top of page

Distributor Parasut Ozone Indonesia, Sediakan Berbagai Kebutuhan Paralayang

Distributor parasut Ozone Indonesia hadir untuk menjawab berbagai kebutuhan olahraga udara. Parasut sendiri merupakan salah satu alat paralayang atau paramotor yang fungsinya sangat vital guna menunjang keselamatan. Maka dari itu, penting untuk memilih parasut yang berkualitas.


Paralayang sendiri merupakan olahraga udara yang membutuhkan adrenalin tinggi. Penerbang akan terjun dari atas ketinggian, seperti gedung, bukit, gunung, maupun tebing. Untuk melindungi tubuhnya, penerbang perlu menyiapkan peralatan yang lengkap. Simak pembahasan lainnya pada artikel ini.


Apa Itu Parasut?


Dalam kegiatan paralayang, alat utamanya adalah parasut. Parasut adalah suatu alat yang berfungsi untuk memperlambat gerak objek. Biasanya, parasut terbuat dari bahan tekstil lembut. Bila menggunakan parasut, gerakan terbang seorang penerbang akan terhambat karena adanya seretan.


Jika dilihat dari segi bentuknya, parasut sebenarnya hanya kain biasa. Material umumnya adalah nilon karena dapat dibuka dengan cepat dan efisien. Bagian utama dari parasut ada tiga, yakni kain, perangkat, serta tali parasut.


Sebelum terbang, pastikan semua komponen berjalan dengan baik supaya keamanan selama di udara terjamin. Semua bagian juga akan bekerja sama untuk memaksimalkan kinerja parasut.


Sejarah Parasut


Penggunaan parasut ternyata sudah ada sejak zaman dahulu kala. Alat ini digunakan pada 1785 oleh Jean Pierre karena balon udara miliknya meledak. Ini yang menjadi sejarah parasut. Parasut pertama terbuat dari bahan sutra yang fleksibel dan mudah dilipat.


Kemudian, parasut buatannya ini kembali dipakai oleh Andrew Gamerin untuk paralayang 8.000 kaki. Perkembangan parasut semakin pesat sejak ada seorang astronom yang mengamati bagian-bagian parasut Andrew. Astronom tersebut mengemukakan saran untuk memotong lubang kecil supaya osilasinya terhambat.


Modifikasi tersebut berhasil dan penggunaan parasut menjadi semakin banyak. Namun, memang hanya untuk aktivitas pertunjukan karnaval saja. Tak selalu bereputasi baik, penggunaan parasut mulai berhenti sejak Robert Cocking jatuh di tahun 1837.


Selanjutnya, parasut mulai ada lagi pada Perang Dunia I untuk korps udara militer. Sejak saat itulah, perkembangan parasut modern mulai berlangsung. Lebih tepatnya, perkembangan paling pesat ada di Jerman, karena parasut sudah mampu melambatkan gerakan walaupun terjun dengan kecepatan tinggi.



Distributor parasut Ozone Indonesia


Jenis Parasut


Sebelum memutuskan untuk olahraga paralayang, Anda perlu mengetahui jenis parasut terlebih dahulu. Apa saja jenis parasut yang ada di distributor parasut Ozone Indonesia?


Parasut Standard


Pertama, ada jenis parasut standard. Sesuai namanya, jenis parasut ini adalah parasut biasa yang beredar di pasaran. Fiturnya standar dan cocok untuk digunakan penerbang yang masih belajar.


Keunggulan dari parasut biasa ini adalah tingkat kestabilannya cukup tinggi. Harga parasut standard juga terbilang paling murah. Desainnya modern dan sesuai dengan kebutuhan, namun kecanggihan teknologinya terbilang masih kurang.


Parasut Performance


Bila ingin parasut yang lebih baik, maka bisa membeli parasut performance. Parasut jenis ini mampu meningkatkan performa permainan paralayang Anda. Fitur dan kualitasnya tentu lebih mumpuni, sehingga cocok untuk penerbang yang sudah mendapat lisensi terbang sendiri.


Parasut Competition


Mirip seperti jenis parasut yang kedua, tapi kali ini ada parasut yang memang khusus untuk kompetisi. Parasut ini biasanya memiliki desain khusus dengan fitur tambahan yang sangat canggih.


Tentunya untuk menggunakannya, butuh kemampuan tingkat tinggi. Semakin tinggi tingkat parasutnya, maka penerbang juga harus semakin ahli. Parasut competition sangat tidak disarankan untuk para pemula, karena melakukan kontrolnya akan susah.


Bila sudah memilih jenisnya, jangan lupa untuk menentukan ukuran. Distributor parasut Ozone Indonesia menawarkan ukuran XS, S, M, hingga L yang bisa disesuaikan dengan berat penerbang.


Selain itu, juga ada parasut bentuk tandem bagi Anda yang baru mau mencoba olahraga paralayang. Parasut tandem terbilang lebih aman karena bisa memuat dua orang dalam satu jadwal penerbangan sekaligus. Tentunya ini memberikan kesempatan bagi pemula untuk belajar langsung dari ahlinya.


Distributor Parasut Ozone Indonesia


Salah satu perusahaan yang mendistribusikan parasut Ozone di Indonesia adalah PT Funfly Dirgantara. Perusahaan ini menyediakan berbagai jenis peralatan terbang dengan merek, bentuk, dan ukuran yang beragam. Dengan begitu, pelanggan bisa menyesuaikannya dengan selera dan kebutuhan.


Salah satu produk unggulan perusahaan ini adalah parasut Ozone. Parasut ini memiliki daya tahan yang sangat kuat dengan kualitas mumpuni. Semua fiturnya canggih dan cocok untuk penerbangan modern.


Terpenting, harga parasut Ozone juga terbilang murah. Perusahaan akan melayani Anda dengan ramah, sesuai standar dan ketentuan yang berlaku. Berikut beberapa keunggulan parasut Ozone.


  • Tampilan produk modern, sehingga menimbulkan kesan elegan dan berkelas

  • Material produk kuat, sehingga lebih awet dan tahan lama

  • Memiliki berat yang cukup ringan

  • Perawatan dan penyimpanannya mudah

  • Kualitas mumpuni

  • Tersedia berbagai varian produk dengan warna dan ukuran berbeda, bisa disesuaikan dengan kebutuhan


Distributor parasut Ozone Indonesia terbaik hanya di PT Funfly Dirgantara. Anda bisa menghubungi customer service kami untuk melakukan pemesanan atau mencari informasi terkait. Jangan khawatir, kami sudah berpengalaman dan mengutamakan kepuasan pelanggan.


7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Kommentarer


bottom of page