top of page

Paratrike Airone Pro Trike Tandem, Universal Paramotor Trike untuk Tandem

Pada dasarnya, paramotor saat ini telah terdiri dari dua tipe menurut cara penerbangannya, yaitu foot launch dan wheel launch. Oleh karena itu, paramotor wheel launch memerlukan sebuah tempat duduk beroda untuk lepas landas. Salah satunya adalah dengan paratrike Airone Pro Trike Tandem.


Namun, jenis paratrike tandem ini khusus untuk penerbangan berisi dua orang. Biasanya untuk kebutuhan menerbangkan turis yang berwisata dan latihan atau belajar. Tentu saja volume dan beratnya lebih besar daripada Air One Trike atau universal paramotor trike untuk satu pilot.


Seputar Paratrike Airone Pro Trike Tandem


Paramotor adalah olahraga yang aman untuk hampir semua usia. Selama tidak ada ketakutan atau fobia akan ketinggian. Karena peralatan keamanannya sangat baik. Mulai dari anak-anak dengan usia 9 tahun sampai orang tua. Lagipula beberapa orang yang hobi paramotor adalah orang tua.


Kini bahkan ada trike paramotor tunggal yang dapat Anda ubah menjadi model tandem. Model dengan desain terbaru yang masih ringan dan dapat Anda panjangkan, dengan menyambungkan bagian depan yang lain dengan sangkar pengaman.


Sama halnya dengan Air One Trike Unique, Tandem Unique juga bisa dengan mudah Anda masukkan ke dalam mobil. Meski lebih besar dari model tunggal. Solusi yang bagus untuk perjalanan liburan, atau untuk instruktur tandem yang ingin berbagi pengalaman terbang dengan muridnya.


Spesifikasi Paratrike Airone Pro Trike Tandem


Pembuatan dan perakitan paratrike Airone Pro Trike Tandem menggunakan beragam komponen.

  • Dua dari itu berupa safety cage dan anti-turnover arch. Semacam sangkar pelindung yang akan melindungi pilot beserta penumpang, bila terjadi situasi tidak terduga seperti roda yang tergelincir. Jika sewaktu-waktu roda tiga terguling saat Anda sedang lepas landas atau ketika melakukan pendaratan. Jadi penumpang dan pilot akan tetap terlindungi dengan sempurna, walau trike paramotor terbalik atau jatuh ke samping. Pelindung ini juga sedemikian rupa membuat nyaman serta tetap menyediakan ruang gerak yang mudah untuk pilot dan penumpang.

  • Harness pada bagian penumpang juga punya rancangan yang secara khusus untuk trike paramotor dengan roda tiganya. Sistem talinya bersertifikat dan secara independen mengamankan bagian penumpang, pilot, dan sayap. Begitu pula ada tapes system bersertifikat yang juga secara independen menggandakan gantungan untuk penumpang, pilot, dan sayap. Pemasangan Harness sedemikian rupa pada sangkar, sehingga jika trike beroda tiga jatuh secara terbalik, tidak menyebabkan penumpangnya jatuh dari sangkar.

  • Posisi penumpang dalam sangkar trike juga termasuk salah satu yang melindungi penerbang. Posisi tersebut mencegah kaki penerbang menyentuh tanah. Ini penting, terutama saat melakukan pendaratan. Penumpang juga mendapatkan kenyamanan dengan kaki yang memijak pijakan kaki khusus, dan kaki tersebut terjaga.

  • Air One Trike tipe tandem unique yang sudah siap untuk terbang punya berat sebesar 28 kg. Kendati ini belum termasuk Paramotor.


Keunggulan Paratrike Air One Trike Tandem


paratrike Airone Pro Trike Tandem

Ada beberapa penawaran yang menjadi keunggulan pada paratrike tandem dari Airone, antara lain:

  • Trike paramotornya cocok dengan SCOUT quality, fit, dan finish.

  • Fy foot launched atau wheels yang sesuai keinginan Anda.

  • SCOUT One Moster Plus yang ideal untuk sesekali melakukan tandem. Jika Anda ingin melakukan penerbangan tandem secara regular, maka sebaiknya menggunakan motor yang lebih bertenaga.

  • Kompatibel dengan SCOUT One Carbon dan SCOUT One Enduro.

  • Roda dengan ukuran 20" yang cocok untuk olahraga ekstrem.

  • Hub rodanya terletak pada bantalan mekanis.

  • Pelek roda berdinding ganda dengan jari-jari yang menghubungkan kedua dinding pelek menjadi satu.

  • Roda belakang “ONE CLICK” dengan sistem cabut cepat. Jadi waktu yang Anda perlukan untuk melepas roda hanya 1 detik.

  • Sistem pengereman dengan V-BRAKE yang efektif.

  • Poros yang setengah fleksibel, dengan penguatan dari serat karbon.


Ukuran Teknis Paratrike Airone Pro Trike Tandem


Berdasarkan update terbaru tertanggal 2018, model trike ini telah menggunakan mesin Thor 250 dengan baling-baling Vetec berukuran 143 cm. Beratnya sekitar 22 kg, dengan dimensi lebih-kurang 105 cm × 48 cm × 48 cm.


Kisaran Harga Paratrike Air One Trike Tandem


Sebagai komponen yang terbesar dari keseluruhan universal paramotor trike, harga trike paramotor dari Airone untuk kebutuhan tandem adalah sekitar Rp73.541.700. Harga ini tentu sangat mungkin berfluktuasi setiap waktu. Walau tidak akan ada selisih jauh dengan sebelum atau sesudahnya.


Menerbangkan Paramotor


Tak bisa sembarang orang boleh menerbangkan paramotor kapan saja dan pada lokasi mana saja. Anda mesti mengantongi lisensi pilot terlebih dulu. Untuk dapat membawa penumpang secara komersial, Anda harus punya lisensi tandem komersial khusus untuk ‘’membawa’’ penumpang umum.


Seorang pilot ataupun atlet paramotor yang kemampuannya sudah mumpuni dan punya jam terbang tinggi dapat dengan aman membawa penumpang. Pilot paramotor pun sudah mampu membaca cuaca dan datangnya arah angin.


Paratrike Airone Pro Trike Tandem bisa Anda beli melalui https://www.funfly.id/ kapan saja. Anda juga bisa mendapatkan Air One Trike model lainnya, maupun sesama Tandem Unique. Trike paramotor nyatanya berperan besar memudahkan penerbang yang kesulitan dengan foot launch.

0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page