top of page

Menikmati Sensasi Terbang di Puncak Paralayang Solok

Diperbarui: 1 Des 2023

Solok adalah salah satu kabupaten di Indonesia yang menawarkan segudang tempat wisata menarik. Bahkan di Solok banyak sekali tempat wisata alam yang menyuguhkan pemandangan indah. Ada pula puncak paralayang Solok dengan keindahan dan keunikannya tersendiri bagi pengunjung.


Bagaimana tidak, Solok mempunyai tempat wisata menarik seperti danau, gunung, serta perbukitan. Semua tempat wisata yang ada di Solok memang layak untuk dikunjungi bersama keluarga. Anda pun juga bisa menikmati sensasi paralayang yang seru dan aman di Solok.


Puncak Paralayang Solok, Puncak Gobah

Salah satu objek wisata paralayang yang ada di Solok adalah Puncak Gobah Solok. Ini merupakan puncak yang dikelola oleh masyarakat setempat. Menariknya, tempat tersebut sudah menjadi primadona untuk pecinta alam serta para penggemar fotografi.


Tak heran jika ramai orang yang tertarik datang dan menikmati keindahan alam di wisata puncak Solok tersebut. Anda pun bisa datang bersama orang tersayang untuk melihat semua pemandangan yang tersaji di Puncak Gobah Solok.


Alamat dan Rute ke Puncak Gobah Solok

Bagi pelancong yang tertarik untuk liburan di Puncak Gobah Solok maka bisa mengunjungi alamatnya langsung di Nagari Aripan, tepatnya Kecamatan X Koto Singkarak, Solok, Sumatera Barat. Rute perjalannya sangat mudah ditempuh pengunjung.


Jika wisatawan berangkat dari Kota Padang, maka jaraknya hanya sekitar 7 km atau memakan waktu kurang lebih 2 jam berkendara dengan mobil. Untuk memudahkan perjalanan, silahkan manfaatkan aplikasi Google Maps sebagai penunjuk arah.



puncak paralayang Solok
gambar dari https://hariansinggalang.co.id/wp-content/uploads/2015/07/paralayang.jpg


Daya Tarik Puncak Paralayag Gobah Solok

Menjadi salah satu puncak paralayang Solok yang menarik untuk pengunjung datangi, banyak sekali daya tarik di tempat tersebut. Beberapa daya tarik yang ada di Puncak Paralayang Gobah Solok antara lain:


1. Pemandangan Alam Memukau Mata


Karena Puncak Gobah Solok berada di atas ketinggian, destinasi wisata tersebut menghadirkan pemandangan alam yang memukau mata. Bukan itu saja, udara yang terasa di sini begitu sejuk dan nyaman berlama-lama.


Di sekelilingnya terdapat bukit-bukit hijau yang sangat mempesona. Pengunjung pun bisa bebas menikmati indahnya panorama alam yang menyejukkan pikiran dan mata. Hal itulah yang membuat Puncak Gobah Solok menjadi spot menarik untuk fotografer.


2. Taman Bunga yang Indah


Daya tarik lainnya dari tempat paralayang Solok satu ini adalah keberadaan taman bunga yang tak kalah indahnya. Masyarakat setempat sudah merawat taman bunga tersebut dengan rasa kasih sayang dan sepenuh hati.


Karena itu, wisatawan yang datang pun bisa menikmati keindahan bunga-bunga bermekaran dengan warna-warna sangat cerah. Taman bunga tersebut pun menjadi latar belakang yang sempurna untuk mengambil foto serta mengabadikan momen-momen berharga di sana.


3. Spot Foto Menarik


Puncak Gobah Solok juga menawarkan berbagai spot foto yang menarik dan bergaya kekinian. Bagaimana tidak, disini ada spot foto berbentuk kapal, rumah pohon, tanda bergambar love, papan bertuliskan I miss you, sampai papan berbentuk bulan dan pintu.


Anda bisa memanfaatkan semua spot foto yang tersedia sebagai kenang-kenangan selama berwisata di sini. Setelah puas berselfie, pengunjung pun dapat bersantai menikmati persawahan yang hijau dan berpadu dengan rumah penduduk serta Danau Singkarak.


4. Wisata Kuliner


Tak hanya bisa menikmati keindahan dan berfoto di puncak paralayang Solok satu ini, wisatawan juga dapat merasakan wisata kuliner dengan masakan yang lezat. Sebab, di sekitar Danau Singkarak Anda bisa dengan mudah menemukan sejumlah rumah makan yang menyediakan berbagai menu.


Salah satu menu makanan yang populer di Puncak Gobah Solok adalah ikan bili. Ini merupakan jenis ikan yang hanya bisa hidup di Danau Singkarak. Jika sudah puas kulineran, wisatawan pun bisa melanjutkan wisata dengan berenang atau memancing di tepi Danau Singkarak.


5. Mencoba Sensasi Paralayang


Tidak sampai di situ, pengunjung dengan jiwa petualang yang tinggi bisa menikmati sensasi menakjubkan dengan mencoba paralayang di Puncak Gobah. Di sini memang menawarkan paralayang yang sangat menantang bagi pengunjung.


Dengan layanan profesional serta peralatan aman, pengunjung bisa merasakan pengalaman unik yakni terbang di udara. Dengan begitu, wisatawan bisa merasakan terang sambil menikmati langsung pemandangan alam yang sangat menakjubkan.


Peralatan untuk Paralayang di Puncak Gobah Solok

Demi menunjang aktivitas menantang di puncak paralayang Solok, Anda pun bisa menyewa peralatan paralayang terbaik di PT Funfly Dirgantara Indonesia. Sebagai informasi, ini merupakan perusahaan yang fokus terhadap penyediaan peralatan paralayang di Indonesia.


Bukan itu saja, Funfly juga menyediakan peralatan paramotor dan paratrike terbaik di Indonesia. Funfly menjadi importir dan distributor resmi bermacam merek peralatan paralayang terbaik di seluruh dunia seperti Scout, Parajet, Ozone, Helix Propeller, Nvolo Helmet, serta masih banyak lagi.


Itulah informasi seputar tempat wisata puncak paralayang Solok yang menantang dan wajib Anda coba sekarang juga. Kunjungi laman resmi Funfly di https://funfly.id langsung untuk pemesanan peralatan paralayang terbaik di Indonesia.


24 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page