top of page

Harga Paralayang di Puncak Bogor Buat Persiapan Liburanmu

Daerah puncak Bogor adalah salah satu lokasi favorit untuk olahraga paralayang di Indonesia. Daerah ini memang terdiri dari banyak bukit, pemandangan yang indah, dan angin yang mendukung olahraga ini. Namun, berapa biaya atau harga paralayang di puncak Bogor yang harus Anda siapkan?


Sebelum mengetahui tentang lokasi dan harga paralayang di puncak, Anda perlu menyimak sedikit informasi tentang puncak Bogor berikut ini.


Puncak Bogor

Daerah puncak Bogor merupakan kawasan wisata alam yang berada di provinsi Jawa Barat. Terletak kurang lebih 70 km di bagian selatan Jakarta, puncak menjadi salah satu lokasi tujuan liburan singkat dari warga Jabodetabek.


Kawasan ini terkenal dengan banyaknya tempat wisata alam seperti kebun teh, perkebunan sayur dan buah, wisata kuliner, dan tentunya beberapa lokasi yang cocok untuk olahraga terbang bebas dengan parasut atau yang biasa kita sebut dengan paralayang.


harga paralayang di puncak bogor

Lokasi dan Harga Paralayang di Puncak Bogor

Sebenarnya Ada banyak tempat paralayang yang bisa Anda tuju di puncak Bogor. Namun, berikut adalah tiga rekomendasi tempat paralayang yang cukup terkenal dan memberikan banyak penawaran serta keunggulan bagi penerbangan Anda.


1. Gantole Paralayang Puncak

Lokasi paralayang pertama yang bisa Anda kunjungi adalah gantole paralayang puncak. Tempat wisata ini buka dari pukul 08.00 pagi sampai pukul 05.00 sore dan berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor.


Dari tempat wisata ini, Anda bisa melihat pemandangan indah dari atas bukit dan melakukan paralayang dari ketinggian sekitar 1300 meter di atas permukaan laut. Ditambah lagi, suhu udara yang relatif dingin semakin membuat liburan singkat Anda semakin menyenangkan.


Sebelum melakukan olahraga paralayang, Anda harus membayar biaya parkir Rp3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat. Selain itu, harga paralayang di puncak bogor ini sebesar Rp450.000 hingga Rp550.000 untuk sekali terbang.


2. Indonesia Fly Paragliding

Lokasi paralayang selanjutnya adalah Indonesia Fly Paragliding. Spot paralayang ini berada di Jalan Raya Puncak km ke 87 lebih tepatnya di Bukit Paralayang, kecamatan Cisarua, kabupaten Bogor.


Indonesia fly paragliding merupakan tempat wisata yang telah beroperasi sejak lama yaitu sekitar 10 tahun yang lalu dan saat ini juga memiliki cabang di Pulau Dewata Bali. Selain menyediakan spot untuk olahraga paralayang, tempat wisata ini juga menyediakan flying fox.


Buka sejak pukul 06.00 pagi hingga pukul 05.00 sore, Indonesia fly paragliding menawarkan sensasi paralayang dengan waktu yang lebih fleksibel. Untuk sekali terbang, Anda harus menyiapkan biaya minimal Rp300.000.


3. Paralayang Puncak Bogor

Tempat paralayang yang terakhir adalah paralayang puncak. Tempat take off paralayang ini berada di Jalan Raya puncak km 87, Cisarua, Bogor. Jika anda berasal dari kota Bandung atau Jakarta, perjalanan bisa ditempuh dalam waktu maksimal 3 jam saja.


Selain menawarkan pemandangan paralayang dari sekitar Gunung Mas yang menawan, fasilitas tempat wisata ini bisa dibilang cukup lengkap. Mulai dari area parkir yang luas, toilet umum, tempat ibadah sederhana, dan tentunya banyak cafe estetik maupun restoran.


Anda bisa melakukan paralayang di tempat wisata ini sejak jam 8 pagi hingga 5 sore dan membayar beberapa biaya. Untuk parkir, Anda harus membayar sejumlah Rp3.000 sampai Rp5.000. Setelahnya Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp13.000 hingga Rp15.000.

Untuk biaya paralayangnya, Anda harus membayar Rp450.000 untuk wisatawan lokal dan Rp550.000 untuk wisatawan asing.


Dari ketiga spot paralayang tersebut, sebenarnya harga yang dipatok untuk olahraga paralayang tidak jauh beda. Perbedaan yang paling menonjol biasanya adalah paket kegiatan yang ditawarkan tempat wisata. Pastinya, setiap tempat memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.


Pada dasarnya, biaya atau harga paralayang di puncak Bogor ini dialokasikan dalam beberapa hal seperti asuransi keselamatan, fee petugas, dan yang terpenting adalah penyewaan serta perawatan peralatan paralayang.


Kita tau bahwa peralatan paralayang membutuhkan perawatan khusus dan harus memiliki kualitas yang baik agar penerbangan terasa lebih nyaman dan aman. Anda bisa memotong biaya penyewaan paralayang ini apabila memiliki peralatan sendiri, terlebih jika peralatan tersebut dibeli dari funfly.id.


Funfly.id merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan berbagai peralatan olahraga udara seperti paralayang dan paramotor. Mereka memberikan garansi original karena memang menjual peralatan dari berbagai merk terkenal dunia seperti Scout Aviation, Nvolo, dan Helix Propeller.


Selain itu, mereka juga memberikan berbagai kemudahan dan promo unik bagi Anda yang ingin memiliki peralatan paralayang sendiri. Bahkan, Anda bisa menghitung biaya pengiriman setelah barang sudah datang di Indonesia.


Dijamin worth the price dan super easy to have!



Komentarai


bottom of page