top of page

Spot Unik Puncak Wonogiri Paralayang, Terbang di Atas Waduk Luas

Jika Anda menginginkan pengalaman baru dalam terbang paralayang. Terbang di Puncak Wonogiri Paralayang. Bisa jadi pilihan yang bagus, karena spot paralayang ini terbilang sebagai spot yang sangat unik dan berbeda dengan banyak spot di Indonesia.


Tidak hanya terbang di atas pemandangan hijau yang indah. Anda akan merasakan sensasi terbang di atas waduk yang luas dan megah. Panorama bendungan ketika terbang paralayang tentu saja tidak bisa ditemukan di lokasi terbang lain.


Puncak paralayang yang ada di Wonogiri ini seringkali disebut sebagai Puncak Joglo. Karena lokasinya yang berada di area Wisata Wonogiri Jawa Tengah. Karena cukup populer, soal fasilitas dan akses sepertinya Anda tidak perlu khawatir lagi.


Lokasi Puncak Wonogiri Paralayang


Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki pengalaman terbang di lokasi ini. Tentu saja, Anda harus mengetahui lokasi dan akses menuju lokasinya. Lokasi puncak ini berada di Waduk Gajah Mungkur lebih tepatnya di sebelah barat Waduk.


Alamat jelasnya ada di Desa Sendang Pinilih, Kecamatan Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Jika Anda berangkat dari titik alun-alun kota Wonogiri. Maka, jarak sampai ke lokasinya hanya 9 menit dan perjalanan bisa ditempuh selama 21 menit saja.


Karena letaknya di ketinggian, sangat disarankan bagi Anda untuk memeriksa kondisi kendaraan yang akan digunakan ke puncak ini. Pastikan, kendaraan dalam keadaan yang prima dan aman untuk digunakan di jalan yang menanjak.


Harga Tiket Masuk dan Jam Buka


Harga tiket masuk ke lokasi wisata ini sendiri sebenarnya mudah yaitu hanya Rp10.000. Bagi yang membawa kendaraan pribadi juga akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp10.000. Namun, harga ini belum termasuk dengan peralatan paralayang yang akan digunakan.


Untuk terbang, tarifnya sebenarnya cukup terjangkau hanya mulai dari Rp400.000 per orang saja. Namun, ini juga tergantung dengan penyedia layanan yang dipilih dan akses yang diinginkan. Untuk jam bukanya, Anda bisa mulai reservasi mulai pukul 9 pagi sampai terakhir jam 6 sore.


Disarankan untuk tidak terlalu sore jika ingin mencoba terbang. Hal ini agar Anda bisa melihat pemandangan dengan lebih jelas saat masih terang.


Fasilitas Puncak Wonogiri Paralayang yang Tersedia



puncak Wonogiri paralayang

Sebagai salah satu tempat wisata yang cukup populer, Anda tidak perlu khawatir soal fasilitas. Karena fasilitas di puncak paralayang ini sudah cukup lengkap. Baik untuk Anda yang ingin terbang di lokasi ini. Maupun, untuk Anda yang ingin berwisata biasa menikmati pemandangan.


Untuk lebih jelasnya, berikut adalah berbagai fasilitas yang ada di lokasi wisata satu ini:

  • Tempat parkir yang luas untuk berbagai kendaraan.

  • Wisata paralayang.

  • Jasa untuk sewa peralatan paralayang.

  • Pemandu profesional untuk terbang tandem.

  • Warung kopi dan berbagai tenant makanan.

  • Gazebo untuk beristirahat.

  • Kursi dan tempat duduk.

  • Taman bunga.

  • Area camping.

  • Gardu pandang.

  • Spot foto dengan berbagai dekorasi yang menarik.

  • Toilet.

  • Tempat persewaan peralatan untuk camping.

Seperti yang bisa dilihat dari fasilitas yang disediakan. Ada pilihan aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di lokasi wisata satu ini. Tidak hanya untuk terbang dengan paralayang saja, Anda bisa berwisata untuk melihat pemandangan bahkan untuk camping di areanya yang khusus.


Tips Mengunjungi Puncak Wonogiri Paralayang


Bagi Anda yang mungkin belum pernah mengunjungi tempat wisata ini, mungkin akan sedikit bingung. Terutama, mengenai persiapan apa saja yang sebaiknya Anda siapkan sebelum berkunjung dan terbang di paralayang puncak satu ini.

Berikut adalah beberapa tips sederhana yang akan membantu persiapan Anda sebelum terbang di lokasi ini:


1. Berkunjung di Cuaca Awan Cerah dan Tidak Turun Hujan


Seperti yang diketahui, bahwa terbang paralayang adalah olahraga yang sangat bergantung dengan cuaca dan kondisi angin. Waktu yang terbaik untuk pergi adalah pada saat awan cerah dan tidak ada tanda-tanda turun hujan.


2. Datang di Pagi dan Sore Hari


Pagi dan sore hari bisa dikatakan sebagai waktu yang paling ideal untuk datang. Karena angin pada kedua waktu itu cukup stabil. Selain itu, langit juga lebih teduh sehingga lebih ideal bagi Anda untuk melihat pemandangan waduk yang mengesankan.


3. Hindari Datang di Kala Hujan


Mungkin Anda merasa senang karena sudah jauh-jauh datang namun sampai di tempat ini malah turun hujan. Walaupun merasa sayang, namun lebih baik Anda tidak memaksakan untuk terbang. Karena sangat bahaya untuk terbang di kondisi langit turun hujan maupun mendung.


Terbang di Wonogiri dengan Funfly


Jika Anda ingin rencana terbang paralayang Anda berjalan lebih lancar. Rencanakan liburan Anda bersama Funfly Nusantara Dirgantara. Mulai dari spot penerbangan, peralatan, sampai dengan jadwal akan diatur dengan baik.


Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai puncak Wonogiri paralayang dan info perjalanannya. Anda bisa mengaksesnya di website resmi funfly.id.

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page