top of page

Cafe Paralayang Puncak, Tempat Nongkrong Sekaligus Berolahraga Udara

Cafe adalah suatu tempat yang biasa digunakan orang untuk nongkrong dan menikmati makanan atau minuman ringan. Namun bagaimana jadinya jika cafe ini sekaligus menjadi tempat olahraga udara? Yap, Anda akan berkenalan dengan Cafe Paralayang Puncak yang ada di Bogor.


Cafe Paralayang Puncak Bogor

Daerah puncak Bogor merupakan sebuah area yang memiliki topografi pegunungan yang sangat cocok digunakan untuk olahraga paralayang yang banyak didatangi oleh penerbang paralayang utamanya dari Jakarta. Di area ini ada sebuah Cafe yang juga menjadi tempat istirahat para penerbang paralayang.


Cafe paralayang ini memiliki nama asli Cafe Landing Rest Area Paralayang Bogor. Kenapa dinamai seperti itu?


Karena, Cafe ini merupakan salah satu tempat nongkrong yang berada di area paralayang puncak dan sering digunakan sebagai rest area atau tempat peristirahatan bagi para penerbang atau wisatawan yang memang hanya ingin sekedar melihat pemandangan sekaligus orang melakukan paralayang.


1. Lokasi dan Jam Buka

Cafe landing rest area paralayang puncak berada di Jalan Raya puncak Gadog nomor 80, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Jalan menuju Cafe ini bisa dikatakan tidak begitu sulit karena cafe ini cukup terkenal. Tinggal buka Google Maps dan jalan deh!


Cafe ini buka mulai pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 22.00 malam untuk hari Senin sampai Jumat. Untuk weekend dan hari libur lainnya, Cafe landing rest area paralayang puncak buka dari pukul 09.00 pagi sampai pukul 00.00 malam.


Apabila Anda ingin melakukan paralayang di dekat kafe ini, olahraga paralel ini bisa dilakukan dari pagi hari sampai dengan sore hari saja, sedikit berbeda dengan jam buka cafe yang dimulai dari pagi hari sampai di malam hari.



2. Nongkrong with View

Hal utama yang bisa dilakukan di cafe ini bisa dikatakan dengan nongkrong with view. Anda bisa bersantai, bercengkrama, sambil makan dan minum camilan maupun makanan berat ditemani dengan pemandangan dari ketinggian yang sangat indah.


Karena memiliki lokasi yang sama dengan salah satu spot paralayang terbesar di puncak, Cafe ini tentunya menjual pemandangan indah dari ketinggian selain berbagai makanan dan minuman yang bisa dinikmati.


Apalagi, cafe di desain dengan bentuk semi outdoor yang membuat suasana dan semilir angin dingin bisa memasuki area Cafe. Pokoknya, nongkrong di cafe ini dijamin adem dan nyaman bagi Anda ditemani pasangan maupun keluarga.


Apabila datang di akhir minggu, Anda juga bisa menikmati live music yang dihadirkan oleh Cafe. Ben akan menyajikan berbagai lagu yang sedang populer ataupun lagu-lagu yang bisa Anda pesan agar menambah syahdu suasana nongkrong di cafe landing rest area paralayang.


3. Menu Lengkap dan Terjangkau

Sama seperti halnya Cafe lain, Cafe paralayang puncak ini juga menyediakan berbagai makanan dan minuman. Mulai dari makanan dan minuman ringan hingga menu-menu yang cukup berat dan mengenyangkan.


Untuk daerah wisata, makanan dan minuman yang biasa disajikan di cafe atau restoran memang memiliki harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan restoran atau kafe di lokasi biasa. Apalagi tempat wisata yang didatangi banyak wisatawan internasional.


Apabila dibandingkan dengan cafe lain di wilayah wisata, bisa dikatakan bahwa kafe ini memiliki harga yang standar bahkan cukup terjangkau. Makanan dan minuman di cafe ini dihargai mulai dari Rp20.000 hingga Rp50.000 setiap menunya.


Tentunya Anda harus menyiapkan biaya ekstra apabila ingin menikmati banyak makanan di cafe landing rest area paralayang ini.


4. Lokasi Tepat untuk Paralayang Puncak

Hal yang cukup penting dari Cafe ini adalah memiliki satu lokasi dengan salah satu spot paralayang di puncak yang cukup terkenal. Anda bisa melakukan olahraga paralayang sekaligus menikmati pemandangan indah ditemani makanan minuman yang menggugah selera.


Biasanya, Anda harus membayar sejumlah biaya untuk melakukan olahraga terbang bebas di area ini mulai dari Rp450.000 hingga Rp550.000. biaya ini biasanya digunakan untuk menjamin keamanan Anda selama terbang seperti sewa peralatan, jasa petugas, dan asuransi.


Bagi Anda yang mungkin pemula bagi olahraga paralayang yang bisa dilakukan di sekitar cafe paralayang Puncak ini, Anda bisa menggunakan sebuah program atau pelayanan terbang paralayang bernama terbang bersama Funfly.


perusahaan penyedia berbagai peralatan paralayang dan para motor ini juga menyediakan layanan terbang bagi Anda yang ingin melakukan paralayang. Layanan ini biasanya diawali dengan pembelajaran atau kursus paralayang.


Setelah itu, Anda akan didampingi oleh instruktur dan pendamping untuk penerbangan tandem bahkan peralatan untuk terbang ini sudah disediakan oleh funfly. Anda bisa melakukan reservasi atau melakukan pembelian lain di funfly.id.


Tinggal datang ke cafe paralayang Puncak, nikmati makanan minumannya, dan akhiri hari dengan terbang paralayang bersama Funfly.id.


28 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Komentarai


bottom of page