top of page

Motivation Corner: Atlet Paralayang Indonesia yang Berprestasi

Diperbarui: 24 Jun 2023

Paralayang, salah satu olahraga ekstrem yang dicintai banyak orang. Bahkan saat ini sudah banyak atlet paralayang Indonesia dengan prestasi yang bagus. Ini menunjukkan bahwa perkembangan di bidang olahraga terbang semakin maju.


Salah satu atlet paralayang yang luar biasa adalah Lis Andriana. Beliau pernah menjadi andalan Indonesia di ajang Asian Games tahun 2018. Selain beliau, ada juga beberapa atlet muda paralayang lainnya yang penuh dengan semangat dalam olahraga terbang, serta meraih prestasi cemerlang.


Kisah Perjuangan Atlet Paralayang Indonesia


Mempelajari kisah para atlet bisa menjadi sebuah motivasi tersendiri. Berikut ini adalah perjuangan para atlet paralayang Indonesia yang bisa jadi inspirasi untuk Anda yang mencintai olahraga terbang.


1. Lis Andriana


Lis Andriana mungkin sudah tidak muda lagi. Perempuan kelahiran 1 April 1983 ini adalah bukti bahwa komitmen dan cinta yang kuat terhadap olahraga terbang telah membawanya menjadi atlet yang sukses.


Menurutnya, paralayang bukan hanya sekedar olahraga, melainkan juga hobi sekaligus pekerjaan. Lis telah menggeluti paralayang sejak tahun 2006, lalu seleksi di tahun 2007. Setelah itu, pada tahun 2008 beliau menang di ajang Asian Beach Games.


Semua itu tidak diperoleh begitu saja. Melainkan melalui kerja keras sehingga di usianya yang ke-35 tahun tersebut, beliau sukses hattrick di dunia paralayang dengan tiga gelar juara dunia beruntun.


2. Ardiansyah, Rika Wijayanti, dan Jafro Megawanto


Atlet paralayang beregu asal Kota Batu meraih juara di Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) tahun 2023 seri 2 di Kota Alanya, Turki. Ada sebanyak 152 atlet yang terdaftar dalam kejuaraan tersebut dengan 88 atlet yang memenuhi syarat kompetisi.


Atlet dari Indonesia yang luar biasa itu adalah Ardiansyah dan Rika Wijayanti yang berada di peringkat dua mixed. Sedangkan Jafro Megawanto ada di peringkat tiga Overall.


Mereka juga memiliki perjuangan yang luar biasa. Bagaimana tidak, atlet-atlet asal Indonesia harus beradaptasi dengan suhu udara di Turki yang dalam kondisi dingin.


Perjuangan para atlet Indonesia memang penuh dengan kerja keras. Bukan semata karena langsung bisa, tapi ada perjuangan yang panjang untuk mencapai kisah sukses.


Keindahan Olahraga Paralayang


atlet paralayang Indonesia

Paralayang menjadi olahraga ekstrem yang selalu digemari setiap tahunnya. Memangnya siapa yang tidak tertarik dengan keindahan dan kecantikan alam Indonesia dari atas?


Indonesia adalah negara yang kaya akan panorama alam yang menakjubkan. Dari puncak gunung hingga lembah yang dalam, dari pantai yang mempesona hingga hutan yang rimbun, keindahan alam Indonesia sungguh memukau.


Tentunya tidak ada cara yang lebih baik untuk menikmati keindahan tersebut daripada dengan paralayang.


Anda bisa membayangkan sedang terbang di atas lembah hijau dengan pemandangan air terjun cantik. Mungkin hal ini bisa Anda lihat dari video, tapi Anda tidak akan tahu sensasi sebenarnya jika tidak mengalaminya sendiri.


Dengan paralayang, Anda dapat merasakan kebebasan yang tak terbatas, menantang gravitasi, dan menyatu dengan alam. Ini juga membuat para atlet merasa lebih bersemangat, penuh motivasi, dan tidak stress.


Selain keindahan alamnya, paralayang juga menawarkan sensasi petualangan dan kegembiraan yang tak terlukiskan.


Anda akan merasakan adrenalin mengalir dalam tubuh saat meluncur di udara dengan kecepatan tinggi, mengendalikan sayap paralayang dengan keahlian, dan menjelajahi langit dengan bebas.


Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman ini, kini saatnya untuk menjajal paralayang. Anda bisa mencari tempat paralayang terdekat dan memulai petualangan Anda.


Namun, pastikan Anda mengikuti instruksi dan panduan dari instruktur paralayang yang berpengalaman untuk menjaga keselamatan dan keamanan Anda. Lantas, bagaimana jika belum punya peralatan paralayang dan tidak memiliki instruktur?


Distributor Resmi Paralayang


Jika Anda ingin menggeluti olahraga paralayang yang dipandu langsung oleh instruktur profesional, Anda bisa mempercayakannya pada FUNFLY.id.


Kami adalah solusi tepat untuk one-stop service yang terlengkap, karena Anda bisa membeli seluruh peralatan paralayang maupun belajar terbang dengan kami.


Kami akan membantu Anda untuk merasakan pengalaman belajar terbang paralayang yang aman, menyenangkan, dan mendalam. Instruktur kami adalah para ahli yang memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam olahraga paralayang dan memiliki sertifikasi.


Kami menawarkan program pelatihan yang disesuaikan dengan tingkat keterampilan dan kebutuhan Anda. Mulai dari pemula yang belum pernah terbang sebelumnya hingga penerbang berpengalaman yang ingin meningkatkan keterampilan.


Disisi lain, Anda juga bisa memesan berbagai produk peralatan terbang pada kami. Kami adalah importir langsung yang merupakan distributor resmi berbagai merk paralayang terbaik di dunia.


Mulai dari Parasut Ozone, SCOUT, Parajet, Vittorazi, Helix Propeller, E-Props Propeller, Nvolo Helmet, Icaro Helmet, dan masih banyak lagi.


Anda tidak perlu merasa ragu untuk bergabung dengan FUNFLY.id dan mengejar impian dalam dunia paralayang. Bersama kami, Anda akan mendapatkan pengalaman belajar dan terbang yang unik serta peralatan terbaik untuk mendukung petualangan Anda.


Ini akan menjadi langkah awal yang bagus, terutama bagi Anda yang ingin mengikuti jejak para atlet paralayang Indonesiayang luar biasa.

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page