top of page

Ozone Paragliding Wings, Banyak Tipe untuk Berbagai Level Pilot

Ozone paragliding wings selalu jadi sorotan pecinta olahraga terbang, bagaimana tidak? Sayap Ozone menawarkan berbagai keunggulan yang menguntungkan. Brand ini merancang wing dalam berbagai tipe yang juga cocok untuk berbagai level keterampilan pilot. 


Kualitas Ozone Paragliding

Ozone wing mengutamakan kualitas terbaik untuk para penerbang. Bahan yang digunakan Ozone pada permukaan atas dan bawah adalah Dominico 30D MF yang canggih, lebih tahan lama, dan memiliki kinerja yang lebih baik daripada bahan lainnya. 


Tim desain Ozone selalu menguji produk, sayap terus dirancang dengan baik dan terus disempurnakan dengan metode tepat dan high quality sehingga wing bebas kerut  Bukan hanya pengembangan desain untuk performa terbaik, tetapi juga dengan desain warna  yang menarik.


Semua komponen untuk wing dibuat dan dipadukan dengan baik, seperti katrol, brass roller, dan lain lain. Perawatan yang benar akan memberikan umur alat yang lebih panjang sehingga Anda bisa terbang lebih lama dan bebas masalah. 


Pilihan Ozone Paragliding Wings

Secara garis besar, Ozone membagi beberapa tipe wing, ada easy yang biasanya untuk pemula yang ingin bermain aman dan ringan saja. Ada pula jenis sport, bisa untuk performa yang lebih menantang. Selain itu, ada tipe lightweight, freestyle, dan untuk kompetisi. Selain itu, kategori utama, yaitu:


1. EN A

Wing seri EN A cocok untuk pilot pemula. Namun, bagi Anda yang sudah memiliki level keterampilan menengah atau berpengalaman juga bisa coba wing ini, pasalnya tipe ini menawarkan kontrol yang mudah dan stabil. 


Contoh wing seri EN Ai adalah jenis Lightweight Ultralight 5 yang memiliki keunggulan 100 gram lebih ringan daripada produk Ultralight sebelumnya. Selain itu, tetap memiliki performa tinggi, kecepatannya bisa mencapai 7 kmh. 


Ozone paragliding wings

2. EN B

Seri EN B cocok untuk pilot dengan kemampuan pemula-menengah atau menengah, seri ini juga menawarkan keseimbangan wing dan ringan. Contoh, tipe Easy GEO7 paragliding mini wing Zero3, Sport Swift 6, Magnum, serta  Wisp yang merupakan wing untuk tandem alias terbang berdua. 


3. En C

Seri EN C hanya ada tipe wing sport dan tandem, seperti Delta 4, Alpina 4, Photon, serta SwiftMAX untuk terbang tandem. Seri EN C ini masih bisa untuk pilot menengah dan cenderung untuk yang sudah berpengalaman. Seri ini punya handling presisi dan performa yang tinggi. 


4. EN D

Seri EN D merupakan produk Ozone yang diperuntukkan pilot berpengalaman dan cocok untuk digunakan dalam kompetisi. Ada beberapa tipe, yaitu Ozone Competition Zeno II, Zeolite 2, Lightweight XXLite 2. 


5. EN CCC

Seri EN CCC merupakan seri yang digunakan untuk high level competition, seperti Enzo 3. Mungkin Anda tidak asing dengan tipe Ozone paragliding tersebut karena memang tipe ini dirancang untuk PWC (Paragliding World Competition).


Tipe ini memang dirancang untuk para pilot level atas dalam kompetisi. Jika Anda telusuri, para pemenang kompetisi banyak yang menggunakan Enzo 3, Bukan sembarangan, produk ini dirancang dengan matang oleh tim R & D selama dua tahun.


Beberapa Tipe Ozone Paragliding Wings


Ozone Paragliding punya banyak pilihan wing, sebelum memilih wing, Anda perlu mengenali kebutuhan dan keterampilan terbang. Berikut referensi lebih rinci  beberapa tipe wing dari Ozone paragliding. 


1. Rapido 3x 

Anda pilot berpengalaman? Ingin coba wing dengan performa tinggi? Anda bisa pertimbangkan tipe Rapido 3X. Rapido 3x atau juga disebut sebagai R3X merupakan produk keluaran terbaru dengan keunggulan ultralight canopy.


Selain itu, garis lebih pendek sehingga meningkatkan respon gulungan. Wing ini tersedia dalam beberapa ukuran, yaitu  5,9 m, 6,5 m, 8 m, 9 m, dan 11 m. Material yang digunakan adalah gabungan kain ultralight Skytex 27g dengan risers ringan dan soft-link sehingga glider lebih sensitif. 


2. Swift 6

Swift 6 merupakan versi lebih ringan dari Rush Six. Wing sport ini memiliki bobot 900 gram lebih ringan, pasalnya material yang digunakan pun ringan dengan desain konstruksi yang canggih. Performanya lincah  dan meningkatkan karakteristik peluncuran. 


Swift 6  cocok untuk pilot kemampuan intermediate ataupun berpengalaman. Salah satu keunggulan tipe ini adalah stabilitas yang baik, hal itu sudah teruji, bahkan ketika dalam kondisi turbulensi yang agresif.


3. Photon

Photon merupakan salah satu produk Ozone paragliding seri EN C yang cocok digunakan sport performance untuk pilot yang sudah berpengalaman. Tipe Photon sudah melewati pengembangan dan uji keselamatan penerbangan dalam ratusan jam. 


Photon memiliki performa yang tinggi layaknya wing Ozone lain, seperti Enzo3 dan Zeno 3. Tipe wing ini memiliki aspek rasio yang lebih rendah dan lebih stabil  sehingga dapat memberikan pengalaman terbang yang lebih kokoh pada segala rentang kecepatan. 



Ozone paragliding wings tidak hanya ada 3 tipe, tetapi kurang lebih ada 20 tipe. Ozone terus membuat inovasi dalam merancang wing sehingga pilot bisa merasakan pengalaman terbaik. Butuh wing Ozone? segera pesan pada distributor resmi melalui Funfly.id.

8 tampilan0 komentar

Comentários


bottom of page