top of page

Review dan Jadwal Paralayang Puncak Bogor

Menikmati wahana paralayang bisa menjadi ide liburan seru yang tak akan terlupakan. Olahraga ekstrem ini biasa dilakukan di daerah-daerah dataran tinggi, seperti Puncak Bogor. Namun, wahana tersebut hanya dapat dilakukan pada waktu tertentu sesuai jadwal paralayang puncak Bogor.


Salah satu wahana paralayang paling populer di Puncak Bogor berada di kawasan Agrowisata Gunung Mas. Objek wisata tersebut biasanya juga dikenal dengan sebutan Bukit Gantole. Simak review berikut ini untuk mengetahui alamat lengkap, daya tarik, beserta tips berkunjung ke sana.


Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Paralayang Puncak Bogor dalam kawasan Agrowisata Gunung Mas beralamat di Jalan Raya Puncak KM. 87 Tugu Selatan. Lokasi tersebut termasuk dalam wilayah Kecamatan Cisarua, Bogor. Jaraknya sekitar 60 km dari Jakarta dan dapat diakses dengan mudah menggunakan mobil atau motor.


Jika berangkat dari Jakarta, ambil jalan dari Tol Jagorawi, lalu pergi ke arah kota Bandung menuju Jalan Raya Puncak. Jika sudah sampai di rest area Gunung Mas, lanjut ke Jalan Pangrango dan belok kanan di pertigaan. Nanti tinggal ikuti jalan ke arah wisata paralayang Gunung Mas.


Daya Tarik Paralayang Puncak

Berkunjung ke Agrowisata Gunung Mas memiliki banyak kelebihan, terutama jika Anda mencoba paralayang. Pengalaman terbang di atas ketinggian tersebut bukan hanya memacu adrenalin, tapi juga memanjakan mata. Karena destinasi wisata ini punya banyak daya tarik istimewa, antara lain:

  • Menyediakan wahana paralayang di atas ketinggian 800-1200 mdpl dengan layanan tandem bersama pilot profesional dan didukung fasilitas lengkap. Anda bisa berteriak sepuasnya dari atas ketinggian sambil melihat indahnya pemandangan alam di bawah.

  • Memiliki panorama alam yang memukau. Mulai dari view pegunungan, hamparan kebun teh yang luas, hingga pemandangan senja yang menawan.

  •  Lingkungan alamnya begitu asri. Udaranya sejuk dan bebas polusi, sehingga cocok untuk melepas penat sehari-hari.


jadwal paralayang puncak bogor

Jadwal Paralayang Puncak Bogor dan Tips Berkunjung

Sudah tidak sabar ingin segera merasakan keseruan bermain paralayang di Puncak-Bogor? Pastikan Anda berkunjung pada saat wahana tersebut dibuka untuk umum. Berikut informasi jam buka beserta tips berkunjung, meliputi syarat naik paralayang dan harga tiket masuknya.


1. Jam Buka 

Pada dasarnya tidak ada jadwal khusus untuk menikmati wahana paralayang di Agrowisata Gunung Mas Bogor. Anda cukup berkunjung saat jam buka wisata, yaitu setiap hari Senin-Minggu, pukul 08.30-17.00 WIB. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

  • Lakukan reservasi online terlebih dahulu agar Anda tidak perlu mengantri saat ingin menikmati wahana paralayang. Anda dapat menghubungi pengelola melalui Instagram @paralayang_puncak_bogor untuk booking dan mendapatkan informasi lebih lanjut.

  • Waktu terbang paralayang yang telah Anda booking bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan kondisi. Karena kegiatan paralayang hanya dapat dilakukan saat cuaca cerah, tidak hujan, dan kecepatan angin tidak melebihi 20 km/ jam.

  • Kegiatan paralayang malam hari hanya boleh dilakukan pemain yang telah memiliki lisensi resmi atau tandem dengan pilot profesional.


2. Syarat Naik Paralayang

Setelah mengetahui jadwal paralayang puncak Bogor, ketahui juga beberapa persyaratan dasar yang harus dipatuhi pengunjung sebelum naik paralayang, yaitu:

  • Minimal berusia 18 tahun ke atas. Jika masih di bawah umur, wajib memiliki izin dari orang tua/ wali.

  • Memiliki berat badan minimal 20 kg dan maksimal 85 kg.

  • Tidak memiliki phobia ketinggian.

  • Sehat fisik dan mental, serta tidak memiliki penyakit jantung, epilepsi, dan gangguan pernafasan.

  • Memakai pakaian dan sepatu yang nyaman, serta wajib memakai alat pelindung diri yang telah disediakan, seperti helm dan seat harness


3. Harga Tiket Masuk 

Satu tips lagi yang tidak boleh Anda lewatkan, yaitu menyiapkan biaya. Mulai dari harga tiket masuk wisata, biaya parkir jika membawa kendaraan, serta harga sewa paralayang. Siapkan juga biaya tambahan jika ingin menyewa kamera profesional beserta jasa fotografer. Berikut rinciannya:

  • Harga tiket masuk: Rp15.000/ orang (weekday) dan Rp20.000/ orang (weekend).

  • Biaya parkir: Rp3000/ motor dan Rp5000/ mobil.

  • Biaya tandem paralayang: Rp450.000 - Rp550.0000/ orang.

  • Biaya sewa kamera GoPro: Rp200.000 - Rp300.000.

  • Biaya jasa fotografer: Rp10.000 - Rp15.000/ foto.


Ayo Liburan ke Paralayang Puncak Bogor

Bermain paralayang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan fisik dan mental. Mulai dari membakar kalori, melatih keberanian, hingga melepas stres. Apalagi saat terbang paralayang di Puncak Bogor, di mana Anda bisa menikmati indahnya pemandangan kebun teh yang memesona.


Lengkapi semua kebutuhan paralayang di Funfly.id yang menyediakan peralatan terbang terlengkap. Mulai dari parasut, helm, harness, dan aksesoris lainnya. Semuanya terjamin original dari brand-brand ternama yang terbukti berkualitas, seperti Ozone, Scout, Nvolo, dan masih banyak lagi.


Selain itu, Anda juga bisa mendaftar kursus paralayang bersama instruktur profesional Funfly Dirgantara Nusantara untuk meningkatkan skill paralayang. Dengan begitu, ke depannya Anda bisa mendapatkan lisensi dan langsung bermain sendiri sesuai jadwal paralayang puncak Bogor di atas.

Yorumlar


bottom of page