top of page

Mengenal Spesifikasi dan Distributor Terbaik Paratrike Scout

Paratrike Scout jadi pilihan yang tepat bagi para pecinta paramotor yang ingin mengudara menggunakan kombinasi paramotor trike. Paratrike bukan hanya memberikan pengalaman seru mengudara menggunakan paramotor plus trike, tetapi juga memberikan manfaat tertentu untuk pilot.


Anda perlu menyiapkan budget ratusan juta untuk membeli paratrike dan memilih distributor terbaik. Ada banyak brand paramotor dan trike. Anda perlu mengenali spesifikasi paratrike sehingga paratrike yang Anda pilih benar-benar sesuai dengan kebutuhan, kemampuan, serta keterampilan Anda.


Paratrike Scout dan Spesifikasi Tiap Tipe

Scout merupakan salah satu brand unggul peralatan paratrike. Scout sendiri memiliki produk untuk paramotor dan paragliding. Sementara itu, untuk melakukan paratrike, Anda bisa dapatkan dengan memilih trike dan paramotor. Jika Anda telah memiliki paramotor maka cukup tambah trike.


Paramotor Scout sendiri ada 3 macam, yaitu Scout One yang meliputi tipe One Carbon dan One Enduro, Scout NXT, dan Paramotor Scout One kombinasi Trike. Produk Scout inilah yang menggunakan Trike dan paramotor tipe Scout One. Berikut spesifikasi detailnya.



Paratrike Scout
gambar dari https://sky-rebels.com/


Spesifikasi Trike Scout


Trike yang digunakan dalam Scout adalah Airone Pro Trike Unique tipe Single alias hanya ada satu tempat duduk dan tidak bisa untuk tandem atau berdua. Ada yang tipe Tandem, tapi Scout menggunakan yang Single.


Harga trike sendiri sekitar 43 juta rupiah. Spesifikasi lebih detail terkait teknis dan performanya, yaitu trike stabil dan cukup kuat. Trike menggunakan roda 20" lengkap dengan 4 klem dan 2 pin sehingga portabel untuk disimpan dan dibawa, serta mudah untuk dirakit.


Trike ini memiliki berat sekitar 18 kg. Ukuran ketika ready to fly, yaitu panjang 170 cm, lebar 150 cm, dan tinggi sekitar 56 cm. Setelah lepas dari paramotor, Anda bisa membongkar dengan cepat menjadi 4 bagian dan ukuran gabungan komponennya memiliki panjang, lebar, dan tinggi hanya 50-80 cm.


Spesifikasi Paramotor Scout One Tipe Carbon dan Enduro


Paratrike tidak cukup trike. Agar bisa mengudara, Anda perlu paramotor. Paratrike berarti juga menggunakan Paramotor Scout, yaitu tipe Scout One Carbon Paramotor atau Enduro Paramotor. Apa yang sama? Kesamaan keduanya terletak pada ukuran dan harness paramotor.


Diameter ring sekitar 1480 mm, tinggi mesin rakitan 1500 mm, kapasitas tangki antara 12-18 liter, serta ukuran harness mulai M-XL. Lantas apa bedanya? Ring Paramotor Scout Carbon terbuat dari karbon, sedangkan ring Scout Enduro menggunakan bahan aluminium grade tertinggi 7075 T6.


Perbedaan juga dari berat paramotor, berat tergantung tipe dan mesin yang digunakan. Tipe carbon dan mesin Atom 80 lebih ringan daripada tipe Enduro dan mesin Vittorazi. Berikut detail berat paramotor berdasarkan mesin yang digunakan.


  • Scout One Carbon Paramotor Mesin Atom 80: 23,6 kg

  • Scout One Enduro Paramotor Mesin Atom 80: 23 kg

  • Scout One Carbon Mesin Vittorazi Moster Plus: 27,4 kg

  • Scout One Enduro Mesin Vittorazi Moster Plus: 26,8 kg.


Pilih Paratrike Scout Atau Paramotor Scout?

Mungkin Anda bingung memilih Scout Paramotor dengan trike atau cukup paramotor saja? Hal yang bisa Anda pertimbangkan. Pertama adalah budget yang Anda siapkan. Memilih paratrike berarti Anda perlu menyiapkan biaya untuk trike dan paramotor yang perkiraan totalnya 200-300 juta rupiah.


Kedua, apakah Anda sebagai pilot ingin landing tanpa kaki? Jika iya, maka memilih paratrike adalah yang terbaik. Trike menawarkan Anda untuk landing dengan bantuan ban dan rem pada trike. Berat paramotor bisa sampai puluhan kilo, trike akan membantu Anda lebih nyaman ketika landing.


Pertimbangan ketiga berkaitan dengan take off. Take off dengan trike memungkinkan Anda bisa menikmati paramotor sambil duduk. Terlepas dari pertimbangan hal pertama dan kedua, serta tidak ada biaya untuk trike maka Anda bisa memilih paramotor yang butuh sekitar 173 juta rupiah.


Rekomendasi Distributor Terbaik Paratrike Scout

Anda bisa mendapatkan paratrike melalui distributor resmi Scout di Indonesia. Anda bisa dapat Trike Scout saja, Paramotor Scout saja, atau keduanya. Apakah bisa beli brand lain? Bisa, distributor juga menyediakan paramotor dan trike dari brand lain yang tak kalah berkualitas.


Hal pokok selain memilih paratrike adalah mempetimbangkan pemilihan peralatan lain, seperti parasut dan mesin, karena satu paramotor bisa ada opsi beberapa mesin yang nantinya memengaruhi performa ketika terbang.


Jam terbang dan keterampilan Anda tentu jadi alasan sebelum Anda memilih mesin. Beberapa mesin paratrike cocok untuk pemula, jenis lain cocok untuk terbang dalam durasi waktu tertentu, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, melalui distributor yang tepat Anda juga bisa berkonsultasi.


Butuh Paratrike Scout? Segera kunjungi www.funfly.id. Kami distributor resmi Scout di Indonesia dan telah terdaftar dalam LKPP. Anda tidak hanya bisa dapat paramotor dan trike, tetapi juga peralatan terbang berkualitas lainnya. Segera dapatkan peralatan paratrike Anda tanpa ribet bersama kami.


5 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page