top of page

Menikmati Menjadi Paraglider Melalui Paragliding Bukit Gantole Puncak

Paragliding atau paralayang bukan lagi olahraga udara yang hanya dapat beberapa orang nikmati. Anda pun bisa memandangi daratan dari ketinggian langit melalui paragliding Bukit Gantole Puncak. Merasakan pengalaman terbang mengudara dengan alat-alat paralayang dari https://www.funfly.id/.


Anda tak perlu untuk belajar menjadi paraglider profesional dulu, karena Anda tinggal pilih terbang tandem. Tempat-tempat wisata yang menyediakan spot untuk paralayang seperti yang ada pada Bukit Gantole Puncak pasti memfasilitasi terbang tandem pula. Asal bersama pilot profesional.


Daya Tarik Paragliding Bukit Gantole Puncak


paragliding Bukit Gantole Puncak.


Sebagai tempat wisata dengan spot yang berlokasi di ketinggian Gunung Mas Bogor, sudah tentu tawaran pertamanya adalah pemandangan daratan dari ketinggian. Dengan demikian, salah satu yang dapat Anda jajal bila berkunjung ke sini ialah paralayang Puncak Bogor Gunung Mas.


1. Tantangan Paralayang Uji Adrenalin


Bukit Gantole Puncak telah lama terkenal akan panorama luasnya yang menarik dan memesona. Lalu paragliding Bukit Gantole Puncak bisa memaksimalkan pengalaman Anda dalam menyaksikan pemandangan tersebut lebih tinggi lagi. Selain juga menguji adrenalin bila Anda suka tantangan.


Bermain paragliding atau paralayang Bukit Gantole memberikan sensasi terbang mengudara pada ketinggian sekitar 1.300 mdpl. Sekali mengudara, durasi yang nantinya akan Anda habiskan adalah selama lebih kurang 10 menit. Mungkin tampak singkat, tetapi sudah sangat memuaskan.


Ketika yang lain hanya bisa menikmati pemandangan dari daratan, Anda bisa naik lebih tinggi lagi dan mendapatkan panorama lanskap yang lebih luar biasa keren. Jadi manfaatkan keberadaan alat-alat paralayang Bukit Gantole Puncak Bogor sebaik-baiknya saat Anda berkunjung kemari.


2. Hamparan Luas Rerumputan Hijau


Daya tarik bermain paralayang Puncak bukan hanya saat terbang saja. Ketika mendarat, rerumputan hijau yang menghampar luas bakal menyambut Anda. Serasa kebun teh. Aktivitas paragliding yang ada pada Bukit Gantole Puncak pun selalu mendapat pendampingan instruktur berpengalaman.


3. Pemandangan dan Foto-foto


Jelas bahwa pemandangan yang luar biasa wajib untuk Anda abadikan dalam foto-foto. Bahkan mungkin video juga. Apalagi bila Anda terbang tandem bersama paraglider profesional. Perbukitan dan keindahan panorama alamnya menjadi penenang selama Anda menghabiskan waktu.


Lokasi dan Rute ke Paralayang Puncak Bogor Gunung Mas


Tempat yang bisa Anda datangi untuk merasakan pengalaman seakan menjadi paraglider berada di Jln. Raya Puncak Km.87, Gunung Mas, Puncak. Ada banyak cara dan rute yang bisa Anda ambil. Tergantung Anda berangkat dari mana.


Jika Anda datang dari Jakarta, maka setelah melewati Masjid At-Ta’awun, akan ada tikungan. Kemudian ada jalan masuk pada sisi kiri. Anda bisa masuk ke area Bukit Paralayang dari situ. Gantole pun bisa Anda capai dari Kota Bogor dengan waktu sekitar 30 menit. Asal tidak macet.


Lain bila Anda berangkat dari Bandung. Silakan memasuki Tol Cipularang dan memilih jalur keluar ke gerbang Tol Padalarang. Baru Anda lanjut ke Cianjur. Ketika Anda sudah tiba Cianjur, silakan lanjutkan perjalanan menuju ke Puncak.


Untuk sampai ke lokasi paragliding Bukit Gantole Puncak, Anda bisa pilih opsi menggunakan kendaraan apa saja. Bisa dengan kendaraan pribadi seperti roda dua atau roda empat, maupun transportasi umum yang tersedia.


Waktu Gantole Puncak Buka atau Tutup


Jadwal jam operasional lokasi paragliding Bukit Gantole Puncak berlangsung selama tujuh hari atau sepekan penuh. Namun, per harinya baru mulai buka pada pukul 08:00 WIB, lalu tutupnya adalah pukul 17:00 WIB.


Harga Tiket Masuk Gantole Puncak


Anda bisa merasakan pengalaman mengudara dengan peralatan terbaik dan pilot profesional dengan membayar terlebih dahulu sejumlah:

  • Untuk wisatawan lokal: Rp350.000,00.

  • Untuk wisatawan asing: Rp400.000,00.

Sementara itu, untuk parkirnya sendiri yaitu:

  • Motor: Rp2.000

  • Mobil: Rp5.000


Fasilitas Bukit Gantole Puncak


Supaya kegiatan terbang Anda nyaman sejak datang ke lokasi sampai menjelang pulang, ada beberapa fasilitas yang sudah tersedia, antara lain:

  • Area parkirnya luas

  • Toilet umum

  • Rumah makan dan kafe yang nyaman

  • Tempat untuk beribadah

  • Dekat dengan banyak penginapan bila Anda hendak menginap tak jauh dari lokasi paragliding, seperti villa dan bungalo. Penginapan ini punya pondok-pondok kecil sebagai kamarnya.

  • Masing-masing penginapan tersebut menawarkan rerumputan hijau yang luas dari area sekitar. Demi kenyamanan untuk para pengunjung.


Syarat Naik Paralayang Bukit Gantole Puncak


Sebagai salah satu olahraga berbasis udara yang mengharuskan untuk terbang, jelas ada syarat-syarat yang mesti terpenuhi sebelum mengudara, yaitu:

  • Membayar tiket masuk lokasi.

  • Membayar biaya untuk naik dan menikmati paralayang.

  • Usia Anda mesti melebihi 18 tahun.

  • Berat badan jangan sampai lebih kecil dari 20 kg, atau melebihi 85 kg.

  • Pastikan kondisi badan Anda sehat.


Sedemikian serunya paragliding Bukit Gantole Puncak yang menarik minat banyak pengunjung. Silakan Anda rasakan langsung sendiri pengalamannya. Tentu menggunakan alat-alat lengkap dari https://www.funfly.id/ yang selalu terpercaya kualitasnya.



Comments


bottom of page