yang kecil.


4. Bukit Lembata Cinta


Sesuai dengan namanya, bukit ini dikenal dengan vibe yang romantis karena ada prasasti berbentuk hati di bukit ini. Berada di Nusa Tenggara Timur tepatnya di Nubatukan dikenal dengan kejernihan dan ketenangan airnya yang cukup ideal untuk diving, snorkeling, sampai sekedar berenang.


Untuk Anda yang ingin melakukan olahraga paralayang di lokasi ini. Lebih disarankan untuk melakukannya di sore hari. Karena selain pemandangan yang dilihat bisa lebih indah, anginnya pun lebih stabil.


Anda bisa menikmati keindahan laut dari ketinggian dalam suasana yang romantis. Saking terkenalnya spot satu ini, pada tahun 2019 spot ini terpilih sebagai tempat diadakannya Festival Paragliding National Open Competition.


5. Pantai Modangan


Kota Malang bagian selatan mulai dikenal dengan keindahan pantainya yang elok dan bersih. Membuat beberapa lokasi di bagian kota ini sangat ideal untuk diving paralayang. Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Modangan yang ada di Donomulyo.


Anda akan terbang dari Bukit Waung kemudian mengitari pinggiran laut sampai mendarat di Pantai. Sayangnya untuk olahraga diving tidak bisa dilakukan sewaktu-waktu karena kondisi laut. Karena itu, ada baiknya untuk melakukan reservasi dengan penyedia jasa profesional terlebih dahulu.


Olahraga Terbang Ekstrim Tetap Aman dengan Funfly


Menjadi penggemar olahraga ekstrim seperti diving dan paralayang harus membuat Anda semakin sadar dengan keamanan selama melakukan olahraga tersebut. Aspek paling penting adalah menggunakan peralatan yang memadai dan berkualitas.


Anda perlu memperhatikan peralatan yang Anda gunakan. Baik untuk olahraga diving maupun untuk olahraga terbang paralayang.


Funfly National Dirgantara dengan berbagai produknya dapat meningkatkan keamanan Anda selama berada di udara. Lakukan diving paralayangdengan peralatan yang berkualitas di www.funfly.com. Anda bisa menemukan berbagai peralatan olahraga terbang dari brand kenamaan.

Comentários


bottom of page