top of page

Spot Paralayang Puncak Bogor Gunung Mas yang Menawan

Paralayang Puncak Bogor Gunung Mas menawarkan berbagai daya tarik yang rugi jika Anda lewatkan begitu saja. Wisata alam ini bukan hanya menghadirkan pemandangan alam yang indah, tetapi fasilitas paralayang yang tak kalah seru.


Paralayang merupakan salah satu olahraga ekstrem sekaligus menyenangkan, Memang terbang paralayang hanya berlangsung dalam hitungan menit saja, tapi Anda bisa merasakan sensasi berbeda ketika melihat pemandangan alam bogor dari atas.


Adapun, sebelum sampai di Puncak Paralayang Bogor, Anda juga akan dekat melewati Kebun Gunung Mas di Jalan Venue Paralayang yang jaraknya sekitar 180 meter saja ke Puncak Paralayang Berikut informasi detail tentang Paralayang Puncak Bogor.


Harga Tiket Masuk & Lokasi Paralayang Puncak Bogor Gunung Mas

Sebelum datang sampai di puncak Paralayang Bogor Gunung Mas, Anda akan melewati gerbang di Kebun Gunung Mas di Jalan Venue Paralayang. Lokasi tersebut juga termasuk spot wisata dan masih satu kawasan dengan area Paralayang Puncak.


Jadi Anda bisa di mampir di Kebun Gunung Mas dulu atau langsung menuju Puncak untuk paralayang. Lokasi Paralayang puncak, yaitu berada di Jalan Raya Puncak Gadog, Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Harga tiket masuknya sekitar Rp.10.000,


Akses dan Rute Menuju Paralayang Puncak Bogor

Meskipun jalan menuju lokasi cukup berkelok-kelok khas pegunungan, namun akses menuju lokasi tetap mudah untuk dilalui sepeda motor ataupun mobil. Jika Anda berangkat dari Bandung, maka butuh sekitar 3 jam perjalanan.


Dari Tol Padaleunyi-Padalarang, Anda bisa lewat Jalan Nanggeleng-Cirahayu, kemudian dari Jalan Raya Cianjur ke Jalan Cibogo Sawo, setelah itu menuju Jalan Raya Cianjur Bandung ke arah Warpat hingga Jalan Venue Paralayang.


Ikuti Jalan Venue Paralayang, Anda akan sampai di Kebun Gunung Mas dulu hingga sampai di tujuan utama Paralayang Puncak Bogor yang berada di sebelah kiri jalan. Dari manapun Anda berangkat, Anda bisa menggunakan Google Maps agar lebih mudah selama perjalanan menuju lokasi.


Jam Buka Paralayang Puncak Bogor

Paralayang Puncak Bogor buka setiap hari dari jam 08.30 pagi hingga jam 17.00. Jam tersebut bisa berubah pada situasi dan kondisi tertentu, seperti ketika pandemi atau ramadan. Jadi, Anda ragu bisa menghubungi pengelola terlebih dahulu.


Anda bisa menghubungi melalui whatsapp pengelola di sosial media Instagram paralayang_puncak_bogor. Bagaimana dengan jam paralayang? Jam paralayang juga sama dengan jam operasional lokasi wisata.


Namun, untuk terbang paralayang tetap mengikuti ketentuan keamanan. Anda tidak bisa terbang jika cuaca ekstrem, seperti angin kencang. Sistem terbang paralayang juga dengan antrian, oleh karena itu jika Anda ingin cepat terbang, bisa datang dan booking lebih awal.



Fasilitas Paralayang Puncak Bogor Gunung Mas

Bagi Anda yang belum pernah datang ke Paralayang Puncak wajib cek fasilitas di lokasi, selain sebagai bahan pertimbangan, Anda bisa melakukan persiapan sebelum datang agar liburan tetap menyenangkan. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di Paralayang Puncak Bogor.


1. Fasilitas Utama Terbang Paralayang

Terbang paralayang adalah fasilitas utama dan ikon wisata ini. Anda bisa terbang tandem alias didampingi pilot profesional. Harga untuk sekali terbang 2023 berkisar 450-550 ribu rupiah untuk durasi terbang sekitar 5 menit.


Anda juga bisa menambahkan sewa kamera GoPro sekitar 200 ribu rupiah untuk yang biasa, jika Anda ingin GoPro 360° maka perlu membayar harga sewa hingga 300 ribu rupiah. Selain sewa GoPro, Anda bisa dibantu foto oleh jasa fotografer.


Jasa fotografer juga opsional, fotografer akan memotret momen Anda ketika terbang paralayang. Harganya sekitar 10-15 ribu rupiah. Jika Anda sewa foto, foto bisa dikirim melalui Whatsapp atau sekaligus cetak.


2. Fasilitas Pendukung

Fasilitas pendukung di Puncak Paralayang Bogor Gunung Mas yaitu, tersedia tempat parkir cukup luas, toilet, kamar mandi, dan mushola. Selain itu, tersedia warung yang menjual makanan ringan, minuman, dan makanan utama. Cocok untuk Anda yang sekadar ingin bersantai.


Anda bisa makan dan minum sambil melihat penerbang paralayang. Selain lokasi take off paralayang, ada hamparan rumput yang cocok untuk duduk santai. Meskipun siang ada panas matahari, udara di puncak paralayang tetap sejuk sehingga tetap nyaman.


Tips Terbang Paralayang Aman dan Nyaman

Pastikan Anda terbang menggunakan pelindung diri, seperti menggunakan sepatu dan helm pelindung kepala, jika perlu gunakan jaket karena udaranya akan sangat dingin. Selain itu, pastikan Anda terbang bersama pilot profesional.


Kondisi tak terduga bisa terjadi ketika terbang, oleh karena itu butuh pilot yang kompeten dalam mengendalikan paralayang. Bagi Anda yang berminat handal menerbangkan paralayang sendiri, bisa belajar terbang melalui Funfly Dirgantara Nusantara.


Cek www.funfly.id untuk kursus belajar terbang dan membeli peralatan paralayang yang lengkap. Ketika sudah terampil, bukan hanya terbang tandem dari Paralayang Puncak Bogor Gunung Mas, Anda bisa bebas terbang solo menjelajah langit dari berbagai puncak paralayang di Indonesia.

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Komentarai


bottom of page