top of page

Merasakan Sensasi Camping di Paralayang Batu

Menghabiskan waktu liburan yang panjang dengan menikmati alam di dataran tinggi tentu menjadi pengalaman menyenangkan. Anda pun dapat merasakan sensasi tersebut dengan mencoba camping di paralayang Batu secara langsung.


Memang di Kota Batu telah banyak destinasi wisata yang bertema alam untuk wisatawan nikmati. Karena itulah, bagi Anda yang tertarik mencoba wisata seru dan tidak begitu-begitu saja, camping sekaligus mencoba paralayang Batu menjadi pilihan terbaik.


Wisata Camping di Paralayang Batu


Perlu Anda ketahui, tempat wisata paralayang di Batu telah begitu populer sejak beberapa tahun lalu. Ramai pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri berbondong-bondong berkunjung ke tempat tersebut untuk menikmati aktivitas outdoor seperti paragliding atau berfoto dengan latar perkotaan.


Tak hanya itu, para wisatawan pun juga dapat merasakan menginap di ketinggian tepatnya area perbukitan di Omah Kayu. Memang, Omah Kayu hadir sebagai tempat penginapan sehingga pengunjung bisa berkesempatan mencoba olahraga seru di Bukit Paralayang.


camping di paralayang Batu


Sekilas Tentang Omah Kayu dan Wisata Bukit Paralayang


Keindahan tempat wisata Omah Kayu di Batu Malang memang sudah tak terbantahkan lagi. Tempat penginapan di paralayang Batu satu ini memang berada di dataran tinggi kawasan Batu. Karena itu, pengunjung akan melihat hutan dengan pepohonan yang tinggi menjulang sejauh mata memandang.


Bagaimana tidak, destinasi wisata Omah Kayu berada di ketinggian 1.348 mdpl. Tempat ini pun juga menyediakan fasilitas yang membuat pengunjung semakin ramai mendatanginya. Area di sekitar wisata Omah Kayu terbuka untuk publik walaupun di dalamnya khusus bagi semua tamu penginapan saja.


Di dekat Omah kayu, ada pilihan wisata paralayang yang menjadi tempat para pengunjung melakukan olahraga ekstrim tidak biasa yakni paralayang. Bagi Anda yang suka dengan aktivitas menantang seperti ini, maka wajib mencobanya.


Pemandangan yang tampak saat melakukan camping di paralayang Batu ataupun paralayangnya sendiri sangatlah menawan. Tak perlu khawatir, sebab pengelola tempat wisata tersebut adalah para profesional yang menjamin keamanan pengunjung.


Lokasi Omah Kayu dan Wisata Bukit Paralayang


Agar bisa mencapai dua tempat wisata tersebut, para wisatawan bisa memakai kendaraan roda dua maupun roda empat. Dua tempat ini beralamat di JL Songgokerto, Batu, Malang. Lokasinya tergolong dekat destinasi wisata lain seperti Gunung Panderman, air terjun, dan lainnya.


Untuk rute menuju tempat wisata tersebut sangatlah mudah, lantaran lokasinya berada dekat dengan pusat kota. Apabila Anda tertarik datang ke kawasan ini, maka hanya perlu menuju ke Batu. Ketika tiba di Alun-Alun Batu, silahkan lanjutkan perjalanan ke arah Pujon.


Ikuti terus sampai di pertigaan, kemudian belok ke kanan menuju Gunung Banyak. Sekitar lima puluh meter dari pertigaan, silahkan belok kiri untuk menuju tempat wisata camping di Batu dan paralayang tersebut.


Fasilitas di Omah Kayu dan Destinasi Paralayang


Banyak sekali fasilitas yang tersedia di tempat wisata penginapan Omah Kayu maupun paralayang di Batu. Berikut ini beberapa fasilitas menarik yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum datang ke sana:


1. Penginapan di Atas Pohon


Ketika tertarik menginap di Omah Kayu, Anda akan merasakan bermalam di beberapa kabin yang tersedia. Kabin kayu tersebut berada di tempat tinggi dan terdapat pohon sebagai penopangnya. Luas kabin mencapai 12 meter persegi dan bisa menampung sampai 6 orang.


2. Toilet dan Mushola


Meskipun berada di atas ketinggian, Anda tak perlu khawatir kesulitan ketika ingin menggunakan toilet ataupun menjalankan ibadah. Pasalnya pihak pengelola telah menyediakan mushola dan toilet yang lokasinya tidak jauh dari destinasi wisata.


3. Paket Paralayang


Fasilitas lain yang ada di tempat wisata paralayang Batu adalah atraksi utamanya yakni paragliding dan paralayang. Dua aktivitas tersebut ramai pengunjung ikuti baik pemula maupun profesional. Banyak sekali pilihan paket yang bisa Anda pilih sesuai budget wisatawan.


Alat Penunjang Paralayang di Batu


Meskipun tersedia berbagai paket wisata bagi Anda yang ingin merasakan sensasi paralayang di Batu, ada baiknya mempersiapkan peralatan tambahan untuk melakukan hal tersebut. Mengingat, peralatan pernebangan perorangan di Indonesia masih cukup minim.


Karena itulah, Anda bisa memanfaatkan distributor penyediaan alat-alat paralayang bernama Funfly.id. Sebab, PT Funfly Dirgantara Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang berfokus kepada penyediaan alat penerbangan seperti paramotor, paralayang, dan paratrike terbaik di Indonesia.


Funfly.id pun merupakan importir sekaligus distributor resmi bermacam brand paralayang terbaik dunia di dunia paramotor dan paralayang. Karena itu, Anda bisa mengunjungi website resminya langsung di https://funfly.id/ untuk memilih alat yang dibutuhkan selama camping di paralayang Batu.


Tak hanya itu, banyak sekali kelebihan dari Funfly.id seperti peralatan yang lengkap, jaminan asli, pengiriman cepat, dan ada promo gratis ongkos kirim. Oleh sebab itu, Anda wajib mengunjungi laman Funfly.id sekarang juga untuk mengecek semua produknya.


Menikmati sensasi camping di paralayang Batu tentu akan menjadi pengalaman seru yang tak terlupakan untuk Anda. Rasakan pengalaman camping dan wisata di atas ketinggian sekarang juga, untuk liburan yang menakjubkan.



Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page