top of page

Distributor Resmi Helix Propellers Microlight, Terlengkap!

Ada beberapa sebutan untuk komponen atau alat-alat dalam penerbangan paramotor maupun paralayang dengan bobot yang ringan. Salah satunya adalah microlight. https://www.funfly.id/ pun merupakan distributor resmi Helix propellers microlight yang selalu update new propeller design.


Komponen-komponen microlights menawarkan setidaknya dua aspek penting, yaitu ringan, tetapi tetap kuat. Ketika Anda perlu membawanya bepergian, bobotnya tidak akan menyulitkan selama perjalanan. Semua itu berhubungan dengan bahan dalam memproduksi Helix propeller paramotor tersebut.


Microlights

Microlights mulai ada sejak 1970-an dan melewati pengembangan dari waktu ke waktu. Rivalitas Helix dan E Props juga adalah tentang komponen kelas ringan mereka atau ultralight. Beragam eksperimen berjalan untuk menghasilkan produk-produk microlights yang tetap aman dan nyaman, walau ringan.


Baling-baling dari Helix propeller paramotor menjadi sangat fungsional. Selain ihwal desainnya yang memang elegan dengan warna hitam. Dengan bahan serat karbon yang menjadikan propeller dari Helix memenuhi standar untuk masuk kategori microlights, beberapa manfaatnya seperti:

  • Performanya lebih baik, karena konstruksinya mengombinasikan keinginan maksimal dari beragam aspek. Ringan yang maksimal, tetapi tetap kuat.

  • Adanya pengurangan osilasi. Jadi lebih stabil.

  • Lebih tipis pastinya, sehingga baling-baling semakin ringan.

  • Namun, efisiensinya tinggi dengan semua itu.


Distributor Resmi Helix Propellers Microlight

Helix propeller paramotor punya cukup banyak variasi baling-baling kategori microlights, termasuk dengan new propeller design. Masing-masing memiliki spesifikasinya sendiri. Namun, kesemuanya sama-sama berbahan serat karbon, antara lain:

  • Helix propeller paramotor (Various Engines) dengan harga sekitar lima hingga hampir enam jutaan.

  • Helix dua bilah baling-baling dengan panjang diameter 110 cm / 43 inci.

  • Helix dua bilah baling-baling dengan diameter 115 cm / 46 inci.

  • Helix dua bilah propeller dengan panjang 120 cm / 48 inci.

  • Helix dua bilah propeller sepanjang 125 cm / 49 inci Moster.

  • Helix dua bilah baling-baling microlights 130 cm / 51 inci.

  • Helix dua bilah baling-baling Simonini MIni 3 dengan panjang 140 cm / 55 inci dan 150 cm / 59 inci.

  • Terakhir, ada Helix dengan tiga bilah propeller dengan variasi panjang 115 cm / 46 inci, 120 cm / 48 inci, 125 cm / 49 inci, dan 130cm / 51 inci.

Pada dasarnya setiap baling-baling dari distributor resmi Helix propellers microlight adalah untuk semua mesin pada paramotor, trike, maupun perangkat terbang lainnya. Mulai dari penerbangan yang dinamis, bertenaga, atau ekonomis, Helix menyediakan propeller sesuai d kebutuhan Anda.


Pesan saja dengan menginformasikan spesifikasi dari jenis mesin yang Anda gunakan serta beberapa detail lainnya. Namun, bila stoknya sedang belum tersedia, maka Anda boleh jadi bakal perlu menunggunya dalam beberapa hari.


distributor resmi Helix propellers microlight

Helix Propeller Paramotor Tiga Bilah (115 cm / 46 inci)

Sebut saja salah satu produknya ini. Detail mengenainya yang bisa Anda dapatkan melalui distributor resmi Helix propellers microlight yaitu:

  • Warna untuk finishing-nya adalah solid black.

  • Ukuran atau nomor untuk bautnya yakni M6 x 4.

  • Diameter pada lubang tengahnya 20 mm.

  • Sementara itu, untuk diameter pola pada bautnya 50 mm.

  • Bila melihat baling-balingnya dari belakang, maka rotasinya akan berlawanan dengan arah jarum jam.


Propellers Baru dari Helix

Baling-baling keluaran terbaru dari Helix dengan diameter hingga 140 cm. Vittorazi Motors dan Helix Propeller Paramotor terus-menerus melakukan pengejaran terhadap kinerja baling-baling. Kemudian mengarah pada pengembangan propeller karbon yang baru untuk Moster 185.


Baling-baling ini adalah jenis dua bilah, dan tersedia dalam dua pitch yang berbeda. Namun, keduanya sama-sama dengan pendingin. Baling-baling ini bakal mampu menghasilkan dorongan dengan daya hingga melebihi 90 kg.


Perancangannya pun bukan hanya bisa untuk penerbangan tandem, melainkan pula olahraga, balapan, delta, dan microlights itu sendiri. Tim yang merancang dan membuatnya telah bekerja sama dengan pilot profesional, Ramon Morillas, dalam menguji dengan ketat dan ekstensif produk-produk baru ini.


Produksi dan Finishing Propeller

Dalam pembuatan atau produksi hingga penyelesaian produk atau finishing-nya, Helix menjalankan tahapan-tahapan yang terdiri dari:

  • Pembuatan baling-baling dengan tangan dilakukan melalui pelapisan bahan kental ke cetakan aluminium terlebih dulu. Menggunakan resin epoksi berkualitas yang memiliki kekuatan tinggi. Tebalnya 0,3 mm dan membentuk permukaan bilah baling-baling.

  • Kemudian ada pula bagian lapisan kain serat karbon yang tertanam menyesuaikan resin epoksi cair. Bagian cetakan tersebut kemudian melalui pelipatan agar menjadi satu. Setelah empat jam pengawetan dengan suhu 65 °C, bilah pun lepas.

  • Penyelesaiannya meliputi menghilangkan sisa-sisa yang tidak rapi atau rata pada bagian tepi dan memoles permukaannya. Kemudian memberi bobot dan menyeimbangkan bilah. Baru terakhir adalah penggilingan CNC pada lubang baut baling-baling.

Distributor resmi Helix propellers microlight seperti https://www.funfly.id/ juga mengikuti tren yang sedang para penerbang cari-cari. Termasuk ketersediaan new propeller design dan baling-baling microlights. Untuk pemesanan atau pembelian, silakan langsung berkunjung saja ke website.

Comments


bottom of page