top of page

Terbang Aman dengan Parasut Cadangan Ozone Angel SQ Pro

Penting untuk memiliki parasut cadangan dalam olahraga ekstrem udara seperti paralayang, paragliding, atau paramotor. Salah satu yang terbaik kualitasnya adalah parasut cadangan Ozone Angel SQ Pro. Lagipula, brand Ozone pun punya rekam jejak yang bagus untuk setiap produknya.


Tanpa parasut cadangan, standar keamanan dalam sebuah penerbangan menjadi kurang. Anda tidak akan pernah tahu, kapan parasut utama gagal terbuka. Ozone pun memiliki beragam parasut lain seperti Ozone Ultralite 4, Ozone F*Lite, Ozone F*Race, lengkap dengan Ozone paragliding helmet.


Seputar Parasut Cadangan Ozone Angel SQ Pro


Parasut cadangan tipe Ozone Angel SQ Pro merupakan salah satu produk dengan fungsi dan penggunaan yang baik. Pada https://www.funfly.id/, spesifikasi dan ciri-cirinya yaitu:

  • Parasut yang ultra-ringan dan ultra-stabil, serta paling canggih dari segi teknis.

  • Setiap parasut cadangan dari Ozone telah mengantongi sertifikat, sesuai dengan spesifikasi dan peruntukannya. Sementara itu, untuk Ozone Angel SQ Pro bersertifikat paling ringan untuk pasarnya.

  • Sangat ringan, dengan hanya seberat 920 gram untuk ukuran 100, sedangkan untuk ukuran 120 seberat 1,17 kg.

  • Rancangannya bertujuan untuk menghemat volume berat dengan lebih maksimal, sehingga seakan berat badan menurun.

  • Stabilitas yang meningkat, serta waktu pembukaan yang lebih baik.

  • Cara pengepakannya juga tergolong yang paling mudah.

  • Para atlet telah kerap menggunakannya dalam balapan.


Bahan dan Material Parasut Cadangan Ozone Angel SQ Pro


parasut cadangan Ozone Angel SQ Pro

Sebagai parasut cadangan dengan kualitas yang baik, bahan-bahan pembuatannya pun mendapat perhatian, yakni terdiri dari:

  • Kain berupa Dominico 10D.

  • Riser dari Amsteel 12-3/16 Dyneema.

  • Garis Apex berupa Edelrid 6798 – 210.

  • Garis Skirt yaitu Cousin 1255.

Semua bahan ini lebih ringan ketimbang sesama parasut cadangan. Konsepnya sama seperti Angel SQ. Pengembangannya bertujuan untuk kebutuhan penerbangan yang mendaki, juga untuk siapa saja yang ingin menurunkan berat dalam penerbangan, tanpa mengorbankan keselamatan.


Keunggulan Angel SQ Pro


1. Ringan dan Stabil, serta Cepat dalam Pembukaan


Angel SQ Pro berada pada pilihan teratas bagi para pilot yang ingin membawa parasut cadangan dengan pembukaan yang cepat, stabil, dan aman. Namun, dengan volume pengemasan yang rendah dan sangat ringan. Waktu pembukaannya yang cepat sangat penting untuk keselamatan penerbang.


Desainnya yang berupa persegi pun mendukung kebutuhan sebuah parasut penyelamat dengan jauh lebih baik. Utamanya dari segi stabilitas pendulum dan level kinerja saat penurunan. Khususnya bila Anda bandingkan dengan parasut bundar yang tradisional.


Setidaknya, ada dua faktor utama yang mesti Anda perhatikan terkait kinerja parasut cadangan sebagai parasut dengan fungsi penyelamatan, yaitu:

  • Kecepatan tenggelam atau penurunan.

  • Stabilitas selama pemakaian.

Parasut cadangan dengan tingkat penurunan yang baik dapat dengan mudah melakukan pendaratan keras jika ada ketidakstabilan pendulum. Peningkatan stabilitas inilah yang sangat membedakannya dari desain-desain tradisional.


Angel SQ juga memiliki luas permukaan parasut yang relatif besar, tetapi sangat ringan. Besarnya area permukaan tersebut berdampak baik terhadap tingkat penurunan saat parasut cadangan Anda gunakan.


Pada setiap versi ukuran Angel SQ Pro, berat bukanlah masalah untuk dibawa terbang. Parasut cadangan ini menyediakan banyak margin yang sudah dalam perkiraan. Kualitasnya juga sudah teruji dalam beberapa kali kesempatan pengujian.


2. Bahan Parasut Berkualitas Tinggi


Angel SQ menggunakan bahan-bahan khusus parasut dengan kualitas yang teruji tinggi, seperti Porcher PN9 dan Cousin Dyneema. Pemilihan bahan-bahan ini bertujuan untuk menyeimbangkan kebutuhan daya tahan, kinerja, volume pengepakan sekecil mungkin, dan berat yang optimal.


Selain itu, demi memastikan agar penerapannya andal dan aman, meski dalam situasi yang paling ekstrim sekalipun. Jadi ketika Anda hendak memilih parasut cadangan, harap pastikan terlebih dulu jenis kain dan mereknya.


Misalnya Porcher PN9. Jenis ini merupakan yang paling teratas dalam hal kualitas dan keandalan. Pilihan kain juga mempengaruhi saat pencuciannya, serta waktu pembukaan saat Anda menggunakannya. Oleh karena itu, Angel SQ sudah teruji punya bukaan yang cepat.


Dengan sertifikat EN, Angel SQ Pro ukuran 100 dan 120 dapat Anda gunakan baik untuk seri Ozium maupun Ozone F*Race. Meski Anda juga bisa menggunakannya dengan jenis yang lainnya. Selama talinya sebagai parasut cadangan terintegrasi.


Spesifikasi Ozone Angel SQ Pro



Tipe

85

100

120

Jangkauan area (m)

*

5.82

6.37

Berat parasut

870 gram

920 gram

1,17 kg

Jenis sertifikasi

EN & LTF

EN & LTF

EN & LTF


Namun, berat setiap tipe juga dapat bervariasi tergantung beberapa faktor. Salah satunya adalah kain dalam pembuatannya.


Kisaran Harga Ozone Angel SQ Pro


Bila bicara soal harga, variasinya pasti beragam tergantung tempat Anda membelinya atau apakah produk tersebut bukan lagi barang baru. Namun, untuk produk baru Angel SQ Pro yang langsung datang dari Ozone, harganya sekitar Rp12.246.100.


Parasut cadangan Ozone Angel SQ Pro adalah pilihan terbaik dan pemuncak pasar, bagi siapa saja yang mencari parasut penyelamat. Anda akan mendapatkan kestabilan, kecepatan, keringanan, tetapi dalam kemasan kecil. Kunjungi https://www.funfly.id/parasut-cadanganuntuk membeli produk ini.

0 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page