top of page

Tentang Helm Icaro2000 Indonesia, Helm Paralayang Berkualitas!

Diperbarui: 11 Jun 2023

Salah satu komponen penting yang perlu Anda siapkan sebelum melakukan olahraga terbang seperti paralayang, paragliding, dan lain sebagainya adalah helm. Rekomendasi brand helm berkualitas yaitu helm Icaro2000 Indonesia yang bisa Anda dapatkan melalui toko online atau membelinya di tempat.


Keberadaan helm sangat penting untuk menunjang aktivitas berolahraga di udara agar keamanan Anda tetap terjaga. Selain itu, Anda perlu menyesuaikan jenis helm sesuai bidang olahraganya. Jadi, Anda tidak dapat menggunakan sembarang helm untuk naik paralayang maupun paragliding.


Pentingnya Helm dalam Olahraga Paralayang


Paralayang merupakan olahraga di udara yang bisa memacu adrenalin Anda. Butuh nyali yang besar karena Anda akan terbang pada ketinggian tertentu. Oleh karena itu, butuh persiapan yang matang dan kesehatan fisik serta mental supaya aktivitas paralayang berjalan menyenangkan.


Beberapa manfaat paralayang yang perlu Anda ketahui antara lain untuk melatih keseimbangan, meredakan stress, membakar kalori, dan lain sebagainya. Saat ingin melakukan olahraga ini, carilah waktu ketika cuaca dan kondisi angin sedang baik.


Beberapa peralatan yang perlu Anda siapkan sebelum terbang terdiri dari parasut utama, parasut cadangan, seat harness, dan helmet. Helm Icaro 2000 merupakan salah satu brand terkenal yang menjual produk helm untuk olahraga seperti paralayang ini.


Karena paralayang merupakan olahraga yang memiliki risiko cukup tinggi, keamanan saat berkendara di udara pun perlu diperhatikan. Salah satu caranya adalah menggunakan helm khusus dari Icaro yang memiliki spesifikasi bagus dengan harga terjangkau.


Spesifikasi Helm Icaro2000 Indonesia


helm Icaro2000 Indonesia

Helm Icaro2000 adalah brand yang berasal dari luar negeri. Namun, bila Anda berkeinginan untuk membelinya, maka bisa melalui supplier helm yang terpercaya. Salah satu keluaran dari brand Icaro2000 adalah Nerv 2.0.


Perlu Anda ketahui, seri Nerv dari Brand Icaro 2000 termasuk ke dalam jenis helm yang menjadi favorit sebagian pilot paragliding. Hal itu tidak mengherankan karena helm ini memiliki bobot yang ringan, keamanan tersertifikasi, dan gaya desain yang apik.


Seperti apakah spesifikasi helm Icaro2000 Indonesia seri Nerv?


1. Warna


Bagi Anda yang memperhatikan tentang gaya dalam berpenampilan bahkan saat berolahraga, bisa merasa senang sebab tersedia cukup banyak pilihan warna helm. Warna helm Nerv by Icaro antara lain hitam, putih, oranye, hijau, biru, abu-abu, dan lain sebagainya.


2. Ukuran


Tersedia berbagai ukuran helm yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Standar ukuran helm dari Icaro yaitu menyesuaikan lingkar dalam bantalan kenyamanan. Anda bisa memilih ukuran yang sesuai dengan lingkar kepala dalam ukuran centimeter.


Untuk rincian ukurannya sendiri mulai dari XS, S, M, hingga L. XS memiliki ukuran 54-55, S memiliki ukuran 56-57, M memiliki ukuran 58-59, dan L memiliki ukuran 60-61. Bagi Anda yang merasa lingkar kepala dalamnya besar, bisa memilih ukuran L.


Supaya menghindari kesalahan saat membeli ukuran helm, sebaiknya Anda sudah mengukur terlebih dahulu ukuran lingkar kepala dalam dengan satuan sentimeter. Nantinya, ketika membeli helm Icaro2000 Indonesia, Anda bisa langsung memilih jenis ukuran yang mana.


3. Bobot


Seri Nerv dari brand Icaro 2000 mempunyai bobot yang relatif ringan sehingga kepala Anda tidak akan menumpu beban terlalu berat. Ukuran helm dengan cangkang luar besar kurang lebih 580 gram. Sedangkan helm dengan cangkang luar kecil sebesar 630 gram. Lalu, berat visor 93 gram.


Brand Icaro seiring berkembangnya teknologi tentu akan terus memperbarui fitur-fitur pada helm mereka. Termasuk menyediakan versi yang lebih ringan supaya memudahkan pengguna saat berolahraga di udara.


4. Desain


Salah satu kelebihan dari helm Icaro yaitu desainnya yang berasal dari Italia sehingga memanfaatkan bahan dan teknologi dari negara tersebut. Desain helm Icaro2000 Italy menghadirkan warna yang menarik dan gaya helm yang sederhana tetapi terkesan elegan.


Karena berada di udara, Icaro berusaha memberikan desain helm yang nyaman pada penggunanya. Termasuk pada bagian penutup telinga yang terasa lembut dan mudah dilepas sehingga pengguna bisa merasa nyaman ketika berolahraga.


5. Sertifikasi


Nerv dari Icaro telah mendapatkan sertifikasi EN 966. Bagi Anda yang penasaran, bisa mengecek pengujian helm Nerv sehingga mendapatkan sertifikasi EN 966 melalui website Icaro2000. Helm ini diuji di laboratorium Italia.


Nerv versi 2.0 dari Icaro memang telah dirancang supaya memiliki bobot yang ringan tetapi dengan keamanan yang optimal. Apalagi, helm ini juga sudah mempunyai sertifikasi keamanan sehingga Anda tidak perlu ragu untuk membelinya.


Selain itu spesifikasi yang telah disebutkan di atas, Anda perlu mengetahui tentang aliran udara dalam helm Nerv dari Icaro. Helm ini menggunakan slot ventilasi supaya aliran udara tetap berjalan dengan lancar.


Helm Icaro2000 Indonesiabisa Anda dapatkan melalui supplier terpercaya. Salah satu website yang menjual helm dari Icaro adalah https://www.funfly.id/ di sana tersedia berbagai macam perlengkapan untuk olahraga paralayang dan paragliding termasuk helm.

18 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page