top of page

Mengenal Helm Icaro, Lengkap dengan Keunggulannya!

Olahraga paralayang dan paramotor tengah menjadi primadona. Banyak orang yang tertarik untuk mencoba olahraga ekstrim yang sangat menantang adrenalin ini. Sebelum mencoba paralayang atau paramotor, Anda harus menggunakan helm sebagai pengaman, salah satunya helm Icaro.


Icaro merupakan salah satu merk helm khusus terbang terkenal yang namanya sudah mendunia. Helm buatan Italia ini cukup legendaris, karena dibuat sejak tahun 1998 dengan kualitasnya yang tinggi. Simak informasi lengkapnya pada artikel berikut.


Mengenal Helm Icaro


Paralayang atau paramotor menjadi olahraga ekstrim yang sangat menantang. Tingkat resikonya sangat tinggi, sehingga Anda perlu persiapan yang matang sebelum mencobanya. Salah satu persiapan alatnya adalah helm.


Fungsi helm tentu saja sebagai pengaman ketika Anda terbang di atas ketinggian sana. Dalam dunia paralayang dan paramotor, merk Icaro sudah sangat terkenal.


Pabrikan Italia ini menjadi penerus NERV yang sudah populer di kalangan pilot di seluruh dunia. Kualitasnya sangat mampu Anda andalkan. Apalagi, desainnya juga modern dan sudah mengantongi sertifikasi standar EN 966.


Dari segi kenyamanan, helm ini juga sangat nyaman. Memiliki ventilasi yang bisa Anda kalibrasi ulang. Lapisan dalamnya terbuat dari Coolmax berteknologi tinggi dengan ukuran yang dapat Anda sesuaikan dan fitur unggulan.


Keunggulan Helm Icaro


helm icaro

Produk ini tentu saja memiliki spesifikasi yang membuatnya berbeda dari produk lain. Icaro merupakan salah satu produk buatan Italia dengan aneka keunggulan. Helm ini sangat mampu menjalankan fungsinya sebagai pengaman dan pelindung kepala selama berada di udara. Selain itu, helm ini juga bisa menjadi alat komunikasi dengan operator.


Banyaknya merk helm paralayang atau paramotor yang beredar membuat Anda harus benar-benar cermat dalam memilihnya. Salah satu distributor Icaro terpercaya adalah www.funfly.id. Berikut sejumlah keunggulan helm ini.


1. Desain Italia


Salah satu keunggulan helm ini adalah merupakan hasil desain Italia. Helm ini menjadi hasil karya Ignazio Bernardi, seorang konsultan teknik pengembang helm profesional Italia.


Pembuatan helm ini juga melalui proses yang panjang dan melibatkan sejumlah teknologi canggih. Meskipun hanya membuat helm, para petugas memahatnya seperti karya seni ala Italia.


Setelah jadi, pembuatnya juga masih merasa belum puas dan melakukan penyempurnaan. Helm akan melalui proses pemindaian untuk membuat desain rinci dan file lanjutan.


Kemudian, file tersebut akan diprogram lewat mesin CNC yang memotong cetakan. Proses juga masih terus berlanjut ke perakitan, pengujian, kontrol kualitas, dan pengemasan. Tentu hasilnya sangat menarik dan mencirikan 100% gaya Italia.


2. Material Pembuatnya Kuat


Syarat utama pembuatan helm adalah materialnya kuat. Hal ini dikarenakan saat berada di udara, tekanan udara akan sangat berbeda. Anda tidak perlu khawatir, karena helm ini menggunakan material pembuat yang sangat kuat.


Cangkangnya menggunakan bahan polikarbonat setebal 3 mm. Tak cukup sampai disitu, helm ini juga diperkuat dengan polistiren untuk mencapai uji penetrasi sertifikasi EN 966.


Selain kuat, Icaro juga menawarkan material yang berkualitas. Dengan begitu, lapisannya tidak akan mudah mengelupas meskipun Anda menggunakannya dalam waktu lama.


3. Bobotnya Ringan


Icaro memang memiliki kekuatan yang cukup. Meskipun begitu, helm ini tetap ringan bobotnya. Dengan demikian, pengguna bisa merasa nyaman ketika mengenakannya.


4. Ada Aliran Udara dalam Helm


Tak jarang helm memiliki pori-pori atau aliran udara di dalamnya. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi panas di dalam kepala. Anda jangan khawatir, karena aliran udara di helm ini bisa Anda buka tutup.


Cara mengaturnya juga mudah. Bisa dengan satu tangan saja, sehingga lebih efisien saat terbang. Keberadaan aliran udara ini memungkinkan Anda untuk terbang lebih lama karena tidak terganggu dengan cuaca yang panas.


5. Terdapat Visor


Bagian visor berfungsi untuk melindungi mata Anda dari paparan sinar matahari atau debu selama berada di udara. Visor helm Icaro terbuat dari bahan polikarbonat. Perawatannya sangat mudah dan anti kabut.


Anda bisa memilih 4 jenis visor, mulai dari warna abu-abu, oranye, transparan, hingga berbentuk cermin. Untuk menghindari udara dalam visor, Anda bisa mengoleskan busa.


6. Banyak Variasi


Helm ini memiliki banyak variasi ukuran dan warna. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Tentu ini akan membuat pengguna lebih nyaman karena spesifikasinya sesuai keinginan.


7. Ada 3 Padding Internal


Helm Icaro2000 Italy menawarkan 3 padding internal yang bisa Anda atur sendiri dengan mudah. Padding internal ini juga bisa Anda ganti dengan potongan yang lebih kecil atau lebih besar. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikannya dengan kenyamanan penggunaan.


Ukuran helm ini bisa Anda sesuaikan agar pemasangan di kepala aman, sehingga tidak jatuh saat terbang. Bila helm tidak pas, Anda bisa menukarkan dengan padding baru.


Perawatan padding juga terbilang sangat mudah. Anda tidak perlu rutin menggantinya dengan yang baru, karena hanya perlu mencucinya.


8. Lulus Sertifikasi EN 966


Keunggulan yang terakhir adalah helm ini sudah lulus sertifikasi EN 966. Helm ini sudah melalui proses pengujian yang panjang. Laboratorium Italia Newton yang sangat ternama sudah melakukan uji yang hasilnya disahkan Kementerian Transportasi Italia.


Semua helm buatan Icaro memang dirancang secara khusus untuk terbang, sehingga cocok bagi pilot mikro. Tentu tujuan utamanya adalah untuk mengoptimalkan keselamatan dan kenyamanan pengguna selama berada di atas ketinggian.


Mencari helm Icaro atau kebutuhan paralayang lainnya? Anda bisa mengunjungi website kami. Fun Fly merupakan tempat jual beli helm paralayang, helm paramotor, helm ultralight, dan helm microlight dengan kualitas mumpuni dan harga terjangkau.


4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page