top of page

Berapa Harga Sewa Paralayang di Puncak?

Paralayang merupakan salah satu olahraga ekstrem yang cocok dengan topografi Indonesia. Banyaknya dataran tinggi potensial seperti area Puncak, siap memanjakan pecinta olahraga ini. Namun, berapa harga sewa paralayang di Puncak bagi pemula yang ingin mencoba olahraga ini?


Sebelum mencari tahu tentang harga sewa paralayang, Anda bisa menyimak sedikit penjelasan tentang paralayang berikut ini.


Mengenal Lebih Jauh Tentang Paralayang

Paralayang adalah salah satu olahraga udara yang paling banyak diminati di Indonesia. Olahraga ekstrem ini mengharuskan seseorang untuk terbang bebas dari dataran tinggi dengan menggunakan sebuah parasut.


Selama penerbangan, paralayang sangat bergantung pada arah angin. Setelah terbang selama beberapa menit, paralayang akan mendarat ke area dataran rendah yang cukup lapang. Karena itulah, olahraga ini cocok untuk dilakukan di Indonesia yang memiliki banyak dataran tinggi.


Lokasi dan Harga Sewa Paralayang di Puncak

Puncak merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi warga ibukota. Dengan berkendara selama 2-3 jam saja, Anda bisa menikmati hamparan pegunungan yang hijau dan udara dingin. Tentunya hal ini sangat sesuai untuk liburan singkat akhir minggu.


Bagi Anda yang menyukai paralayang di Puncak, ada beberapa lokasi yang bisa dituju. Berikut adalah rangkuman singkat dari beberapa tempat paralayang yang bisa Anda coba dan berapa harga sewa paralayang di Puncak.


harga sewa paralayang di puncak

1. Gantole Paralayang Puncak

Tempat pertama yang bisa Anda kunjungi untuk olahraga paralayang di Bogor adalah Gantole Paralayang Puncak. Wisata ini berada di Jalan Raya Puncak Gadog, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Bogor.


Wisata ini setiap harinya buka pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Apabila Anda ingin melakukan olahraga paralel yang di pagi hari, waktu yang paling cocok adalah pukul 10.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB.


Untuk biayanya, Anda harus mengeluarkan uang untuk parkir kendaraan sejumlah Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Sedangkan untuk paralayang, wisatawan lokal dikenai biaya Rp450.000 dan Rp550.000 untuk wisatawan asing.


Dari sini, Anda bisa merasakan terbang bebas dari ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut selama 10 menit dengan kecepatan maksimal 20 km/ jam. Tentunya, pemandangan indah dari kebun teh di bagian bawah siap memanjakan mata Anda.


2. Indonesia Fly Paragliding Puncak

Lokasi yang kedua adalah Fly Indonesia Paragliding. Tidak jauh dari lokasi pertama, lokasi kedua ini terletak di Jalan Raya Puncak km ke 87, Bukit Paralayang, Puncak Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Bogor.


Tempat wisata ini buka setiap hari pada pukul 06.00 pagi sampai jam 05.00 sore. Akan lebih baik apabila ada Anda datang sepagi mungkin agar bisa menikmati waktu dengan lebih leluasa dan kepadatan pengunjung.


Untuk melakukan paralayang, Anda harus membayar harga sewa paralayang di puncak sebesar Rp300.000 untuk sekali terbang. Selain bisa melakukan paralayang dengan pemandangan kebun teh yang indah, Anda juga bisa melakukan kegiatan lain seperti flying fox.


Wisata paralayang ini telah beroperasi lebih dari 20 tahun lamanya. Oleh karena itu, Anda tidak perlu meragukan lisensi dan keamanannya. Bahkan, Fly Indonesia paragliding berhasil membuka cabang baru di Bali.


3. Wisata Paralayang Puncak Cisarua

Wisata Paralayang Puncak Cisarua berada di Jalan Venue Paralayang, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Bogor. Tentunya lokasi ini juga tidak begitu jauh dari lokasi paralayang yang lain yang bisa dikunjungi.


Ada 2 paket terbang yang bisa Anda pilih di tempat wisata ini. Yang pertama adalah paket penuh yang mana Anda bisa merasakan terbang bebas selama 10 menit dengan berat badan maksimal 90 kg dengan membayar Rp450.000 per orangnya.


Untuk paket kedua yaitu paket extra. Anda perlu membayar membayarkan lebih banyak uang namun memiliki keunggulan lain. Juga Anda bisa menyewa GoPro untuk mengabadikan momen terbang dengan membayar Rp200.000.


4. Kursus Paralayang Puncak Funfly

Selanjutnya adalah kursus paralayang tandem Funfly. Lokasi wisata ini berada di Jalan Venue Paralayang Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan buka pukul 08.00 pagi hingga jam 05.00 sore.


Funfly merupakan salah satu agensi dan perusahaan penyedia peralatan paralayang yang sangat terkenal. Selain memperjualbelikan peralatan paralayang, Funfly juga menyediakan kursus paralayang yang berlokasi di Puncak.


Apabila mengikuti kursus paralayang di sini, Anda akan mendapatkan beberapa benefit antara lain memahami penggunaan peralatan paralayang yang semestinya, mempelajari beberapa teknik terbang, mendapatkan instruktur berpengalaman dan bersertifikasi internasional.


Kursus ini diperuntukkan bagi Anda yang ingin mencoba maupun mendalami paralayang dengan lebih baik dan lebih aman. Anda juga bisa mendapatkan manfaat lain dari segi kesehatan dan mengurangi ketakutan akan ketinggian.


Tentunya kursus paralayang ini menggunakan berbagai peralatan yang berkualitas tinggi yang juga disediakan oleh funfly.id yang juga memiliki banyak variasi. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda sebagai penerbang paralayang.


Lalu berapa harga sewa paralayang di Puncak khusus kursus oleh Funfly? Jawabannya, Anda bisa menghubungi mereka melalui website resminya yaitu Funfly.id. 

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Коментари


bottom of page