top of page

Paratrike Airone Pro Trike Unique untuk Trike Paramotor

Ketika mengoperasikan paramotor, salah satu yang para penerbang pasti butuhkan adalah paratrike. Tempat duduk dengan roda untuk seorang pilot selama menerbangkan paramotor. Paratrike Airone Pro Trike Unique adalah salah satu yang terbaik untuk jenis dan peruntukannya.


Selain Airone Pro Trike, ada pula Unique Parachute dan Unique Sky Lite yang melengkapi ragam produknya. Paratrike memudahkan para pilot yang ingin menerbangkan paramotor tanpa berlari dengan kaki. Tinggal duduk dan meluncur dengan tempat beroda.


Informasi Produk Paratrike Airone Pro Trike Unique


Airone Trikes sangat unik. Sedemikian rupa rancangannya memperhatikan setiap detail. Selain itu, juga bersifat universal, sehingga dapat sesuai dengan sebagian besar paramotor di pasaran. Paratrike ini juga sangat ringan. Kendati demikian, konstruksi atau strukturnya kuat.


Pengemasannya pun mudah. Hanya tinggal melipatnya beberapa kali pada bagian-bagian yang tepat, dan ukuran paratrike pun jadi kecil. Pembuatan badan paratrike mempertimbangkan aspek kecepatan dan kemudahan pengguna dalam mengemas dan membawanya ke mana-mana.


Struktur badan paratrike Airone Pro Trike Unique saling terintegrasi satu sama lain. Dari roda, jari-jarinya, hingga ke bagian badan trike paramotor. Roda-roda ini juga sangat kuat untuk menahan beban dari pilot, trike itu sendiri, serta paramotor selama lepas landas sampai mendarat.


Keuntungan Menggunakan Paratrike


Paratrike Airone Pro Trike Unique

1. Baik untuk Kesehatan Punggung


Mengoperasikan paramotor jenis gendong lama-lama akan berdampak kurang baik terhadap punggung. Tidak jadi soal bila Anda masih muda. Namun, seiring bertambahnya usia itu juga akan mendatangkan pengaruh. Apalagi paramotor gendong mengandalkan kaki pilot untuk meluncur.


Oleh karena itu, menggunakan paratrike dapat meringankan beban tersebut. Punggung, tulang belakang, dan persendian Anda terhindar dari beban berlebih yang memperburuk kebugaran. Jadi Anda bisa lebih menikmati penerbangan tanpa khawatir tubuh Anda sudah tidak bugar lagi.


2. Mudah dalam Bongkar Pasang


Trike paramotor Airone Unique beroda tiga sangat mendukung kecepatan dan kemudahan dalam melakukan bongkar pasang badan beserta roda-rodanya. Bahkan Anda tidak memerlukan alat apa pun. Hanya butuh waktu lebih-kurang satu menit untuk merakit dan membongkarnya kembali.


Ukuran Paratrike Airone Pro Trike Unique


Ada dua macam ukuran dari Airone Pro Trike Unique. Anda bisa mengukurnya saat sudah Anda rakit, atau mengukurnya saat Anda bongkar. Dua ukuran tersebut yaitu:

  • Dimensi trike beroda tiga yang sudah Anda bongkar adalah 50 cm (tinggi) x 50 cm (lebar) x 83 cm (panjang).

  • Dimensi trike beroda tiga yang siap terbang yaitu 56 cm (tinggi) x 150 cm (lebar) x 170 cm (panjang). Berat trike dengan roda tiga yang sudah siap terbang yakni sebesar 18 kg.


Kelengkapan Trike Paramotor


Dalam keseluruhan paratrike, terdiri dari berbagai komponen alat yang harus lengkap agar menjamin keamanan selama terbang, antara lain:

  • Roda 20" yang memang khusus untuk olahraga ekstrem.

  • Hub roda yang terletak pada bantalan mekanis.

  • Pelek roda berdinding ganda dengan jari-jari yang menghubungkan dua dinding pelek menjadi satu.

  • Roda belakang “SATU KLIK” yang bersistem cabut cepat, sehingga waktu yang Anda perlukan untuk melepas rodanya adalah 1 detik.

  • Sistem pengereman dengan V-BRAKE yang efektif.

  • Poros fleksibel yang mendapat penguatan dengan serat karbon.


Alasan Adanya Trike Paramotor Beroda Tiga


Gagasan apa yang sebetulnya mendasari pembuatan sepeda atau trike beroda tiga untuk menerbangkan paramotor?

  • Memudahkan transportasinya. Bahkan dalam mode simpan, paratrike dapat muat dalam mobil kecil.

  • Meski menambah lebih banyak komponen daripada paramotor gendong, paratrike tak terlalu berat saat masih berada pada landasan (darat). Ketika sudah mengudara pun bisa Anda kontrol.

  • Konstruksi atau strukturnya dapat bertahan lama.

  • Pengaturan dan pengepakannya tidak butuh waktu lama.

  • Praktis. Jadi memungkinkan Anda bisa menikmati perasaan dan kesenangan selama terbang. Tidak berbeda dengan paramotor yang meluncur dengan kaki.


Tipe Airone UNIQUE


Bagaimanapun, trike paramotor dari Airone dengan model Pro Unique memiliki keunikannya sendiri. Dengan trike full frame-nya yang klasik, Airone Unique cepat dalam pemutusan bagian lehernya dan melipatnya ke bawah dengan cepat dan mudah.


Rodanya juga lebar, sehingga memudahkan para penerbang dalam peluncuran dari landasan dengan permukaan yang lunak. Trike ini sudah memiliki kekuatan dan stabilitas yang hebat, meski bobotnya hanya 18 kg.


Sekarang, Airone Unique sudah tersedia beberapa variasi warna, antara lain putih, hitam, dan tembaga yang baru. Selain itu, semua sepeda atau paratrike beroda tiga kini sudah lengkap dengan fender roda depan.


Kisaran Harga Paratrike Airone Pro Trike Unique


Lain tempat penjualan boleh jadi berbeda pula harganya. Namun, sebagai distributor yang bekerja sama dengan banyak brand seputar paralayang, paramotor, dan lainnya, harga yang https://www.funfly.id/ tawarkan adalah sekitar Rp42.861.500.


Paratrike Airone Pro Trike Unique bisa Anda beli dengan mengunjungi laman resmi Funfly. Selain produk ini, ada beragam lagi produk lain yang masih berkaitan dengan paramotor, paralayang, maupun olahraga udara lainnya. Misalnya Unique Parachute, Unique Sky Lite, dan masih banyak lagi.

9 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page