top of page

Harness Ozone Paragliding dengan Ozone Pod Harness, Reversible, dan Open

Diperbarui: 24 Jun 2023

Harness adalah bagian terpenting lainnya dari sebuah paralayang setelah parasut. Harness Ozone menyediakan beragam varian harness yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan penerbangan. Harness bukan hanya sebagai tempat duduk yang nyaman bagi penerbang, tetapi juga untuk melindungi.


Seperti Ozone Flite Harness, Ozone Solos Harness, Ozone Switch Harness, hingga model submarine. Masing-masing memiliki keunggulan yang bisa Anda lihat melalui https://www.funfly.id/. Ozone harness dapat Anda gunakan untuk kegiatan paralayang maupun paragliding, kompetisi maupun latihan.


Harness Ozone Open


Open adalah salah satu tipe dari tiga kategori kelas harness Ozone. Ozone paragliding harness yang termasuk kelas Open yaitu:


1. F*Lite 2


F*Lite 2 mendapat julukan sebagai harness paralayang yang paling ringan di dunia. Rancangan F*Lite 2 yang paling baru pun khusus untuk para-alpinist dan pilot dalam penerbangan yang mendaki. Jadi ukuran M-nya saja hanya seberat 102 gram, bahkan ukuran S-nya tak sampai 100 gram.


2. Oxygen 2+


Desain ulangnya yang berlangsung pada 2019 menyediakan berbagai peningkatan dari harness versi awal, antara lain:

  • Saku untuk radio yang baru.

  • Tali versi baru dengan kode warna untuk keamanan dan kemudahan penggunaan oleh pilot.

  • Gesper dengan gerakan yang lebih halus.

  • Pelindung tali dada yang nyaman untuk groundhandling.

  • Peningkatan pada kompartemen cadangan.


Ozone Oxygen 2 harness tipe 2+ adalah harness Ozone yang ringan, ramping, rapi, dan mudah Anda gunakan. Berfokus pada aspek-aspek sensitivitas, kenyamanan, dan kemudahan dalam penggunaan. Terkesan sederhana, tetapi mengandung teknologi dan inovasi di dalamnya.


Harness Ozone Reversible



Setelah tipe Open, ada kategori Ozone reversible harness yang lebih kompleks, antara lain:


1. SOLOS


Ozone Solos Harness punya desain bolak-balik yang ringan dan ramping dengan fitur teknis pada seluruh bagiannya. Memberikan kenyamanan dan intuitif untuk penerbangan. Sangat ideal untuk pilot dari semua tingkatan keahlian.

  • Volumenya rendah dengan profil yang ramping.

  • Berupa harness / ransel yang ringkas, tetapi All-In-One.

  • Ukuran M-nya seberat 3,3 kg, tetapi sudah termasuk carabiner, speed bar, dan rescue pod.

2. SOLOS Lite


Ada pula Ozone Solos harness versi Lite yang mencakup fitur-fitur inti Solos, tetapi lebih ringan. Meski lebih ringan, tidak mengorbankan kenyamanan dan rasa, sehingga menjadikannya harness terlaris.

  • Beratnya saat membawa peralatan lengkap dan perlindungan penuh adalah 2,3 kg.

  • Bila tanpa tempat duduk dan hanya dengan soft-link, maka beratnya 2,1 kg.

  • Struktur ultralight-nya menggunakan gesper Dyneema dan T-bar 7 mm.

3. SWITCH


Ozone Switch harness juga mendapat sebutan sebagai harness yang serbaguna. Anda bisa menggunakannya untuk terbang cepat, berkendara dengan cepat, maupun penerbangan yang mendaki. Ketahanannya lama dan fiturnya pun lengkap.

  • Perlindungan punggung ultralight-nya dapat Anda lepas.

  • Bisa mode terbang cepat karena ramping dan padat.

  • Mode paralayangnya memiliki pelindung belakang dengan cadangan pada bawah kursi.

  • Fitur-fitur pada ranselnya lengkap untuk kebutuhan berkendara cepat atau penerbangan.

4. Ozone Oxygen 1 Harness


Rancangan Ozone Oxygen 1 harness mempertimbangkan aspek kenyamanan saat terbang dan mendaki. Beratnya pun hanya 1,3 kg. Meski ringan, tetapi memiliki penyangga kaki dan punggung yang empuk, dapat sepenuhnya Anda sesuaikan, dan kompartemen penyimpanan yang berukuran nyaman.


Padding pada bagian belakang dan sisi dalam kaki menjadikan Ozone Oxygen 1 harness ringan. Jadi Anda dapat menggunakannya untuk terbang dengan nyaman selama berjam-jam. Ada gesper pelat aluminium ringan dengan tali pengikat berwarna yang memudahkan identifikasi dengan aman.


Ozone Pod Harness


1. F*RACE


F*Race merupakan harness ultralite yang khusus untuk pilot dalam misi pedalaman yang serius. Desainnya untuk Red Bull X-Alps dengan bobot yang ringan tanpa kompromi. Berat totalnya saja hanya 1,4 kg, sudah termasuk pod, kokpit, dan pelindung punggung.


F*Race adalah harness XC (cross country) ultralight dengan fitur lengkap yang paling kompetitif saat ini. Ada full cocoon, fairing, cockpit, dan ventral rescue container-nya terintegrasi, Struktur harness-nya nyaman dan mudah untuk Anda konfigurasi,


2. Submarine


Submarine adalah harness dengan gesekan yang rendah dan performa yang tinggi untuk penerbangan XC maupun kompetisi. Setelah proses pengembangan yang memakan waktu lima tahun lamanya dengan kerja sama beberapa pilot kompetisi top dunia.


Penggantian harness Anda saat ini ke Submarine kemungkinan besar akan menghasilkan keunggulan performa yang lebih baik. Kendati boleh jadi harganya dalam daftar Ozone Submarine harness price adalah yang paling tinggi, yakni sekitar Rp37.712.000.


Namun demikian, harga tersebut tentu sepadan dengan segala keunggulan, fitur, dan fungsi dari Ozone harness Submarine. Oleh karena itu kategorinya pun termasuk ke dalam tipe Ozone pod harness untuk kebutuhan para pilot profesional.


Harness Ozone masih ada banyak sekali ragamnya. Anda bisa mendapatkannya dengan membeli melalui https://www.funfly.id/. Cek pula harga setiap harness yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Apakah untuk latihan pemula, ataukah untuk kompetisi.

0 tampilan0 komentar

Kommentare


bottom of page