top of page

Spesifikasi 3 Jenis Paramotor Scout, Lengkap dengan Kelebihan & Price

Olahraga Paramotor membutuhkan paramotor yang pas. Paramotor Scout adalah salah satu brand paramotor ternama berkualitas yang menyediakan berbagai paramotor untuk Anda pecinta olahraga paramotor.


Beberapa penekun paramotor mungkin telah mengetahui paramotor Scout dari Slovakia ini. Ada beberapa jenis Scout Paramotor dengan spesifikasi, kelebihan, dan price berbeda. Apa saja? Simak penjelasan spesifikasi dan kelebihan tiga produk Scout berikut.


Spesifikasi Tiga Produk Andalan Paramotor Scout


paramotor scout

Berdasarkan situs resmi Scout Aviation, terdapat tiga produk pada halaman utamanya, yaitu Scout One Carbon dan Enduro Paramotor, Scout NXT Paramotor, serta Scout Trike. Masing-masing jenis memiliki spesifikasi tertentu dan ada beberapa spesifikasi yang sama antara satu dan jenis lainnya.


Scout Aviation telah mengklaim produk Scout telah tersertifikasi regulasi EU, melewati uji beban sekian kg dan aman secara pasif. Jenis mana yang menarik dan punya spesifikasi sesuai dengan kebutuhan Anda? Simak penjelasan berikut.


1. Scout NXT Paramotor Full Carbon


Mesin Petualangan Utama' itu adalah sebutan yang pas untuk Scout NXT Full Carbon. Scout NXT dilengkapi dengan kit perbaikan karbon, parasut cadangan, serta sistem penyelamatan air sebagai pengaman jika Anda mendarat di air.


Jenis ini lebih mahal daripada jenis Scout Enduro Paramotor atau Scout One Paramotor. Ukuran total tinggi mesin dan diameter rakitan, masing-masing 1500 mm dan 1480 mm. Sementara itu, ukuran Scout Paramotor Harness tersedia M hingga XL.


Bisa menggunakan mesin Vittorazi Moster Plus atau Factory R Sweet, mesin Moster Plus sendiri seberat 9,6 kg sehingga total berat paramotor dan mesin adalah 29,6 kg. Kapasitas tangki bahan bakar bisa sampai 19 liter dengan perkiraan Anda bisa mengudara selama empat jam.


2. Scout One Carbon Paramotor atau Enduro Cage


Scout One Paramotor memiliki aksesoris, tinggi total rakitan mesin, diameter ring, dan ukuran harness yang sama dengan Scout NXT Full Carbon. Namun, ukuran tangki lebih sedikit daripada Scout NXT, yaitu 12 sampai 18 liter.


Scout One ada dua jenis, yaitu Scout One Carbon dengan ring terbuat dari karbon dan Scout One Enduro dengan ring terbuat dari bahan aluminium 7075 T6. Sementara itu, baik rangka, harness, dan mesin yang digunakan keduanya kurang lebih sama.


Namun, berbeda pada berat total paramotor karena masing-masing jenis mesin punya berat berbeda. Vittorazi Moster Plus adalah mesin yang populer, berat total dengan Scout One Carbon adalah 27,4 kg, sedangkan dengan Enduro Cage adalah 26,8 kg.


3. Trike


Trike memiliki tampilan yang cukup berbeda daripada Paramotor Scout lainnya. Spesifikasinya kurang lebih sama dengan Scout One karena pada dasarnya ini adalah Scout One yang dilengkapi dengan Trike AirOne.


Trike AirOne memiliki tiga roda, dengan 4 klem, serta 2 pin sehingga portabel dan praktis. Anda bisa merakitnya dalam hitungan menit. Selain itu, Trike juga stabil dan kuat. Bisa menggunakan mesin Atom 80 atau Vittorazi plus.


Price & Kelebihan Paramotor Scout


Kelebihan umum Scout Paramotor adalah memiliki handling terbaik, menggunakan metode Dynamic Torque Compensation (DTC), mampu menetralkan efek torsi mesin, tetap stabil, serta aman. Selain itu, juga memiliki perangkat SafeStart sebagai pelindung punggung.


Tak hanya itu, tetapi juga dengan perlindungan karbon ekstra untuk mencegah potensi terjadi luka karena frame tabung yang rusak. Bukankah Anda perlu mengetahui lebih detail kelebihan, serta memilih yang sesuai dengan budget? Berikut kelebihan dan price Scout Paramotor.


1. Scout NXT Full Carbon


Price Scout NXT adalah yang termahal yaitu, 246-247 juta rupiah. Kelebihan Scout NXT paramotor adalah handling terbaik. Anda dapat mengontrol glider secara fleksibel dan menggerakkan bahu Anda karena sabuk pinggul bisa membawa lebih dari 80 persen beban.


Tak hanya itu, Scout NXT memiliki desain yang memungkinkan penerbang memiliki pandangan yang baik ke glider. Selain itu, frame geometry berubah ketika di udara, memberi Anda posisi punggung yang nyaman.


2. Scout One Carbon/Enduro


Price Scout One Carbon, yaitu 172-173 juta rupiah, sedangkan Scout One Enduro, yaitu 156-157 juta rupiah. Scout one carbon memiliki kelebihan performa intuitif. Selain itu, kelebihan Scout One adalah punya banyak pilihan mesin selain Vittorazi, yaitu:


  • Atom 80. Mesin ini cocok untuk penerbang yang lebih ringan, mesinnya tenang dan senyap. Berat total dengan Scout One Carbon Paramotor, yaitu 23,6 kg dan dengan Enduro Cage hanya 23 kg.

  • Polini 250. Mesin ini berat tapi kuat, cocok untuk berkompetisi.

  • Corsair Blackbull 235.


3. Trike


Price Trike, yaitu 42-43 juta rupiah. Adanya roda adalah kelebihan utama trike. Penggunaan roda ini bisa membantu dan memudahkan penerbang untuk mengontrol ketika proses landing. Selain itu, sangat cocok untuk pendaratan pada jalur yang terbatas.


Tiga jenis Paramotor Scout punya spesifikasi, kelebihan dan price yang berbeda. Anda berminat membeli paramotor di tempat jual beli peralatan Paramotor? Anda bisa membeli melalui distributor resmi www.funfly.id. Tak hanya Scout, Anda bisa dapatkan brand lainnya, serta berbagai merk Parasut Paramotor Ozone.

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page