top of page

Harus Coba! Ini 6 Spot Paralayang di Bali!


Kegiatan paralayang sudah terkenal di luar negeri sejak lama, namun baru belakangan ini populer di Indonesia. Salah satu spot paralayang terbaik adalah Pulau Dewata Bali. Dengan segala keindahan alamnya, paralayang di Bali akan melepas beban pikiran Anda sejenak.


Olahraga paralayang sendiri terbilang cukup ekstrim, karena Anda harus terjun dari atas tebing tinggi. Anda akan mendarat dengan bantuan parasut. Makannya, penting untuk memilih peralatan yang tepat. Simak informasi selanjutnya di artikel berikut.


Keuntungan Paralayang


Paralayang merupakan cabang olahraga terbang bebas. Jadi, para atletnya melakukan olahraga ini dengan cara terbang di angkasa luas. Ketika terbang, alat bantu utama dari olahraga ini adalah parasut yang akan mengangkat badan atlet.


Untuk permulaan, atlet harus berlari terlebih dahulu dari gunung atau lereng bukit agar bisa terbang. Kemudian, atlet bisa mendarat menggunakan kaki agar mendarat dengan sempurna.


Dalam hal ini, angin sangat berpengaruh terhadap pergerakan parasut. Makannya, Anda harus terbang di saat cuaca sedang baik demi menjamin keamanan dan keselamatan Anda.


Meskipun termasuk olahraga ekstrim, banyak orang tertarik mencoba olahraga ini. Alasannya pun karena ada banyak keuntungan, seperti:


  1. Meningkatkan keseimbangan tubuh. Paralayang akan melatih otot-otot inti pada bagian atas dan tengah. Ini juga melatih otot paha dalam dan luar supaya lebih kuat

  2. Membakar kalori lebih cepat karena memacu adrenalin, sehingga Anda bisa menurunkan berat badan secara mudah dan menyenangkan

  3. Memicu rasa semangat dan meningkatkan energi

  4. Membawa aura positif karena saat di atas ketinggian, Anda bisa menikmati pemandangan alam sejenak. Tentu ini bisa membuat Anda merasa lebih bahagia dan tenang

  5. Meminimalisir stres dan melepas beban pikiran

  6. Membantu mengatasi rasa takut, apalagi bagi Anda yang fobia terhadap ketinggian

  7. Meningkatkan rasa percaya diri karena olahraga paralayang membutuhkan keberanian yang besar

  8. Merasa lebih bebas secara emosional, karena Anda akan terjun dari atas langit biru menuju ke daratan


Spot Paralayang di Bali


paralayang di bali

Salah satu tempat terbaik untuk melakukan paralayang adalah di Bali. Pulau Dewata menyimpan beribu kekayaan alam, sehingga cocok untuk Anda lihat dari atas ketinggian. Apa saja spot paralayang yang bisa Anda coba di Bali? Simak daftar berikut.


1. Bukit Riug


Bila Anda ingin menjajal paralayang dengan spot laut lepas dan pasir putih yang indah, Anda bisa mengunjungi Bukit Riug. Kawasan pantai ini terletak di daerah Sawangan. Anda akan mendapatkan layanan khusus bila hendak melakukan olahraga paralayang.


Di bukit ini, area lapangannya juga sangat luas. Anda bisa memanfaatkannya untuk landing maupun take off. Saat terbang, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah. Bagi pemula, sebaiknya menggunakan paralayang tandem agar lebih aman.


2. Bukit Timbis


Spot paralayang di Bali selanjutnya adalah Bukit Timbis. Lokasi paralayang ini akan dipenuhi para penerjun, terutama saat hari libur. Anda akan melihat aneka parasut warna- warni terjun dari atas tebing.


Jika melakukan olahraga paralayang di sini, Anda akan merasakan sensasi melintasi udara. Perjalanan akan berlangsung sekitar 12 km di atas ketinggian 300 meter. Setelah lelah melakukan olahraga paralayang, Anda bisa menikmati keindahan pantai super eksotis.


3. Tanjung Benoa


Berikutnya, Anda bisa melakukan paralayang di Tanjung Benoa. Wisata ini menawarkan berbagai olahraga ekstrim, tak terkecuali paralayang. Menawarkan pemandangan berupa keindahan pantai, Tanjung Benoa layak untuk Anda kunjungi bersama keluarga.


Bukan hanya paralayang, wisata ini juga menyediakan wahana lain seperti jetski dan banana boat. Harganya terbilang murah, sehingga Anda bisa puas memanjakan diri di sini.


Namun, sebaiknya jangan datang saat hari libur. Ketika libur liba, pantai akan penuh dengan wisatawan, sehingga ruang gerak Anda menjadi terbatas.


4. Taman Harmoni


Selanjutnya, ada spot paralayang Taman Harmoni. Taman ini terletak di atas Bukit Asah, Karangasem. Spot ini menawarkan keindahan bukit nan mempesona.


Anda bisa mencoba paralayang tandem atau solo di atas bukit ini. Tak tanggung-tanggung, bahkan saat terbang Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan tiga pantai. Adapun, pantai tersebut adalah Pantai Candidasa, Pantai Bias Putih, dan Pantai Pasih Kelod.


5. Pantai Pandawa


Mencari spot foto paralayang dengan standar internasional? Maka, tepat sekali Anda berkunjung ke Pantai Pandawa. Pantai ini terkenal akan keindahannya. Aktivitas paralayang di sini terbilang aman, karena memiliki tim pengawas profesional.


6. Pantai Nyang-nyang


Terakhir, ada Pantai Nyang-nyang. Pantai ini cocok untuk Anda kunjungi bersama pasangan karena suasananya sangat romantis. Ketika terbang, Anda akan melihat keindahan garis pantai berwarna keemasan dari atas ketinggian.


Sebelum melakukan paralayang, Anda harus memiliki peralatan yang memadai. Misalnya parasut, helm, paramotor, dan lain sebagainya. Anda perlu membeli dari tempat terpercaya, seperti www.funfly.id.


Pelayanan kami sangat maksimal dalam memenuhi kebutuhan olahraga paralayang. Bekerja sama dengan merek-merek terkenal, tentu saja kami sebagai tempat jual perlengkapan paralayang sudah berpengalaman dan profesional. Dengan begitu, kegiatan Anda pada sejumlah spot paralayang di Bali lebih terjamin keamanannya.

13 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentarios


bottom of page