top of page

Jual Beli Peralatan Paramotor Resmi dan Terpercaya

Anda mencari peralatan paramotor? Anda bisa memilih distributor resmi jual beli peralatan paramotor yang ada di Indonesia. Tak sedikit distributor menjual paramotor berkualitas yang diimpor dari luar negeri, salah satunya merek terkenal buatan Eropa.


Paramotor merupakan paralayang bermotor, memanfaatkan mesin untuk terbang sehingga bisa lepas landas tanpa harus ke tempat yang tinggi. Sebelum membeli peralatan paramotor, ketahui dahulu penjelasan terkait peralatan untuk paramotor, serta rekomendasi agen jual beli resmi dan terpercaya.


Apa Saja Peralatan Paramotor?



Paramotor merupakan olahraga dirgantara yang resmi dibawah Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). Olahraga ini tentunya harus memenuhi standar, seperti memiliki keterampilan khusus dan telah lulus uji sebagai penerbang, serta terbang dengan peralatan untuk mengudara yang tepat.


Terbang tidak bisa sembarangan, harus ada peralatan yang memadai karena ini bukan sekadar terbang, tetapi terbang dengan aman dan menyenangkan. Oleh karena itu, ada alat-alat penting berikut agar Anda bisa mengudara sesuai prosedur.


1. Paramotor


Mesin paramotor adalah alat utama melakukan paramotor, karena alat dengan berat total antara 20-30 kg ini yang menciptakan sumber daya dorong untuk mengudara. Ada beberapa merk paramotor berkualitas, seperti Paramotor Scout dan Paramotor Parajet.


Masing-masing merek juga mempunyai beberapa tipe. Bagaimana dengan harga mesin paramotor? Rerata paling mahal adalah merk Paramotor Scout. Harga merk Paramotor Scout antara 157-247 juta rupiah, sedangkan merk Paramotor Parajet sekitar 75-170 juta rupiah.


2. Paratrike


Paratrike adalah kombinasi paramotor dan trike atau tiga roda yang membantu ketika landing. Tidak memakai trike pun tidak masalah, tapi trike memberikan keuntungan bagi seseorang yang ingin mencoba paramotor namun dengan keterbatasan fisik. Ada Airone Trike Scout dan Airone Trike Tandem.


Trike ini bisa dikombinasikan dengan paramotor Scout One dengan mesin Vittorazi Plus. Harga Airone Trike Scout sekitar 43 juta rupiah, sedangkan Airone Trike Tandem sekitar 73 juta rupiah. Mau tambah beli mesin untuk paramotor? Harga mesin Vittorazi Moster Plus sekitar 70 juta rupiah.


3. Parasut


Parasut juga termasuk dalam peralatan inti paramotor. Agen jual beli peralatan paramotor juga menyediakan parasut. Ada parasut utama dan parasut cadangan, parasut cadangan berfungsi ketika ada masalah dengan parasut utama. Salah satu merk parasut berkualitas adalah Parasut Paramotor Ozone.


Parasut dengan bahan premium ini tersedia untuk berbagai kalangan penerbang, penerbang pemula, menengah atau intermediate, hingga penerbang advance. Parasut ini tersedia dalam berbagai ukuran, ukuran XS hingga XL, serta memiliki performa yang stabil dan canggih.


4. Harness dan Propeller


Harness adalah tempat untuk duduk penerbang, termasuk dengan tali-tali pengaman, sedangkan propeller adalah baling-baling yang berputar dan nantinya menghasilkan daya angkat sehingga bisa mengangkat tubuh penerbang, paramotor dan mendorong parasut ke angkasa.


Harness dan propeller biasanya satu set dengan paramotor. Namun, Anda juga bisa membeli propeller saja, contoh Helix Propeller. Detail spesifikasi harness bisa berbeda tergantung tipe dan merk. Begitu pula propeller, biasanya jumlah blade & ukuran berbeda, serta satu tipe khusus untuk mesin tertentu.


5. Helm


Peralatan keamanan juga penting untuk penerbang, salah satunya menggunakan helm. Distributor peralatan paramotor juga menyediakan helm berbagai merk dan tipe yang cocok untuk paramotor atau paralayang, seperti helm merk ICARO atau Nvolo.


Helm terbuat dari bahan kevlar carbon atau fiber carbon, biasanya satu set dengan headset dan long visor. Banyak pilihan helm, mulai dari desain standar, water transfer printing, hingga pemilihan warna helm, bisa matte yang tidak mengkilap atau glossy yang mengkilap.


Rekomendasi Tempat Jual Beli Peralatan Paramotor Resmi & Terpercaya di Indonesia


Peralatan paramotor dibandrol dengan harga yang tidak murah, harganya bisa jutaan sampai ratusan juta rupiah. Oleh karena itu, kesalahan memilih distributor bisa membuat Anda rugi. Anda perlu mengenali agen jual beli peralatan paramotor yang resmi dan terpercaya, serta membeli dengan bijak.


1. Pilih Sesuai Kebutuhan


Beberapa peralatan paramotor memiliki spesifikasi tertentu seperti mesin yang digunakan, kapasitas tangki bahan bakar, berat total, ukuran, harga, serta desain yang cocok untuk karakteristik penerbang tertentu. Beberapa paramotor cocok untuk penerbang pemula yang tenang.


Sementara itu, jenis lain cocok untuk penerbang handal dan agresif. Oleh karena itu, putuskan membeli sesuai kebutuhan Anda sebagai penerbang. Peralatan paramotor paling bagus dan paling mahal belum tentu sesuai dengan Anda, bisa jadi yang biasa saja sudah cukup bagus untuk berpetualang mengudara.


2. Pilih yang Berkualitas


Anda butuh peralatan paramotor lengkap? Atau mau survei dahulu kira-kira paramotor apa yang punya spesifikasi dan harga yang cocok? Maka kami adalah distributor di Indonesia paling tepat untuk Anda, bukan sekadar lengkap tapi juga peralatan yang pasti asli dan high quality.


Kami sebagai agen jual beli peralatan paramotor resmi menyediakan paramotor berbagai merk, seperti Scout, Parajet, dan lain-lain. Tak hanya itu, Anda juga bisa beli helm, Parasut Ozone, dan lain-lain, bahkan bisa ikut kursus terbang. Dapatkan harga terbaik dan kunjungi website www.funfly.id.

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Opmerkingen


bottom of page