top of page

Daya Tarik Wisata Paralayang Kemuning, Hamparan Kebun Teh Hijau

Wisata paralayang Kemuning selalu ramai akan wisatawan dan ahli paralayang. Layaknya spot paralayang lain, Bukit Kemuning berada di ketinggian untuk menunjang penerbang. Anda bisa terbang melintasi kebun teh hijau sembari menyaksikan sunrise maupun sunset.


Bukit Kemuning memang memfasilitasi berbagai olahraga ekstrem dan aktivitas menarik yang sayang untuk Anda lewatkan. Tersedia camping ground untuk menginap bersama keluarga hingga warung makan dengan sajian khas daerah yang menggugah selera. Cari tahu informasi lengkapnya di artikel berikut.


Daya Tarik Wisata Paralayang Kemuning


Mencari lokasi paralayang di Jawa Tengah memang tidak sulit, karena terdapat banyak bukit dan dataran tinggi. Namun, hanya di Bukit Kemuning Anda dapat mencoba pengalaman olahraga ekstrem sekaligus wisata alam yang memanjakan mata. Apa saja daya tarik Bukit Kemuning?


Pemandangan Kebun Teh


Wisata paralayang hits ini menawarkan pemandangan alam yang menawan. Kemanapun mata Anda memandang, semuanya segar, hijau, serta eksotis. Anda bisa memperbaiki kondisi mental dengan healing sempurna di sini.


Pepohonan rindang yang berpadu dengan hijaunya daun teh mampu membuat Anda terpesona. Apalagi, jika Anda melihatnya dari atas ketinggian. Belum lagi, udara sejuk dan dingin yang masih alami khas perbukitan.


Objek wisata Kemuning memang terletak di atas ketinggian 1.300 mdpl. Anda juga bisa menyaksikan hiruk pikuk parasut paralayang dengan warna berbeda melintasi perbukitan.


Jika memandangnya dari jauh, para penerbang akan tampak seperti burung yang sedang bermigrasi. Tentu warna parasut cerah yang kontras dengan pemandangan hijau di bawah sana membuat pemandangan semakin elok.



Wisata paralayang Kemuning


Olahraga Paralayang


Daya tarik utama dari bukit paralayang Kemuning adalah olahraga ekstremnya. Paralayang sendiri termasuk ke dalam golongan olahraga ekstrem yang hanya dapat dilakukan beberapa orang tertentu.


Anda perlu memiliki jam terbang tinggi dengan sertifikat layak terbang untuk merasakan olahraga ini seorang diri. Namun tenang saja, jika tidak mempunyai pengalaman terbang, ada pilihan paralayang tandem.


Pilihan ini cocok bagi wisatawan yang ingin mencoba serta menantang adrenalin diri sendiri. Anda akan ditemani penerbang profesional yang sudah bersertifikasi untuk menyaksikan keindahan alam.


Bukan hanya itu saja, Anda tidak perlu khawatir soal peralatan maupun perlengkapan. Semua prosesnya akan berjalan sesuai prosedur keselamatan, sehingga Anda dapat terbang dan mendarat dengan aman.


Kegiatan ini berlangsung dalam durasi 10-20 menit, tergantung kesepakatan awal. Untuk harga paralayang di Wisata Paralayang Kemuning memang cukup mahal. Namun, itu akan menjadi 10 sampai 20 menit paling menyenangkan dalam hidup Anda.


Sunrise yang Cantik


Tidak hanya mencoba olahraga paralayang, Bukit Kemuning menyediakan spot bagi Anda yang suka keindahan sunrise. Anda dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan dari bukit.


Untuk melihatnya, Anda disarankan untuk datang saat kabut masih menyelimuti di pagi buta. Jika berkendara sendiri, sebaiknya Anda hati-hati ketika berangkat dini hari.


Ketika sunrise terjadi, Anda juga bisa merasakan pergantian cuaca dari dingin menjadi lebih hangat seiring pergerakan matahari yang menimbul keluar. Pastikan Anda menyiapkan kamera untuk mengabadikan momen sempurna ini.


Sunset yang Dramatis


Daya tarik lainnya dari bukit paralayang Kemuning adalah sunsetnya yang dramatis. Anda bisa menyaksikannya dari sisi barat bukit. Perpindahan siang menjadi malam menghasilkan langit berwarna orange kemerahan yang sangat syahdu.


Anda bisa mengabadikan momen romantis ini bersama pasangan sembari duduk dan berbincang. Bagi pecinta fotografi, momen ini juga layak untuk Anda manfaatkan sebagai pembuat siluet yang artistik.


Camping


Terakhir, Anda bisa menghabiskan semalaman bersama orang terkasih di camping ground. Kegiatan kemping ini menjadi alternatif terbaik bagi Anda yang tidak ingin berkendara pagi buta ke kawasan Bukit. Pengalaman berkemah yang bisa Anda rasakan di sini juga menakjubkan.


Ketika malam hari, anda bisa menyaksikan gemerlap bintang di langit sekaligus kerlap-kerlip lampu perkotaan. Tentu saja ini menjadi pengalaman yang sangat sayang untuk Anda lewatkan karena bisa mendatangkan ketenangan yang hakiki.


Fasilitas Wisata Paralayang Kemuning


Soal fasilitas, pengelola selalu memperhatikan peralatan dan perlengkapan yang menunjang pengunjung. Fasilitasnya lengkap, mulai dari toilet, mushola, gazebo, spot foto, hingga outbound. Untuk paralayang, tersedia peralatan lengkap dengan pilot profesional yang siap menemani Anda.


Di sekitar wisata, tersedia warung makan yang menawarkan jajanan hingga makanan khas Jawa Tengah. Sayangnya, warung makan ini buka dari pagi hingga sore saja. Jika ingin berkemah, Anda sebaiknya membawa perbekalan sendiri.


Harga Tiket Masuk


Untuk sekedar masuk ke kawasan Bukit Paralayang Kemuning, harganya terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp3.000 per orang belum termasuk parkir, paralayang, maupun camping ground. Parkir dikenakan biaya sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.


Sementara, bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman berkemah, anda perlu merogoh kocek Rp10.000. Aktivitas paralayang di sini mulai dari harga Rp420.000 sampai Rp570.000. cukup mahal memang, namun sebanding dengan pengalaman dan pemandangan indah yang Anda dapatkan.


Jika ingin merasakan pengalaman terbang yang aman, nyaman, dan terjangkau, Anda bisa melakukannya bersama PT Funfly Dirgantara. Sudah mengantongi izin lisensi dan sertifikasi dari pemerintah, kami menawarkan berbagai paket paralayang dan peralatannya di seluruh Indonesia. Menikmati keindahan wisata paralayang Kemuning tentu menjadi lebih luar biasa bersama kami.


6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentários


bottom of page