top of page

Olahraga Ekstrim di Indonesia, Pengalaman Baru yang Seru

Sudah ada banyak olahraga ekstrim di Indonesia dengan fasilitas yang lengkap dan akses yang mudah. Sebagian orang sangat menggemari olahraga-olahraga yang memacu adrenalin ini. Bahkan, ada orang yang menjadi atlet untuk olahraga ekstrim secara profesional. 


Sebagian orang lagi merasa takut untuk mencoba olahraga yang ekstrim ini. Karena mungkin takut dengan aspek berbahaya dari olahraga ini. Padahal, olahraga ekstrim bisa dilakukan dengan aman bahkan oleh para pemula yang tidak memiliki pengalaman sekalipun. 


5 Olahraga Ekstrim di Indonesia yang Wajib Dicoba


Seperti yang disebutkan sebelumnya, sekarang olahraga yang terbilang ekstrim pun bisa dilakukan dengan aman di Indonesia. Karena lengkapnya fasilitas, standar peralatan yang digunakan, sampai dengan adanya seorang profesional yang menemani. 


Karena itu, sayang sekali jika Anda melewatkan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman baru dan seru di Indonesia. Mencoba olahraga ekstrim bisa menjadi pilihan Anda dalam mengisi liburan tahun ini. 


Sebagai referensi berikut adalah 5 olahraga yang ekstrim dan sudah tersedia di Indonesia. Mungkin, bisa menjadi pilihan liburan Anda: 


1. Paralayang  

Terbang di udara dalam ketinggian dan hanya bergantung pada angin, mungkin terdengar sebagai hal yang cukup menegangkan. Namun, bisa dipastikan Anda akan mendapatkan pengalaman baru dan melihat pemandangan yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. 


Karena itu, tidak ada salahnya untuk menjajal olahraga paralayang. Ada banyak spot paralayang di Indonesia. Penyedia jasanya pun sangat banyak seperti Funfly yang merupakan salah satu yang terbaik dalam menyediakan aktivitas paralayang dan olahraga udara lainnya. 


Selain itu, untuk Anda yang mungkin khawatir karena tidak memiliki pengalaman terbang. Anda bisa melakukan tandem paralayang. Di mana Anda bisa terbang ditemani oleh seorang profesional. 


olahraga ekstrim di Indonesia

2. Paramotor

Jika pada olahraga paralayang, Anda bergantung dengan kekuatan angin dan pergerakannya. Pada olahraga paramotor Anda menggunakan mesin pendorong untuk terbang. Jadi, Anda bisa terbang lebih lama di udara dengan arah yang lebih fleksibel. 


Sama seperti paralayang, Anda tidak perlu khawatir jika tidak punya pengalaman terbang sekalipun. Karena Anda bisa terbang secara tandem dan ditemani oleh seorang yang profesional. Dengan instruktur di belakang Anda, instruktur tersebut bisa mengendalikan paramotor untuk Anda. 


Jadi, walaupun berada di ketinggian dan di kondisi yang cukup menegangkan. Anda bisa dipastikan akan tetap aman sampai mendarat kembali. 


3. Terjun Payung 

Olahraga ekstrim di Indonesia selanjutnya yang bisa jadi pilihan adalah terjun payung. Hampir sama dengan paralayang, melibatkan ketinggian dan kekuatan serta pergerakan angin. Perbedaan paling besar ada di bagian pilihan ketinggian dan bentuk parasut yang digunakan. 


Karena penting untuk menjaga keselamatan selama melakukan olahraga yang ekstrim. Anda perlu memperhatikan peralatan yang Anda gunakan. Selain itu, jika tidak memiliki pengalaman lebih baik terbang secara tandem dengan diikuti oleh instruktur profesional. 


Ada banyak spot di Indonesia yang bisa menjadi pilihan untuk terjun payung seperti Gunung Paten, Bukit Parangtritis dan banyak lokasi lain. Anda bisa memilih lokasi yang paling dekat atau yang Anda inginkan saja. 


4. Naik Gunung 

Seperti yang banyak diketahui, ada banyak gunung yang megah di Indonesia. Tidak heran, naik gunung merupakan salah satu olahraga ekstrim yang sangat digemari. Walaupun terkesan sederhana, namun olahraga ini bisa dibilang cukup berbahaya. 


Untuk naik gunung, seseorang perlu persiapan mental, fisik, perbekalan, dan berbagai persiapan lainnya. Karena itu, tidak sembarangan orang bisa naik gunung begitu saja. Jika Anda merasa Anda adalah seorang pemula dan ingin mencoba olahraga ini. 


Bisa mulai dengan gunung yang relatif rendah dengan rute yang mudah. Seperti Gunung Arjuno atau gunung-gunung lain. Selain itu, pastikan Anda ditemani oleh rekan yang memang berpengalaman naik gunung. 


5. Bungee Jumping 

Terjun bebas dari ketinggian jurang atau jembatan, pastinya bisa membuat jantung berdetak kencang seakan mau copot. Sensasi inilah yang diberikan oleh olahraga Bungee Jumping. Jika Anda melakukan olahraga ini, kaki Anda akan diikat oleh tali. 


Kemudian, Anda akan melompat dari ketinggian bisa dari jembatan atau jurang. Anda akan merasakan sensasi terjun bebas ke bawah. Namun, dipastikan akan aman karena tali pengaman akan menahan tubuh Anda sebelum sampai ke dasar. 


Untuk melakukan olahraga ini, tidak diperlukan skill khusus namun lebih baik untuk pemula tidak memilih lokasi yang terlalu tinggi. Selain itu, harus menjaga kesehatan tubuh dan jantung sebelum melakukannya. Karena olahraga ini sangat menguji kekuatan tubuh dan kesehatan jantung. 


Rencanakan Liburan Olahraga Ekstrim Bersama Funfly  


Setidaknya sekali seumur hidup Anda harus mengisi liburan Anda dengan olahraga ekstrim di Indonesia. Rencanakan liburan Anda dengan pilihan olahraga ekstrim bersama Funfly. Anda bisa mulai mencari informasi sampai melakukan reservasi di website kami.

4 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page