top of page

Paralayang Piramida Rowosari, Terbang Di Atas Bangunan Penuh Misteri 

Anda mungkin asing dengan wisata paralayang Piramida Rowosari, karena dibandingkan dengan lokasi paralayang lain di Indonesia. Wisata paralayang di Piramida Rowosari terbilang baru dan bahkan bisa dibilang masih dalam tahap pengembangan. 



Pemandangan gedung berbentuk piramida di ketinggian dikelilingi oleh hutan kecil dan area hijau. Bisa memberikan pengalaman terbang baru. Baik untuk Anda yang masih pemula maupun yang sudah sering terbang paralayang. 


Lokasi Paralayang Piramida Rowosari 

Piramida Rowosari merupakan bangunan berbentuk piramida yang megah terletak di Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang di Kota Semarang. Karena keberadaannya yang menarik perhatian banyak orang dan juga keindahan alam sekitarnya. 


Kawasan ini pun menjadi destinasi wisata alternatif yang semakin ramai dikunjungi dan menarik banyak pengusaha. Banyak misteri yang masih meliputi keberadaan gedung itu, namun hal itu yang membuat bangunan piramida itu semakin menarik. 


Bahkan, banyak aktivitas wisata yang dikembangkan di area tersebut. Termasuk salah satunya wisata paralayang yang cukup menarik perhatian karena memberikan pengalaman terbang yang baru. 


Harga Aktivitas dan Jam Operasional 


Kabar baik bagi Anda yang tertarik untuk terbang di paralayang Piramida Rowosari. Karena wisata paralayang di Piramida Rowosari masih tahap pengembangan. Maka, harga aktifitas ini masih terbilang terjangkau. Anda bisa merasakan pengalaman ini mulai harga Rp500.000 saja. 


Namun, harga aktivitas ini sebenarnya tergantung pada penyedia jasa yang Anda gunakan. Karena ada banyak penyedia jasa untuk terbang paralayang yang sudah menyediakan layanan di tempat ini. Untuk jam operasionalnya mulai dari jam 8 pagi sampai dengan 6 sore.

 

Namun, lebih baik Anda menghindari jam-jam terlalu sore atau pada petang hari untuk terbang. Karena pada jam-jam itu hari sudah gelap, Anda tidak akan bisa melihat pemandangan dengan jelas apalagi bangunan piramida yang menjadi ikon tempat tersebut. 



Fakta Tentang Bangunan Piramida Rowosari 


Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak misteri yang meliputi bangunan piramida rowosari. Namun, dari banyaknya kabar mengenai bangunan tersebut. Ada beberapa fakta yang bisa dikumpulkan dan dipastikan. 


Anda yang akan mengunjunginya mungkin merasa penasaran juga dengan bangunan ini. Karena itu, berikut adalah berbagai fakta seputar bangunan Piramida Rowosari yang digunakan sebagai wisata paralayang ini: 


1. Dibangun Pada Tahun 1990 

Ternyata bangunan berbentuk piramida tersebut merupakan bangunan lama, bahkan sudah berdiri sejak tahun 1990. Bangunan ini dibangun oleh developer PT. Tanah Mas Duaja, pembangunan piramida ini ternyata tidak di masa sekarang saja menarik perhatian. 


Pada masa pembangunannya, bentuk piramida yang megah ini juga mengundang banyak perhatian. Banyak orang yang bertanya-tanya semegah apa proyek yang menjadi bagian dari bangunan tersebut. 


2. Merupakan Bagian dari Proyek Perumahan 

Sebenarnya bangunan berbentuk piramida ini merupakan bagian dari proyek perumahan yang ambisius dari PT yang membangunnya. Walaupun belum jelas fungsi dari bangunan piramida rowosari ini. 


Kabarnya, bangunan piramida ini akan difungsikan sebagai kantor pemasaran. Namun, banyak yang heran juga untuk apa bangunan semegah ini hanya digunakan hanya untuk kantor pemasaran. Karena masyarakat saat itu bangunan terlalu megah untuk fungsi tersebut. 


3. Terbengkalai Karena Proyek Tidak Berjalan Mulus 

Proyek perumahan dari PT. tanah Mas Duaja yang awalnya ambisius tersebut ternyata tidak berjalan dengan lancar dan tidak mulus. Hal ini berujung ke pembatalan proyek dan perumahan pun tidak dilanjutkan pembangunannya. Masih belum jelas penyebab dari batalnya proyek ini. 


Namun, bangunan piramida tersebut sudah selesai duluan dan membuatnya terbengkalai. Pada awal berhentinya proyek banyak pertanyaan seputar bangunan ini. Namun, karena proyeknya sendiri tidak dilanjutkan membuat keberadaan dari bangunan ini memudar seiring berjalannya waktu. 


4. Banyak Barang yang Dicuri 

Bangunan piramida yang bisa Anda lihat sekarang ternyata hanya rangka dari bangunan piramida. Bisa dibayangkan awalnya bangunan piramida ini lebih mewah daripada sekarang dengan furniture dan dekorasinya yang masih lengkap. 


Hal ini karena banyak barang yang dicuri dari bangunan ini sehingga hanya menyisakan bagian rangka bangunan saja. Bahkan, beberapa bagian bangunan sudah tidak terawat karena ada banyak tumbuhan liar, pecahan kaca, bahkan sampai coretan dinding. 


Padahal, bangunan ini sempat beroperasi selama 5 tahun sebelum gagalnya proyek. Sedangkan, pemiliknya sendiri dikabarkan telah meninggal dunia sebelum bangunan ini terbengkalai sepenuhnya. 


Paralayang Piramida Rowosari dengan Funfly


Jika Anda ingin terbang di Paralayang Piramida Rowosari, Funfly merupakan salah satu penyedia layanan di lokasi ini. Anda bisa mendapatkan informasi dan melakukan pemesanan di website www.funfly.com sekarang juga untuk pengalaman terbang yang menarik ini. 



Postingan Terakhir

Lihat Semua

Opmerkingen


bottom of page