top of page

Paragliding di Pantai Pandawa, Nikmati Indahnya Pantai Sambil Terbang

Paragliding di Pantai Pandawa Bali cocok untuk para petualang yang ingin menikmati pemandangan indah di Bali sambil terbang. Paragliding atau juga disebut paralayang memang ekstrem, tapi Anda bisa merasakan sensasi terbang yang menantang dan seru.


Paragliding adalah olahraga melayang di udara yang ekstrem, biasa juga disebut olahraga rekreasi. Paragliding membutuhkan persiapan, seperti alat parasut, tempat lepas landas yang tinggi, serta tempat landing yang memadai, seperti perbukitan di area Pantai Pandawa.


Sementara itu, Pantai Pandawa Bali merupakan surga untuk para petualang, pantainya indah, lautnya menawan, dan tebingnya menakjubkan. Oleh karena itu, Paragliding Pandawa Beach jadi destinasi yang tepat, keindahan alam Bali akan tampak semakin menawan ketika Anda melihat dari atas.


Menilik Keindahan Area Pantai Pandawa Bali

Apa yang Anda pikirkan ketika membahas tentang pantai Pandawa Bali? Pantainya yang indah? Tebing iconic sepanjang jalan menuju pantai? Atau yang lain? Pantainya memang indah, tak heran jika pantai ini populer dengan aktivitas selancar atau sekadar bersantai dan berjemur di pesisir pantai.


Aktivitas yang tak kalah populer adalah paragliding Pandawa Beach. Dengan melakukan paragliding, Anda bisa melihat lanskap Bali yang indah, melihat hamparan lautan Bali yang luas dan biru, pesisir pantai Pandawa Bali, serta panorama tebing yang unik.


Agar Anda dapat pemandangan Bali yang estetik, paragliding bisa Anda coba ketika musim kemarau antara bulan April hingga Oktober. Ketika musim kemarau, cuaca lebih stabil dan cerah sehingga meminimalisir kendala, Anda juga bisa menikmati keindahan Bali dengan maksimal.


Spot Paragliding di Pantai Pandawa

Ada beberapa titik paragliding di Bali. Salah satu titik yang populer di area Pantai Pandawa adalah terbang dari Bukit Timbis. Bukit Timbis berada di sebelah Timur Pandawa Beach, lokasi tepatnya di Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.


Di Bukit Timbis sudah ada pilot paragliding profesional yang siap terbang tandem alias mendampingi Anda. Area take off dan landing Bukit Timbis cocok untuk paragliding, bukitnya lapang, datar, dengan ketinggian sekitar 110 meter dari permukaan laut.


Jadi, ketika di Bukit Timbis, Anda bisa langsung terbang atau menunggu sesuai antrian. Sebelum terbang, Anda perlu memakai helm dan parasut yang terhubung dengan pilot profesional. Jika sudah siap, parasut diterbangkan, kemudian terjun dan terbang mulus dari Bukit Timbis.


 Paragliding di Pantai Pandawa

Sistem Paragliding di Pantai Pandawa

Paragliding di area Pantai Pandawa Bali ini cocok untuk siapapun, baik yang tidak pernah terbang paralayang, maupun yang sudah memiliki pengalaman menerbangkan paralayang. Bukan hanya karena lokasi Bukit Timbis yang strategis, tetapi juga ada pilot profesional.


Bagi orang awam, terbang perlu dampingan pilot profesional agar aman. Terbang tidak bisa sembarangan, ada pilot yang sudah memahami medan di spot paragliding pantai Pandawa Bali, serta paham tentang cuaca yang aman untuk melakukan paragliding.


1. Paket Paragliding Bali Terbang Tandem

Paket paragliding memang banyak, termasuk di area Pantai Pandawa. Paket paragliding biasanya mencakup peralatan paragliding, seperti parasut dan helm. Selain itu biasanya disediakan GoPro sehingga Anda bisa merekam pengalaman terbang Anda.


Terbang paragliding biasanya selama 15 menit, harga naik paralayang atau paragliding beragam mulai dari 700 ribu hingga 1,5 juta rupiah, ketika weekend harganya bisa lebih mahal. Paket paragliding biasanya berupa terbang tandem yang cocok untuk Anda yang masih pemula.


Terbang tandem berarti Anda terbang berdua dengan pilot paragliding profesional. Apakah Anda yang mengendalikan paragliding? Tidak, Anda hanya perlu duduk manis memegang GoPro sambil menikmati keindahan pantai Bali. pilot profesional yang akan mengontrol terbang paragliding.


2. Terbang Paragliding Sendiri

Selain terbang tandem bersama instruktur profesional, Anda juga bisa menerbangkan paragliding sendiri dengan catatan Anda sudah memiliki lisensi terbang. Terbang tidak bisa sembarangan, butuh keterampilan mumpuni agar Anda bertahan melayang di udara.


Keuntungan jika Anda punya lisensi terbang dan peralatan terbang sendiri adalah Anda bisa terbang lebih lama dan bebas. Area pantai Pandawa cukup luas, Anda bisa mengudara sepanjang bukit Timbis dan Pantai Pandawa.


Tips Paragliding di Pantai Pandawa Bali

Berkaitan dengan cuaca di Indonesia yang tidak menentu, demi keamanan dan kenyamanan, Anda perlu mencari informasi jadwal atau cuaca apakah memungkinkan untuk melakukan paragliding. Biasanya bisa terbang dari jam 11 siang sampai 6 sore. Jam 2-5 sore arah angin akan lebih stabil.


Paragliding memang didampingi pilot profesional yang membantu pendaratan agar mulus, tapi kaki Anda juga harus bersiap untuk melakukan pendaratan. Anda juga patut waspada dengan barang-barang yang Anda bawa, misal hp atau sepatu agar tidak terjatuh selama paragliding.


Baik terbang tandem maupun terbang sendiri, Paragliding di Pantai Pandawa akan tetap seru dan menguji adrenalin. Bagi Anda yang ingin belajar terbang, segera hubungi customer service www.funfly.id. Bukan hanya belajar, Anda bisa dapatkan peralatan paragliding lengkap di dealer kami.




Postingan Terakhir

Lihat Semua

留言


bottom of page